Product

January 12, 2024

Kenali Sejarah Jajaran HP Realme Disini!

realme, sebuah brand smartphone yang tergolong muda ini sudah menjadi salah satu yang merajai pasar ponsel di Indonesia dan dunia. realme pertama kali dirilis di Indonesia pada 4 Mei 2018 oleh Bingzhong Li alias Sky Li. Pada saat itu produk pertama yang diluncurkan adalah realme C1, realme 2 dan realme 2 Pro pada Bulan Oktober 2018.

Namun sebelum itu, realme sebenarnya merupakan sebuah sub-merek dari OPPO Electronics Corporation yang mana sebagai anak perusahaan dari BBK Electronics yang melahirkan OPPO Real yang dirilis pada tahun 2010 di China.

Kemudian pada tahun 2018, Sky Li yang pada saat itu menjabat sebagai vice president dari OPPO keluar dari perusahaan dan berniat mendirikan perusahaan independen bernama realme dan memiliki ambisi mengeluarkan produk ponsel pintar yang memiliki performa yang cepat sekaligus modis.

Setelah memisahkan diri dari OPPO, realme bak terbang bebas dan meraih beberapa pencapaian yang sangat luar biasa. Salah satu diantaranya adalah mencapai total penjualan sebanyak 4,7 juta unit di seluruh dunia pada kuartal II 2019. Hal ini juga yang menyebabkan realme sebagai perusahaan ponsel pintar paling berkembang sedunia dan meraih top 10 merek ponsel pintar sedunia.

Nah, buat Jagoans yang penasaran, model HP realme memang seperti apa sih? terus speknya se-dewa apa sampai-sampai menjadi merek smartphone top 10 global? Yuk kita simak dan bedah beberapa kelebihan dan kekurangan realme, sekaligus kita jabarkan apa saja produk andalan realme yang pernah mengguncang pasar ponsel pintar sedunia.

Ringkasan tentang realme

Image Source: Facebook/Realme Indonesia

Secara umum, realme memiliki fokus untuk memenuhi kebutuhan pengguna dengan menyuguhkan performa yang kuat dengan model yang trendi untuk kawula muda. Selain itu, realme juga optimis untuk menyuguhkan para pengguna ponsel yang kuat sekaligus trendi namun dengan harga yang terjangkau.

Nah, kira-kira apa saja ya kelebihan dan kekurangan dari ponsel realme? yuk kita cek beberapa poin singkat di bawah ini.

Kelebihan realme

  • Memiliki harga yang terjangkau untuk ponsel yang mumpuni
  • Sistem operasi realme UI mempunyai banyak fitur yang bermanfaat
  • Mendukung standar refresh rate yang tinggi untuk harga ponsel yang terjangkau
  • Tersedia beberapa kelas seri yang bisa menyesuaikan dengan pasar
  • Build quality realme termasuk ke dalam jajaran top notch di kelasnya karena perusahaan sangat memerhatikan sektor ini

Kekurangan realme

  • Sistem Operasi yang sangat jarang mendapat update
  • Belum menghentikan produksi beberapa ponsel kelas premiumnya
  • Brand sering dipandang uderrated karena persaingan yang ketat

Kalu dilihat, ada banyak kelebihan daripada kekurangannya ya Jagoans. Brand anak bawang yang memang sering dipandang sebelah mata ini tak semata-mata menyuguhkan harga yang murah loh. Jika kamu seorang yang brand-agnostic alias tak memandang merek terkenal melainkan performa dan value yang didapat dari ponsel, kamu pasti akan memilih ponsel realme sebagai daily driver kamu.

Nah jika penasaran, berikut beberapa produk ikonik realme yang menjadikan brand ini terkenal atas produknya yang memiliki julukan value for money yang tinggi.

Baca juga: Realme 3: Inilah Spesifikasi dan Harga Terupdate 2023

realme C2

Image Source: https://www.realme.com/id/realme-c2

realme C2 hadir dengan desain yang trendi dengan layar yang cukup luas di 6,1 inchi. Dengan resolusi HD dan aspek rasio di 19,5: 9, sudah cukup untuk memanjakan mata kamu saat menggunakannya untuk aktifitas sehari-hari.

Dengan perpaduan chipset MediaTek Helio P22 Octa-core yang berkecepatan 2,0 GHz, serta dukungan dari pilihan RAM 2 GB atau 3 GB serta storage 16 GB atau 32 GB, kamu sudah bisa menjalankan aplikasi ringan dengan lancar di ponsel pintar ini. Namun untuk bermain game atau mebuka apliaksi yang berat, jangan diharapkan ya.

Sementara itu kekurangan dari realme C2 adalah tidak adanya dukungan fingerprint scanner. Kemudian port charging yang digunakan masih memakai MicroUSB 2.0. Ponsel pintar yang kini seharga dibawah 1 jutaan ini bisa kamu beli di Jagofon loh! yuk checkout barangnya sebelum kehabisan!

realme C11

Image Source: https://www.realme.com/id/realme-c11

realme C11 menawarkan build quality yang top. realme sesumbar bahwa produk ini telah melakukan beberapa tes berupa 200.000 kali tes tombol power, 100.000 kali tes tombol volume, 56.000 kali tes jatuh 10cm, 10.000 kali tes cabut/colok konektor, 10.000 kali tes cabut/colok headphone jack, dan 10,000 kali tes kestabilan konektor.

Ponsel dengan lebar layar 6,5 inchi Mini-drop Fullscreen yang memiliki rasio layar ke bodi 88,7% ini memiliki resolusi HD+ dengan rasio 20:9. Kemudian ponsel ini juga dipadukan oleh chipset MediaTek Helio G35 dengan prosesor Octa-core 64bits untuk pengalaman gaming kamu yang menyenangkan. realme C11 juga memiliki daya beterai yang jumbo di 5000 mAh.

Kekurangan realme C11 adalah salah satunya adalah kapasitas RAM dan internal yang kecil. Ponsel ini tersedia pilihan RAM 2 GB dan 3 GB serta internal di 32 GB. Kemudian sama dengan realme C2, realme C11 juga belum didukung oleh fitur fingerprint scanner.  Buat kamu yang penasaran harga realme C11 sekarang, cus langsung cek katalog Jagofon ya!

realme C17

Image Source: realme.com

realme C17 adalah salah satu seri ponsel realme yang disebut sebagai mid-range killer. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni, ponsel ini juga memiliki harga yang bersahabat. Ponsel dengan spesifikasi layar 6,5 inchi dengan refresh rate di 90Hz ini bisa menambah pengalaman bermain game dan berselancar sosial media kamu.

Dengan paduan chipset Snapdragon 460 dengan RAM yang besar di 6 GB dan internal yang lega di 256 GB membuat aktifitas multitasking kamu menjadi semakin lancar. Sektor kamera realme C17 juga sangat mumpuni dengan mengandalkan 13 MP AI Quad cameranya. Baterai ponsel ini juga termasuk besar yang berada di level 5000 mAh.

Kekurangan realme C17 salah satunya adalah spek layar yang belum FullHD+. Dengan layar yang lega, terasa kurang pas jika hanya bersesolusi HD+. Kemudian chipset Snapdragon 460 kurang menggigit untuk pemakaian bermain game. Nah buat kamu yang penasaran dengan ponsel yang memiliki harga 2 jutaan ini, yuk langsung saja cek di katalog Jagofon ya!

realme C25

Image Source: https://www.realme.com/id/realme-c25

Ponsel yang mengusung desain Geometric Art Design ini memiliki daya tarik tersendiri. Build quality realme C25 memang bagus dan enak digenggam karena memiliki aksen garis yang menambah daya cengkram kamu. Adapun fitur layarnya, ponsel ini dibekali 6,5 inchi layar dengan resolusi HD+.

realme C25 memiliki kombinasi chipset MediaTek Helio G70 Octa-core dengan kecepatan 2 GHz. Untuk performa game, ponsel ini bisa menjalankan game PUBG Mobile dan MLBB dengan lancar. realme C25 juga dipercantik dengan kamera mumpuni 48 MP. Ponsel ini juga dibekali daya baterai super besar di 6000 mAh dan memiliki teknologi pengisian daya cepat 18W.

Salah satu kekurangan realme C25 adalah tidak adanya lensa ultrawide. Tanpa lensa ini kamu hanya bisa mengandalkan mode panorama yang dirasa kurang rapi untuk memotret dengan jangkauan yang luas. Buat kamu yang mau checkout HP dengan harga 1 jutaan ini, yuk cek aja dulu barangnya di Jagofon!

realme C33

Image Source: realme.com/id

Satu lagi ponsel kelas entry level yang realme keluarkan pada tahun 2022, yakni realme C33. Layar lega 6,5 inchi dengan resolusi HD+ ini memiliki aspek rasio 20:9 dan memiliki 16,7 juta warna. Desain bodi ponsel ini juga terlihat menawan dengan mengusung tema Boundless Sea Design yang memberikan efek glitter seperti pasir laut yang terkena cahaya.

Sementara itu, realme C33 memiliki chipset yang mumpuni untuk bermain game. Ponsel ini ditenagai SoC Unisoc Tiger T612 dengan prosesor Octa-core 1,8 GHz dan GPU Mali G57. Hasil kamera utama ponsel pintar ini juga lumayan ok dengan modal 13 MP dan dengan fitur PDAF, kamu akan terbantu untuk mendapatkan hasil gambar yang tajam.

Salah satu kekurangan realme C33 adalah manajemen daya baterai yang buruk. Dengan ditenagai daya baterai 5000 mAh, harusnya ponsel ini bisa diandalkan, namun kenyataannya ponsel ini hanya bertahan selama 8 jam 9 menit. Kemudian ponsel pintar ini juga belum disupport oleh fitur pengisian daya cepat. Yuk, buat kamu yang penasran, cek katalog Jagofon untuk membeli realme C33!

realme C53

Image Source: realme.com

realme C53 hadir dengan bodi tipis nan elegan. Ponsel pintar yang mengusung tema Shiny Champion Design ini memiliki lapisan Golden Silk Gradient Coating yang memiliki tampilan berkilau seperti emas. Terlepas dari desainnya, ponsel ini memiliki fitur layar yang apik dengan lebar 6,74 inchi dan memiliki resolusi Full HD+ serta memiliki refresh rate di 90Hz.

realme C53 memadukan chipset UNISOC Tiger T612 Octa-core denga RAM 6+6 GB dengan internal lega di 128 GB untuk mendukung pengalaman bermain game dan multitasking kamu. Sementara itu, foto yang dihaslkan lensa 50 MP nya tergolong cukup baik dan lumayan detail saat mendapat cahaya yang cukup. Untuk baterai, realme C53 dibekali baterai berkapasitas besar di 5000 mAh.

Adapun kekurangan realme C53, ponsel ini belum disertifikasi IP rating sehingga rentan dari cipratan air dan debu. Kemudian absennya lensa ultrawide dan lensa macro, bisa menjadi deal breaker untuk ponsel pintar ini. Namun jika kamu sudah ngebet mau membeli realme C53, kamu bisa cek katalog Jagofon sekarang juga!

realme C55

Image Source: https://www.realme.com/id/realme-c55

Ponsel cantik bernama  realme C55 ini mengusung kesan minimalis dan elegan. Desain bodi yang hanya memiliki ketebalan 7,89 mm dan berat di 189,5 gram menambah daya genggam yang kuat walau hanya memakai satu tangan. Adapun fitur layar yang ditawarkan realme C55 yaitu menggunakan panel IPS LCD dengan bentang 6,72 inchi dan memiliki resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Sementara itu, untuk mendukung performa, realme C55 ditenagai chipset MediaTek Helio G88 Octa-core dengan dukungan RAM 6 GB atau 8 GB dan internal 128 GB atau 256 GB. Spek seperti ini sudah cukup untuk menjalankan game mainstream seperti PUBG dan MLBB dengan lancar. Sementara itu, kamera utama realme C55 dengan lensa 64 MP mendapat hasil gambar yang cukup bagus.

Lagi-lagi, salah satu kekurangan realme C55 adalah tidak tersertifikasi IP rating. Kemudian absennya lensa ultrawide dan manajemen daya beterai yang kurang bagus membuat ponsel pintar ini terasa boros. Buat kam yang pensaran berapa harga realme C55 saat ini, bisa cek katalog Jagofon ya!

realme 3

Image Source: https://www.realme.com/id/realme3

realme 3 mengusung layar dewdrop dengan panel IPS LCD 6,22 inchi dengan resolusi HD. Selain itu, rasio layarnya 19:9 dan sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Ponsel pintar colorful ini ditenagai chipset Mediatek Helio P60. Chipset mid range ini dipadukan dengan varian RAM 3 GB dan 4 GB serta internal 64 GB. Untuk menjalankan game ringan, realme 3 masih bisa melibasnya. Namun untuk game berat, kamu harus menyesuaikan pengaturannya ya. realme 3 memiliki lensa kamera utama 13 MP dan bisa menghasilkan gambar yang oke.

Sementara itu, salah satu kekurangan realme 3 yakni tidak dilengkapi fitur pengisian cepat. Hal ini ,akan memakan banyak waktu untuk mengisi baterai dengan daya 4230 mAh. Kemudian tidak adanya IP rating membuat ponsel ini tidak terlindung dari masuknya air dan debu ke dalam HP. Yuk cek langsung HP 1 jutaan ini di Jagofon!

realme 6

Image Source: https://www.realme.com/id/realme-6

realme 6 memiliki build quality yang baik. Hal ini terbukti dilengkapinga sertifikat IP rating yang tahan cipratan air dan sedikit debu dan layarnya dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 3. Adapun fitur layarnya cukup mumpuni dengan menggunakan panel IPS  LCD dengan resolusi Full HD dan refresh rate 90Hz.

Untuk mendukung performa gaming, realme 6 didukung chipset Mediatek Helio G90T dengan CPU Octa-core dengan speed 2,05GHz. Sementara itu ponsel ini dibekali daya baterai yang mumpuni di 4.300 mAh dan mendukung fitur pengisian cepat 30W yang mampu mengisi daya dari habis sampai penuh hanya dalam waktu 55 menit.

Adapun salah satu kekurangan realme 6 adalah performa kamera yang kurang baik. Dalam hal ini, jika pencahayaannya cukup, hasil jepretan akan terasa baik, namun jika memotret dalam keadaan cahaya redup saja hasilnya akan sangat tidak layak. Nah, jika kamu penasaran berapa harga realme 6 sekarang, cek langsung di situs Jagofon ya!

Cek Jajaran HP Realme di Jagofon!

Fiuh, list yang cukup panjang ya Jaggoans! dari banyaknya list di atas, ada mungkin satu atau dua yang menggoyahkan hati kamu untuk checkout! Jika kamu sudah fix beli, langsung saja diborong HP realme nya ya!

Untuk informasi tambahan, Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan gadget/HP bekas. Jagofon juga melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP/gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!

Share on: