Product

January 26, 2024

Kuat Gaming? Ini Harga dan Spesifikasi Poco M3


Poco kembali membuat gebrakan dengan merilis Poco M3 sebagai "The New Entry Level Killer," menyajikan desain keren, layar yang memukau, performa andal, kamera yang berkualitas, dan baterai tahan lama. Sebagai ponsel entry level, Poco M3 mengubah standar yang ada, memberikan pengalaman yang luar biasa tanpa menguras kantong. Dirilis pertama kali pada November 2020 dan resmi masuk ke pasar Indonesia pada Januari 2021, Harga Poco M3 menawarkan yang sangat terjangkau. Tanpa berlama-lama, mari kita eksplor lebih jauh tentang keunggulan Poco M3 melalui ulasan ini.

Image Source: Detik.com

Desain Keren, Mantap di Genggaman

Poco M3 menonjol dengan desain yang mencuri perhatian, terutama berkat panel belakang berbahan kulit sintetis yang memberikan sentuhan kesan mewah dan melindungi dari noda sidik jari. Modul kamera yang unik dengan tiga lensa, LED flash, dan logo Poco memberikan nuansa berbeda, sementara dimensi dan bobot yang baik menjadikan pengalaman genggaman nyaman. Tombol-tombol yang ditempatkan dengan sederhana memudahkan penggunaan sehari-hari, dan tiga pilihan warna yang menarik, yaitu Yellow, Cool Blue, dan Power Black, memberikan variasi gaya kepada pengguna.

Layar IPS LCD berukuran 6,53 inci pada Poco M3 memberikan pengalaman visual yang luas dan tajam, dengan rasio layar ke bodi yang tinggi dan desain dot drop untuk kamera selfie yang memberikan kesan layar lebih lega. Meskipun memiliki refresh rate 60 Hz, layar ini mendukung mode Sunlight untuk kecerahan tinggi di luar ruangan dan dilindungi oleh water repellent serta Corning Gorilla Glass 3, menambah ketahanan layar terhadap lingkungan sekitar.

Image Source: itzone

Baca juga: Spesifikasi Poco M3 Pro: Termurah 2023!

Performa Poco M3

Spesifikasi Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
CPU Octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPU Adreno 610
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Memori Eksternal Ada

Poco M3 mengusung chipset Qualcomm Snapdragon™ 662 yang dipadukan dengan AI Engine dan GPU Adreno 610, memberikan performa yang cukup andal untuk menjalankan tugas multitasking sehari-hari. Sistem operasinya menggunakan Android 10 MIUI 12, menyajikan antarmuka yang menarik dengan berbagai fitur, seperti Floating Windows untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan dan Ultra Battery Saver Mode untuk penghematan daya. Keberadaan fitur AI Calling juga mempermudah pengguna dengan masalah pendengaran.

Dalam hal konektivitas, Poco M3 memiliki fitur infrared dan Bluetooth 5.0, sementara pengisian daya dilakukan melalui USB Type C, memberikan kecepatan transfer data yang lebih tinggi. Fitur infrared pada HP ini memungkinkannya berfungsi sebagai remote TV darurat, menjadi solusi praktis saat remote asli tidak tersedia. Dengan performa gaming yang baik, Poco M3 dapat menjalankan berbagai game populer, seperti Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, dan Genshin Impact dengan mulus, meski pada pengaturan grafis tertentu. Tersedia dua pilihan kapasitas RAM (4 GB dan 6 GB) serta memori internal (64 GB dan 128 GB), dan adanya slot microSD memungkinkan pengguna untuk memperluas penyimpanan sesuai kebutuhan.

Image Source: Tek.id

Kamera Utama 48 MP

Dengan moto The New Entry Level Killer, Poco M3 memamerkan kemampuan fotografinya yang cukup mengesankan. Seri M3 ini menawarkan sistem kamera belakang triple, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Hasil jepretan dari kamera utama pada kondisi cahaya yang memadai menunjukkan ketajaman dan kejernihan yang memuaskan, meski performanya bisa terbatas dalam kondisi minim cahaya.

Image Source: Laptophia

Sementara untuk foto selfie, Poco M3 menyediakan kamera depan 8 MP (f/2.1) dengan mode wide, memberikan hasil yang fokus dan menarik dengan sentuhan efek Bokeh. Perekaman video juga menjadi daya tarik, meski pada tingkat standar. Ponsel ini mampu merekam video dengan resolusi HD 720p dan 1080p@30 fps, cocok untuk kebutuhan konten ringan sehari-hari. Fitur-fitur perekaman tambahan seperti Short Video, Slow Motion, Time Lapse, dan Movie Frame turut melengkapi pengalaman fotografi dan videografi pengguna Poco M3.

Baca Juga: Turun Harga? Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Image Source: Hallo.id

Daya Baterai Besar

Poco M3 membawa baterai yang luar biasa dengan kapasitas 6000 mAh, memberikan ketahanan daya yang luar biasa sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya dalam waktu cepat. Seri M3 ini menjanjikan tingkat daya tahan baterai hingga mencapai 154 jam, dengan durasi penggunaan mencapai 46 jam untuk panggilan telepon, 21 jam untuk menjelajah internet, dan 17 jam untuk menikmati video.

Harga Poco M3 yang terjangkau mulai dari Rp 1 Jutaan saja di Jagofon, meski tidak menjadi yang tercepat, Poco M3 telah dibekali dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian daya penuh dalam waktu sekitar 3 jam.

Image Source: Tekno Kompas

Baca juga: Duel Kamera Poco M3 VS Redmi Note 9, Mana Yang Terbaik?

Cek Poco M3 di Jagofon!

Sini Jagofon kasih tau lebih lanjut untuk melihat asalan kamu harus beli atau tidak beli yang dimiliki oleh Poco M3!

Alasan Beli Poco M3

  1. Performa chipset yang kuat
  2. Daya baterai yang besar
  3. Fitur pengisian daya cepat dan reverse charging
  4. Triple camera 48 MP yang keren
  5. Memakai dual speaker
  6. Layar lebar mudah di genggam
  7. Desain keren dan elegan
  8. Harga ramah di kantong

Alasan Tidak Beli Poco M3

  1. Tidak ada fitur kamera ultrawide
  2. Refresh rate tidak tinggi

Sudah pasti, Jagoans! Jagofon menjadi pilihan yang sangat baik untuk membeli Poco M3, terutama dengan jaminan keaslian produk dan berbagai garansi yang ditawarkan. Dengan proses uji kelayakan yang ketat, kamu bisa mendapatkan HP bekas dengan kualitas terbaik.

Keuntungan tambahan dari Jagofon, seperti garansi uang kembali, garansi mesin, dan opsi garansi tambahan, memberikan kepercayaan ekstra dalam berbelanja. Plus, gratis ongkir untuk Pulau Jawa pastinya semakin menarik!

Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi website Jagofon dan dapatkan Samsung Poco M3 atau HP lain impianmu dengan mudah dan aman! Happy shopping, Jagoans!

Share on: