Product

January 21, 2024

Turun Harga? Inilah Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4

Pada acara Galaxy Unpacked tanggal 10 Agustus 2022, Samsung memperkenalkan dua smartphone terbaru, yaitu Galaxy Z Fold4 5G dan Galaxy Z Flip4 5G. Jagofon akan membahas Galaxy Z Flip4 5G, yang merupakan generasi ketiga dari seri Galaxy Z Flip. Perangkat ini menggantikan Galaxy Z Flip3 5G yang diperkenalkan pada tahun sebelumnya. Dari segi tampilan, Galaxy Z Flip4 5G tetap mempertahankan gaya yang mirip dengan pendahulunya. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, mari langsung saja cek spesifikasi dari Samsung Z Flip 4.

Image Source: Samsung

Desain Ikonik dan Ringan

Samsung Z Flip 4 menampilkan desain yang sangat stylish dengan kemampuan uniknya untuk dilipat. Dengan ukuran kompak 84.9 x 71.9 x 15.9-17.1 mm saat terlipat, perangkat ini memudahkan untuk dimasukkan ke dalam kantong baju atau celana. Saat dibuka, dimensinya mencapai 165.2 x 71.9 x 6.9 mm, memberikan kesan ramping dan nyaman di genggaman. Material plastik di bagian depan, aluminium pada bingkai, dan kaca sebagai penutup belakang menunjukkan build quality yang solid. Perlindungan dari Gorilla Glass Victus+ pada kaca depan dan layar menjaga perangkat dari goresan, sementara layar cover 1.9 inci pada bagian terlipat memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi tanpa membuka lipatan HP.

Samsung Z Flip 4 menghadirkan pengalaman visual yang memukau dengan layar Dynamic AMOLED 2x berukuran 6.7 inci. Teknologi 120Hz membuat tampilan warna lebih hidup dan memberikan pengalaman scrolling yang halus. Resolusi layar 1080 x 2640 piksel dengan kerapatan ~426 ppi menawarkan tampilan video yang tajam. Perlindungan Ultra Thin Glass pada layar menambah kekuatan, meskipun terdapat bekas lipatan yang dapat terlihat cukup jelas ketika layar terpapar cahaya terang.

Image Source: India Today

Performa Samsung Galaxy Z Flip4

Spesifikasi Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1
CPU Octa-core (1x3.19 GHz Cortex-X2 & 3x2.75 GHz Cortex-A710 & 4x1.80 GHz Cortex-A510)
GPU Adreno 730
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Memori Eksternal Tidak Ada

Performa Samsung Z Flip 4 dapat diandalkan untuk berbagai keperluan sehari-hari hingga tugas berat, berkat kehadiran chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang handal. Dengan kemampuan membuka beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa lag atau crash, pengguna dapat merasakan kelancaran penggunaan. Selain itu, dengan refresh rate layar mencapai 120Hz, Galaxy Z Flip 4 memberikan pengalaman bermain game yang lancar dengan grafis yang memukau, cocok untuk berbagai game populer.

Sistem operasi Android 12 pada Samsung Galaxy Z Flip 4, yang dapat ditingkatkan hingga Android 13, menyuguhkan beragam fitur, termasuk Always On Display untuk akses cepat dan Color Palettes untuk variasi warna tampilan. Menu Privacy Dashboard mempermudah pengaturan akses aplikasi dengan cepat. Dengan RAM sebesar 8 GB, perangkat ini hadir dalam tiga varian kapasitas memori internal yang berbeda, yaitu 128GB 8GB, 256GB 8GB, dan 512GB 8GB, memberikan fleksibilitas penyimpanan sesuai kebutuhan pengguna.

Image Source: Samsung Newsroom

Kamera Lebih Baik dari Versi Lama

Samsung Galaxy Z Flip 4 menawarkan kualitas kamera yang dapat diandalkan dengan dukungan dua kamera utama, yaitu kamera ultra wide dan kamera wide, masing-masing dengan resolusi 12 MP. Pada bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 10 MP. Hasil jepretan dari kamera-kamera ini memberikan gambar yang memuaskan, dengan warna yang natural, detil yang tajam, dan jernih. Bahkan dalam kondisi minim cahaya, foto masih dapat dihasilkan dengan noise yang minim, memberikan keleluasaan untuk mengambil gambar di malam hari.

Image Source: Tekno Kompas

Fitur unggulan pada Samsung Galaxy Z Flip 4 adalah FlexCam, yang memudahkan pengguna untuk mengambil foto selfie dengan stabil tanpa tripod. Pengguna hanya perlu melipat smartphone setengah tertutup dan meletakkannya di permukaan datar. Kamera Galaxy Z Flip 4 juga menunjukkan kestabilan yang baik dalam merekam video berkat fitur OIS dan VDIS. Hasil rekaman video pun jernih, dengan kualitas hingga 4K@30/60fps untuk kamera utama maupun kamera selfie.

Image Source: Info Komputer

Daya Baterai Lebih Lama

Samsung Z Flip 4 dibekali dengan baterai berkapasitas 3700 mAh, yang mampu memberikan daya tahan sepanjang hari dengan penggunaan ringan seperti browsing, chat, dan menelepon. Hasil pengujian menunjukkan bahwa baterai Z Flip 4 dapat digunakan selama 13 jam untuk browsing internet, 14 jam untuk menonton video, dan menelepon selama 32 jam.

Perangkat ini juga dilengkapi fitur fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 1 jam 20 menit. Dengan harga Samsung Z Flip 4 mulai dari 8 jutaan, dapat kamu checkout di Jagofon!

Baca Juga: Review Jujur Samsung Galaxy Z Fold3

Image Source: Yang Canggih

Cek Samsung Galaxy Z Flip4 di Jagofon!

Sebelum para Jagoans menetapkan hati untuk membeli Galaxy Z Flip4 mending simak dulu alasan beli dan alasan tidak beli Galaxy Z Flip4 di bawah ini!

Alasan Beli Samsung Galaxy Z Flip 4

  1. Desain yang Ringkas dan Kokoh
  2. Layar masih sama, tapi tetap keren
  3. Performa yang oke dan mumpuni
  4. Memiliki kemampuan kamera merata
  5. Daya baterai lebih meningkat

Alasan Tidak Beli Samsung Galaxy Z Flip 4

  1. Inkonsistensi Hasil Gambaran Kamera
  2. Ada Masalah soal Desain dan Rasio Layar

Nah, gimana Jagoans? setelah mempertimbangkan kelebihan dan kekurangannya, sudah memutuskan untuk membeli Samsung Galaxy Z Flip 4 Daripada bingung mau beli dimana, yuk check out di Jagofon aja!  Dijamin, semua produk yang ditawarkan Jagofon 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished lho!

Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas. Semua gadget/HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP/gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP/gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan gadget impianmu hanya di Jagofon!

Share on: