JagoHacks

Kupas Tuntas Cara Cek Garansi Oppo, Mudah dan Praktis!

Kebijakan Garansi OPPO | OPPO Indonesia
Source : Oppo

Siapa sih yang tidak mengenal Oppo? Oppo menjadi salah satu merk smartphone yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia karena harganya yang terjangkau dan fitur-fiturnya yang juga tidak kalah menarik dengan smartphone merk lain.

Dilansir dari laman Goodstat.id, Oppo menduduki peringkat pertama di tahun 2023, sebagai 5 Merk Handphone yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia. Diperkirakan, jumlah dari pengguna Oppo terus bertambah dan mencapai persentase sebesar 20,36% dari seluruh pengguna ponsel di Indonesia, bahkan mengalahkan Samsung.

Baca juga : Simak Jajaran dan Harga Oppo Terlengkap

Dengan banyaknya pengguna merk ponsel Oppo, garansi produk menjadi hal yang sangat penting untuk diketahui. Dengan adanya garansi, ponsel kita akan menjadi lebih terlindungi bila terjadi kegagalan fungsi dalam pemakaian normal, sebab ponsel kita akan diberikan service secara gratis oleh Oppo.

Penasaran tentang cara cek garansi ponsel Oppo milikmu? Yuk simak artikel berikut!

Garansi Oppo

5 Cara Cek Garansi OPPO yang Mudah dan Lengkap
Source : Pop Bella

Ponsel yang mengalami permasalahan ataupun kerusakan tentunya akan sangat menghambat pekerjaan dan aktivitas kita sehari-hari. Disinilah peran penting garansi untuk memberikan perbaikan dan penggantian komponen secara gratis. Namun, sebelum mengajukan klaim garansi, pastikan ponsel Jagoans masih dalam masa garansi.

Rata-rata masa garansi ponsel berkisar enam bulan sampai dengan satu tahun. Dilansir dari laman Oppo, kebijakan garansi Oppo berlaku untuk penjualan produk Oppo di wilayah Negara Indonesia. Selain itu, semua komponen atau sparepart akan diganti dengan komponen baru.

Untuk ketentuan garansi Oppo, Jagoans dapat memerhatikan poin-poin berikut :

  • Untuk mendapatkan servis dan garansi dari Oppo Service Center Indonesia, kamu harus membeli Oppo di wilayah Negara Republik Indonesia.
  • Produk Oppo yang dibeli di luar Negara Indonesia tidak bisa mendapatkan servis garansi di Oppo Service Center Indonesia.
  • Pastikan pengguna memiliki kartu garansi dan bukti transaksi yang valid.
  • Aksesoris seperti casing kulit, anti gores, atau casing pelindung dan hal lainnya yang menyebabkan produk mengalami gagal fungsi atau rusak tidak bisa dijadikan syarat untuk penggantian unit produk dari Oppo.

Selain itu juga terdapat sebab-sebab garansi Oppo menjadi tidak valid atau tidak berlaku, yaitu :

  • Masa garansi produk telah habis atau melewati batas garansi.
  • Pengguna tidak memiliki kartu garansi dan bukti pembelian yang valid.
  • Kerusakan akibat dari bencana seperti banjir, kebakaran, gempa, petir, dan kecelakaan lalu lintas.
  • Kerusakan produk akibat penggunaan yang tidak benar, contohnya terjatuh, tertekan, dan terkena cairan.
  • Kerusakan akibat modifikasi, melakukan rooting, dan penggunaan unit yang tidak benar, serta melakukan pembongkaran dan perbaikan di luar Oppo Service Center resmi.

Untuk mengklaim garansi dari Oppo, berikut beberapa cara yang dapat kamu lakukan :

Cek Garansi Oppo di Situs Resmi

Cara pertama yang dapat dilakukan sebelum melakukan klaim garansi HP Oppo adalah dengan melakukan pengecekan di situs resmi Oppo. Caranya juga bisa terbilang cukup mudah, berikut langkah-langkahnya :

  • Kunjungi situs resmi Oppo di laman https://support.oppo.com/id
  • Setelah itu gulir ke bawah sampai menemukan menu Layanan Mandiri.
  • Kemudian pilih Pemeriksaan Status Keaslian dan Garansi.
  • Selanjutnya masukkan nomor IMEI untuk ponsel atau SN untuk Oppo watch.
  • Tekan tombol Periksa Sekarang dan tunggu beberapa saat sampai layar menampilkan informasi garansi produk Oppo milikmu.

Cek Garansi Oppo di Kartu Garansi

Cara ini adalah cara yang paling mudah untuk cek garansi Oppo. Pengguna tinggal melihat masa garansi Oppo yang tertera di kartu garansi. Umumnya, kartu garansi ini diberikan setelah melakukan pembelian, bisa berada di dalam kotak ponsel ataupun diinformasikan masa garansinya langsung oleh karyawan toko.

Untuk itu penting untuk menjaga dan menyimpan kartu garansi ini dengan baik agar tidak hilang karena pada saat ingin melakukan klaim garansi, Oppo Service Center juga akan meminta kartu garansi dan faktur yang valid sebagai syarat untuk mendapatkan garansi resmi untuk produk Oppo milikmu.

Cek Garansi Oppo via MyOppo

Cara selanjutnya untuk cek garansi Oppo adalah menggunakan aplikasi Oppo, yang dikenal dengan nama MyOppo. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu. Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti :

  • Kunjungi www.oppo.com/id/my-oppo-app/ untuk mendapatkan aplikasi MyOppo.
  • Unduh dan install aplikasi MyOppo.
  • Setelah berhasil ter-install, buka aplikasi MyOppo dan pilih menu dukungan.
  • Selanjutnya pilih opsi Layanan Mandiri.
  • Pilih opsi Status Garansi dan kemudian IMEI akan otomatis terisi di kolom IMEI.
  • Ketikkan kode verifikasi dan tekan opsi “Periksa Sekarang” dan tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan informasi terkait dengan garansi.

Cek Garansi Oppo Offline

Jika sebelumnya dilakukan secara online, kamu juga dapat cek garansi Oppo secara offline dengan mengunjungi Service Center Oppo terdekat di kota tempat kamu tinggal. Untuk mengetahui alamat dari Service Center Oppo yang resmi, kamu dapat langsung mengunjungi website melalui support.oppo.com/id/service-center.

Pada laman tersebut, kamu dapat memilih provinsi ataupun mengetikkan kota tempat kamu tinggal di kolom pencarian. Selain itu, pada website tersebut juga terdapat hotline nomor Oppo dan chat dengan customer service yang dapat kamu hubungi apabila kamu mengalami kendala. Kamu juga bisa memilih layanan antar jemput gratis untuk perbaikan HP Oppo kamu.

Cek Oppo Second Bergaransi di Jagofon!

Nah, gimana Jagoans? mudah bukan untuk mengetahui cara untuk cek garansi HP Oppo? Pastikan kamu tetap menyimpan bukti transaksi dan juga kartu garansi produk Oppo milikmu dengan baik agar tidak hilang. Jangan lupa juga untuk memerhatikan ketentuan dan masa garansinya ya Jagoans.

Untuk kamu yang ingin membeli HP Oppo yang pastinya bergaransi, yuk langsung ke website Jagofon aja! Selain mendapat garansi, semua produk yang ditawarkan Jagofon juga dapat dipastikan 100% original, tidak ada part yang diganti ataupun refurbished.

Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP dan gadget impian yang berkualitas. Di Jagofon, juga terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified lho.

Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik. Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP maupun gadget bekas di Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP atau gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Jadi tunggu apalagi? yuk segera dapatkan beragam HP dan gadget impianmu hanay di Jagofon!