Product

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro!

Selain mengeluarkan Redmi Note 11 Pro 5G, Xiaomi merilis varian Redmi Note 11 Pro yang hanya mendukung jaringan 4G. Kendati terlihat memiliki kekurangan, Redmi Note 11 Pro memiliki beberapa kelebihan lain terutama pada sektor kamera dan baterainya.

Oleh karena itu, Redmi Note 11 Pro yang dirilis pada tahun 2022 ini cocok buat kamu yang sering menghabiskan aktivitas di luar ruangan. Apalagi jika dilihat dari harganya di sekitar Rp. 3 jutaan saat rilis, ponsel ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa diandalkan di kelas harganya.

Namun, disamping harganya yang tergolong murah, tak mungkin ponsel Redmi Note 11 Pro se-sempurna itu. Pasti ada beberapa kekurangan dari beberapa sektor.

Oleh karena itu, yuk kita kupas tuntas kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 Pro yang bisa kamu jadikan bahan acuan sebelum membelinya.

Baca juga: Cocok untuk Gaming? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro!

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Untuk kelas harga HP 3 jutaan saat rilis, Redmi Note 11 Pro memiliki beberapa kelebihan yang bisa kamu perhatikan. Adapun beberapa kelebihan tersebut, bisa kamu lihat di bawah ini.

Kamera Memukau 108MP

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Fitur andalan yang menjadi daya jual Redmi Note 11 Pro adalah sektor kameranya. Dengan menyematkan sensor Samsung ISOCELL HM2 di kamera utamanya yang berukuran 1/1,52 inci dan memiliki resolusi jumbo 108 MP (f/1.9) dengan jarak fokus 26 mm serta menghasilkan pixel dengan ukuran 0,7µm, mampu menghasilkan gambar berkelas pro-grade dengan detail yang luar biasa.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi kamera ultrawide 8 MP dengan fov 118˚+ kamera macro 2 MP + kamera sensor depth 2 MP. Dengan konfigurasi quad camera ini, kebutuhan fotografi kamu dijamin akan terpenuhi. Kemudian fitur perekaman videonya, ponsel ini mampu menyuguhkan hasil video dengan kualitas 1080p@30fps.

Di sisi lain, kamera depannya mengusung kamera dengan resolusi 16 MP (wide) dengan kemampuan merekam video berkualitas 1080p@30fps.

Berikut beberapa contoh hasil jepretan kamera Redmi Note 11 Pro.

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Hasil Kamera Utama Redmi Note 11 Pro | Source: Telset.id
Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Hasil Kamera Utama Redmi Note 11 Pro - Night Mode | Source: Telset.id
Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Hasil Kamera Portrait Redmi Note 11 Pro | Source: Telset.id

Ukuran dan Layar Mantap

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Redmi Note 11 Pro mengusung desain bodi dengan frame berbentuk flat guna menambah pengalaman mencengkram lebih mantap. Bodinya memiliki dimensi yang pas pada ukuran 164,2 x 76,1 x 8,1 mm dengan bobot 202 gram. Meskipun memiliki bobot yang sedikit berat, layarnya sudah diproteksi Gorilla Glass 5 dan memiliki sertifikat IP53 yang tahan debu dan cipratan air.

Fitur layar apik mendukung passion fotografi kamu dengan menyuguhkan hasil jepretan kamera pada layar yang bisa menampilkan visual yang immersive. Layar luas 6,67 inchi berpanel Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ dengan kerapatan pixel 395ppi membuat nyaman mata kamu saat melihat layarnya.

Dukungan refresh rate tinggi di 120Hz juga membuat pengalaman setiap guliran dan animasi terasa sangat smooth serta meningkatkan pengalaman bermain game dan menonton video dengan nyaman. Kemudian dengan kecerahan maksimal di tingkatan 1200 nit, memungkinkan kamu bisa melihat layar HP Xiaomi ini dengan jelas walau di bawah terik matahari.

Baterai Cukup Bertenaga

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Kapasitas baterai Redmi Note 11 Pro sebesar 5000 mAh. Sebenarnya kapasitas sebesar ini sudah banyak ditemukan pada HP keluaran terbaru. Namun dengan disematkannya layar Super AMOLED, dipastikan penggunaan dayanya akan lebih hemat sehingga menghasilkan ketahanan baterai lebih prima.

Untuk membuktikan ketangguhan baterainya, ponsel ini meraih skor endurance rating 100 jam setelah diuji oleh GSMArena. Skor nya diraih setelah ponsel ini mampu bertahan selama 36 jam 41 menit saat melakukan panggilan telepon, 11 jam 28 menit saat berinternet, serta 14 jam 7 menit saat digunakan untuk menonton video offline.

Selain daya baterainya yang bertenaga, ponsel ini dibekali teknologi pengisian daya cepat dengan tegangan 67W. Sehingga ponsel ini mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh hanya dalam kurun waktu 48 menit saja. Sedikit info tambahan, dalam satu paket pembelian Redmi Note 11 Pro, kamu akan mendapat adapter 67W di dalam box nya juga ya Jagoans.

Speaker dan Audio Port Hebat

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Kualitas audio adalah salah satu parameter yang menjadikan ponsel kamu berbeda dengan yang lain. Syukurnya, Redmi Note 11 Pro sudah dibekali audio stereo. Fitur ini berguna ketika kamu ingin menikmati kualitas suara dari tontonan, musik, game, atau bahkan hanya sekedar mendengarkan audio dari konten media sosial.

Dengan hadirnya audio stereo juga, pendengaran kamu tak akan terganggu walau mengatur volume di tingkat yang cukup tinggi. Tak hanya menyematkan fitur audio stereo, kualitas suara Redmi Note 11 Pro pun sangat berkelas. Hal ini terbukti setelah dilakukan pengujian oleh GSMArena dengan raihan skor kelantangan suara -24,4 LUFS dengan predikat Very Good.

Nah, buat Jagoans yang nyaman mendengarkan audio HP melalui earphone atau headphone, Redmi Note 11 Pro masih menyematkan jack audio 3,5 mm yang mana menjadi elemen pelengkap yang penting, secara sekarang banyak model HP yang sudah menghilangkan elemen ini sehingga harus repot memasang converter untuk menggunakan wired earphone.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Dari serangkaian kelebihannya, berikut beberapa kekurangan Redmi Note 11 Pro yang perlu Jagoans antisipasi.

Performa Kurang Memadai

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Untuk Jagoans yang sekaligus sebagai Mi Fans, tentu akan merasa aneh dengan keputusan Xiaomi yang menyematkan Helio G96 ke dalam Redmi Note 11 Pro. Pasalnya hal ini merupakan sebuah downgrade dari seri sebelumnya, Redmi Note 10 Pro yang menyematkan Snapdragon 732G sebagai dapur pacunya.

Tak mengecilkan kemampuannya, namun menurut hasil tes AnTuTu v9, Helio G96 hanya meraih skor 335.705 dibanding Snapdragon 732G dengan skor 350.018. Tentu hasilnya hanya beda tipis, namun seharusnya kemampuannya bisa melewati seri sebelumnya.

Namun, ponsel ini masih bisa menjalankan beberapa game seperti MLBB dengan mulus ya Jagoans. Secara ponsel ini dibekali chipset dengan prosesor 0cta-core yang terdiri dari 2 core performa Cortex A76 (2.05 GHz), dan 6 core efisiensi daya Cortex A55 (2.0 GHz) dan dibekali GPU Mali G57.

Sementara itu untuk menunjang kecepatan transfer datanya, ponsel ini dibekali RAM (LPDDR4x) 6 GB atau 8 GB dan memori internal 128 GB dengan teknologi UFS 2.2. Kemudian ponsel ini juga bisa menambah vRAM sebesar 3 GB yang bersumber dari memori internalnya.

Absen 5G

Kupas Tuntas! Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro! - Jagofon
Image Source: mi.co.id

Melihat dari segi pemakaian jangka panjang, Redmi Note 11 Pro memang sedikit dirugikan dengan absennya jaringan 5G. Walau tebaran jaringan 5G belum merata ke seluruh penjuru Indonesia, namun perluasannya sudah masuk ke dalam pengembangan yang lumayan cepat.

Jadi buat Jagoans yang concern terhadap hal ini, Redmi Note 11 Pro mungkin akan menjadi pilihan kedua dibanding saudaranya Redmi Note 11 Pro 5G.

Baca juga: Cocok untuk Gaming? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro!

Cek Redmi Note 11 Pro di Jagofon!

Nah, dari semua kelebihan dan kekurangannya, apakah Jagoans tertarik untuk membeli Redmi Note 11 Pro di tahun 2024? Mengingat harga Redmi Note 11 Pro yang hanya sekitar Rp. 2,7 jutaan di Jagofon, kamu mungkin mempertimbangkan untuk membelinya.

Jika kamu tidak mempermasalahkan dukungan jaringan 5G dan mengedepankan performa kamera dan daya baterainya yang bisa diandalkan, kamu wajib beli Redmi Note 11 Pro di Jagofon.

Namun jika kamu sangat menyayangkan absennya fitur 5G dan ingin memiliki ponsel dengan performa chipset lebih gahar, kamu bisa cek Redmi Note 11 Pro 5G atau HP Xiaomi yang lain di Jagofon ya Jagoans.

Nah, buruan cek website Jagofon untuk beli HP bekas impian kamu dan melihat beberapa penawaran menarik lainnya. Buat yang masih bingung, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena semua produknya punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!