Product

December 27, 2023

Spesifikasi Line Up iPhone 7: Jauh Diatas Pada Masanya.

Source : Pinterest

Berbicara tentang iPhone pasti tidak akan luput dari kehadiraniPhone 7 . Dirilis pada 16 September 2016, smartphone yang satu ini menampilkan kesan yang mewah dan elegan. Sebagai upgrade dari iPhone 6, iPhone 7 tentunya hadir dengan spesifikasi baru dengan ukuran yang compact. iPhone 7 juga menjadi salah satu yang paling banyak digunakan masyarakat pada 2016.  

Setelah sebelumnya iPhone membenahi kekurangannya dengan kehadiran iPhone 6s Series di tahun 2015,  Apple kembali merilis iPhone 7  dengan membawa inovasi terbaru dengan membuat bodi iPhone 7 lebih kuat dengan menggunakan bahan alumunium.  Pilihan warnanyapun variatif, seperti jet black, black, silver, gold, rose gold, bahkan ada yang red.

iPhone 7  series hadir dengan dua pilihan yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Lalu apa saja kah yang membuatnya menarik terutama di masa kini? Apakah iPhone 7 sudah terlalu jadul untuk saat ini atau malah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk segelintir pengguna? Yuk cek ulasan lengkap tentang iPhone 7  Series di bawah ini.

Baca juga: Inilah Lineup iPhone 11 Dengan Harga Bekas Tahun 2023

IPhone 7

Source: Pinterest

iPhone 7 resmi dirilis pada tanggal 16 September 2016, memperkenalkan serangkaian pembaruan teknologi yang mengesankan. Dengan ukuran layar 4,7 inci, iPhone 7 mempertahankan desain kompak yang identik dengan pendahulunya. Perubahan utama terletak pada kamera belakang yang lebih besar dan penghapusan jack audio 3,5 mm.

iPhone 7 membawa evolusi yang signifikan dari pendahulunya, menampilkan spesifikasi hardware yang ditingkatkan, termasuk 3D Touch, layar sentuh yang responsif terhadap tekanan; kamera belakang dan depan yang diperbarui, prosesor Apple A10 Fusion yang lebih cepat, rangka baru dari paduan aluminium yang lebih kuat.

IPhone 7 juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang lebih baru seperti Touch ID generasi kedua, konektivitas LTE dan Wi-Fi yang lebih baik, dan varian warna Jet Black dan Black yang baru, ditambah dengan Rose Gold, Silver, dan Gold seperti pada model sebelumnya.

Didukung oleh prosesor Apple A10 Fusion dengan empat inti CPU dan arsitektur baru, iPhone 7 menawarkan kinerja yang luar biasa dalam berbagai tugas, mulai dari penjelajahan web bahkan hingga bermain game grafis-intensive. Kecepatan dan responsifnya membuat pengalaman menggunakan iPhone 7 terasa sangat lancar.

Salah satu fitur paling kontroversial adalah penghilangan jack audio 3,5 mm, yang membuat iPhone 7 menjadi iPhone pertama tanpa port audio tradisional. Apple menggantinya dengan penggunaan port lightning untuk audio dan menghadirkan adaptor Lightning ke 3,5 mm untuk memudahkan pengguna dengan perangkat audio kabel.

Menurut Apple, jack tersebut dihilangkan untuk memberi ruang bagi komponen tambahan seperti Taptic Engine dan membantu mencapai ketahanan terhadap air yang disertakan dalam sertifikasi IP67. Perangkat ini dikirimkan dengan iOS 10 yang telah diinstal.

IPhone 7 Plus

Source: Pinterest

iPhone 7 Plus, yang dirilis bersamaan dengan iPhone 7 pada September 2016, adalah smartphone besutan Apple yang menawarkan pengalaman smartphone yang lebih besar dan lebih bertenaga. Menjadi penerus iPhone 6S Plus tahun 2015 dan pendahulu iPhone 8 Plus serta iPhone X tahun 2017, iPhone 7 Plus menghadirkan spesifikasi hardware yang ditingkatkan.

Peningkatan ini termasuk kamera belakang dan depan yang diperbarui, prosesor Apple A10 Fusion yang kuat, memberikan kinerja yang impresif dan responsif di berbagai situasi penggunaan. Selain itu ada rangka baru dari paduan aluminium  yang lebih kuat, Touch ID generasi kedua, dan konektivitas LTE dan Wi-Fi yang lebih baik. Seperti iPhone 7, iPhone 7 Plus juga menghilangkan jack audio, yang menjadi kontroversial saat diumumkan.

Dengan layar seluas 5,5 inci, iPhone 7 Plus memberikan dimensi yang lebih besar dibandingkan iPhone 7. Ini menciptakan ruang lebih besar untuk menikmati konten multimedia. Desainnya mirip dengan iPhone 7, tetapi perbedaannya lebih terlihat dalam ukuran layar dan kemampuan kamera ganda yang menjadi fitur unggulannya.

Salah satu fitur paling mencolok dari iPhone 7 Plus adalah kamera ganda belakangnya. Dengan kombinasi lensa wide-angle dan telephoto, iPhone 7 Plus memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan efek bokeh yang memukau dan melakukan zoom optik tanpa kehilangan kualitas gambar. Fitur ini menjadikan iPhone 7 Plus sebagai alat fotografi mobile yang sangat fleksibel.

Baca juga: Inilah Lineup iPhone X Dengan Harga Bekas Tahun 2023

Kesimpulan

Meskipun keputusan untuk menghilangkan jack audio kontroversial, fitur-fitur seperti ketahanan terhadap air dan kemampuan fotografi kelas atas menjadikan iPhone 7 dan 7 Plus sebagai langkah maju dalam dunia smartphone. Lalu apa saja kira-kira yang membuat iPhone 7 masih layak untuk digunakan sampai saat ini? Yuk cek selengkapnya di bawah ini!

iPhone 7:

Pro:

  • Desain Klasik: iPhone 7 tetap mempertahankan desain klasik yang diminati banyak pengguna dengan bahan konstruksi yang kokoh.
  • Kinerja Stabil: Meskipun merupakan model yang lebih lama, iPhone 7 masih menawarkan kinerja yang memadai untuk tugas-tugas sehari-hari.
  • Harga Terjangkau: Dibandingkan dengan model terbaru, iPhone 7 seringkali dapat ditemukan dengan harga yang lebih terjangkau, membuatnya menjadi opsi yang baik bagi pengguna dengan anggaran terbatas.
  • iOS Terbaru: Meskipun tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru, iPhone 7 masih mendukung beberapa versi iOS terakhir, memberikan akses ke fitur-fitur terbaru.

Kontra:

  • Kamera Tertinggal: Dibandingkan dengan model-model terbaru, kemampuan kamera iPhone 7 tergolong lebih rendah, terutama dalam kondisi cahaya rendah.
  • Baterai Tidak Sebanding: Kapasitas baterai iPhone 7 mungkin tidak lagi cukup memadai untuk penggunaan sehari-hari intensif, mengharuskan pengisian daya lebih sering.
  • Ketidaktersediaan Fitur Terkini: Beberapa fitur terkini seperti kemampuan 5G dan teknologi kamera terbaru tidak tersedia pada iPhone 7.
  • Keterbatasan Penyimpanan: Versi dasar iPhone 7 memiliki kapasitas penyimpanan yang terbatas, dan tanpa opsi untuk memperluasnya, pengguna mungkin merasa terbatas oleh ruang penyimpanan yang terbatas.

iPhone 7 Plus:

Pro:

  • Layar Besar: iPhone 7 Plus menyajikan layar yang lebih besar, memberikan pengalaman menonton video dan bermain game yang lebih imersif.
  • Sistem Kamera Ganda: Kamera ganda di iPhone 7 Plus memberikan fleksibilitas fotografi yang lebih tinggi, terutama dengan kemampuan zoom optik dan efek bokeh.
  • Performa yang Cukup: Dengan prosesor A10 Fusion, iPhone 7 Plus masih mampu menangani tugas-tugas berat dengan baik.
  • Harga yang Bersaing: Harga iPhone 7 Plus mungkin lebih terjangkau dibandingkan dengan beberapa model terbaru yang diluncurkan pada tahun-tahun belakangan.

Kontra:

  • Ukuran yang Besar dan Berat: Ukuran fisik yang besar dan bobot yang lebih berat dapat menjadi kendala bagi pengguna yang mencari perangkat yang lebih ringkas dan ringan.
  • Kurangnya Fitur Terkini: Seperti iPhone 7, iPhone 7 Plus juga tidak dilengkapi dengan fitur-fitur terkini seperti dukungan 5G.
  • Tidak Mendapat Pembaruan Sistem Operasi Terbaru: Meskipun masih mendukung pembaruan iOS, kemungkinan iPhone 7 Plus tidak lagi menerima pembaruan sistem operasi jangka panjang.
  • Baterai yang Tidak Cukup Besar: Dengan layar yang lebih besar, kapasitas baterai mungkin tidak lagi memberikan daya tahan yang optimal untuk penggunaan sehari-hari yang intensif.

Dalam memilih antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus pada tahun 2023, Jagoans perlu mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pribadi, serta sejauh mana kamu memerlukan fitur-fitur terbaru. Jika Jagoans berminat dan ingin memaksimalkan budget yang ada, Jagofon hadir sebagai pilihan terdepan!

Jagofon sebagai spesialis gadget/HP bekas menyediakan berbagai jenis gadget/HP impian Jagoans. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas. Kapan lagi Jagoans beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon, semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original Jagoans nggak perlu lagi repot untuk mengunjungi toko, tinggal kunjungi website Jagofon dan tunggu barangnya datang ke rumah. Yuk segera dapatkan gadget impian kamu hanya di Jagofon!

Share on: