Product

January 13, 2024

Masih Layak? Berikut Harga dan Spesifikasi Redmi Note 9 Terbaru

Hallo Jagoans, lagi nyari HP yang harganya gak bikin kantong bolong, tapi tetep keren spek-nya? Gak usah khawatir, Redmi Note 9 jawabannya, nih! Ini HP punya fitur canggih yang banyak banget. Performanya juga nggak main-main, cocok buat yang lagi cari HP yang oke. Penasaran? Yuk, simak spesifikasi lengkap Redmi Note 9 di bawah ini!

Image Source: Tokopedia

Desain Kokoh dengan Warna Ciamik

Redmi Note 9 dari Xiaomi hadir dengan tampilan yang lebih segar dibandingkan dengan seri sebelumnya. Desainnya menarik perhatian, terutama pada modul kamera utama yang disematkan secara simetris di bagian tengah atas bodi belakang.

Bodi belakang ponsel ini dirancang dengan gradasi warna yang berubah sesuai sudut pencahayaan, memberikan sentuhan elegan dengan finishing mengkilap. Meskipun modul kamera agak menonjol, hal ini tidak mengganggu saat ponsel diletakkan di meja, dan sensor sidik jari ditempatkan dengan tepat di bawahnya.

Sementara itu, bagian depan Redmi Note 9 mengusung desain punch hole di pojok kiri layar, memberikan tampilan layar yang lebih luas tanpa mengorbankan banyak ruang layar. Pada bagian bawah, terdapat port USB-C, jack audio 3.5mm, dan speaker, sedangkan tombol volume dan power ditempatkan di sisi kanan.

Dengan dimensi bodi yang cukup besar, yaitu 162,3 x 77,2 x 8,9 mm dan bobot 199 gram, ponsel ini memberikan kesan bongsor dan berat saat digenggam. Meski belum dilengkapi dengan sertifikasi tahan air dan debu IP rating, Xiaomi menyematkan lapisan water repellent P2i nano-coating untuk meningkatkan ketahanan terhadap cipratan air.

Redmi Note 9 hadir dalam empat pilihan warna menarik, dan layarnya menggunakan teknologi IPS LCD 6,53 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel, memberikan tampilan yang jernih dan nyaman untuk berbagai aktivitas penggunaan sehari-hari. Harga Redmi Note 9 yang terjangkau mempunyai Lapisan Corning Gorilla Glass 5 pada layar juga memberikan perlindungan ekstra terhadap goresan dan benturan.

Image Source: Urban Bekasi

Performa Redmi Note 9

Spesifikasi Detail
Chipset MediaTek Helio G85
CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 MC2
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Memori Eksternal Ada (Slot Khusus)

Redmi Note 9 tersedia dalam tiga opsi RAM, mulai dari 3 GB, 4 GB, hingga 6 GB. Jika kamu menginginkan performa multitasking yang lebih lancar, disarankan memilih RAM 4 GB atau 6 GB. Chipset Mediatek Helio G85 yang ditanamkan pada ponsel ini menunjukkan kinerja yang cukup tangguh untuk menangani multitasking, termasuk menjalankan game berat dan menonton video dengan resolusi tinggi. Keunggulan ini semakin ditopang oleh performa grafis ponsel yang didukung oleh GPU Mali-G52 MC2.

Dengan spesifikasi tersebut dan harga Redmi Note 9 yang nyaman di kantong, berhasil mencetak skor AnTuTu benchmark sebesar 202.030 poin secara keseluruhan. Sementara dalam pengujian CPU octa core di Geekbench 5, smartphone ini meraih skor 363 poin untuk single-core dan 1356 untuk multi-core, angka yang mengesankan jika dibandingkan dengan HP sekelasnya.

Image Source: Tekno Kompas

Kamera 48 MP dari Redmi Note 9

Redmi Note 9 membanggakan sistem kamera Quad Camera, termasuk kamera utama 48 MP (f/1.8), ultra wide 8 MP (f/2.2), makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Kamera depannya memiliki resolusi 13 MP (f/2.3). Dengan harga yang terjangkau, spesifikasi kamera ini memberikan kelebihan dengan variasi lensa yang mendukung pengambilan gambar bervariasi.

Fitur menarik seperti HDR, panorama, mode malam, makro, dan pro, serta dukungan kecerdasan buatan (AI) sebagai asisten pengatur fokus, warna, dan pencahayaan turut memperkaya pengalaman fotografi.

Image Source: Tekno Kompas

Kualitas gambar 48 MP terbukti baik, menangkap warna yang hidup dan natural, sedangkan fitur perekaman video hingga 1080p@30fps, bersama dengan opsi kreatif seperti slow motion dan kaleidoskop, menjadikan Redmi Note 9 sebagai pilihan menarik dalam kelasnya.

Image Source: Nextren

Dengan kombinasi performa kamera yang solid dan harga yang bersahabat, Redmi Note 9 berhasil menonjolkan kelebihannya. Bagi pengguna yang menginginkan smartphone dengan kemampuan fotografi yang handal tanpa menguras kantong, dengan harga Redmi Note 9 yang terjangkau patut dipertimbangkan dalam segmen entry to mid-range.

Image Source: Jawapos

Tenaga Baterai Yang Besar

Redmi Note 9 membawa baterai dengan kapasitas besar dalam kelasnya, mencapai 5020 mAh. Dengan daya tahan baterai yang luar biasa, pengguna tidak perlu khawatir mengenai pengisian daya yang sering. Dengan klaim yang diberikan, ponsel ini dapat digunakan selama 147 jam untuk pemutaran musik, 33 jam untuk panggilan telepon, dan 13 jam saat digunakan untuk gaming.

Kelebihan Redmi Note 9 lainnya adalah dukungan pengisian daya cepat, walaupun masih menggunakan teknologi Fast Charging 18W yang mungkin tergolong standar. Proses pengisian daya dari 0 hingga 100% memerlukan waktu sekitar 2,5 jam. Poin menarik lainnya adalah kemampuan Reverse Charging yang memungkinkan pengguna memanfaatkan baterai berkapasitas 5020 mAh di Redmi Note 9 sebagai sumber daya untuk mengisi perangkat lain, menjadikannya fitur yang praktis dan berguna.

Baca Juga: Kenali Sejarah dan Jajaran HP POCO Disini!

Cek Redmi Note 9 di Jagofon!

Bagaimana Jagoans, Tertarik dengan Redmi Note 9 atau masih ragu? Jangan ragu gitu deh! Sini Jagofon kasih tau alasan kamu harus beli Redmi Note 9 dan alasan kamu tidak beli Redmi Note 9, dibawah ini!

Alasan Beli Redmi Note 9

  1. Hadir dengan performa yang cukup baik
  2. Kapasitas baterai yang besar
  3. Performa kamera yang baik
  4. Memori internal besar dan terdapat slot khusus
  5. Sudah mendukung Widevine L1

Alasan Tidak Beli Redmi Note 9

  1. Fast charging kurang baik
  2. Layar yang kurang terang
  3. Tidak terdapat NFC

Nah, sudah menetapkan hati untuk mengganti ke Redmi Note 9? Yuk jangan kelamaan mikir, langsung aja cek katalog nya dan checkout barangnya sebelum kehabisan.

Sebagai informasi tambahan, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP/gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Ini cara baru beli HP/gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!

Share on: