JagofonSpesialis HP Second Indonesia

Mitos dan Fakta Redmi 9A, Biar Nggak Ketipu!

Xiaomi Redmi 9A Murah Meriah Meluncur, Ini Spek dan Harganya
Source : CNBC Indonesia

Jagoans, sedang mencari ponsel dengan desain aestehtic, kamera mumpuni, dan performa yang mulus? Coba lirik model dari Xiaomi yang satu ini deh, Redmi 9A! Dibandrol dengan harga 800 ribuan aja di Jagofon, ponsel ini cocok untuk kamu yang ingin memiliki smartphone dengan budget yang terbatas.

Baca juga : Kameranya Bagus? Cek Harga dan Spesifikasi Redmi 9A!

Diluncurkan pada tahun 2020, ponsel ini sempat menjadi primadona di kalangan remaja karena fitur-fiturnya yang juga menarik dan desainnya yang aestehtic. Hadir dalam warna Gray, Sky Blue, dan Ocean Green, desainnya juga tampak elegan dengan gradasi warna yang shimmer.

Beragam mitos dan fakta seputar Redmi 9A juga turut menjadi perbincangan di kalangan masyarakat. Nah, kali Jagofon akan membahas mitos dan fakta seputar Redmi 9A tersebut. Penasaran? simak artikel berikut sampai habis ya Jagoans!

Desain Poni Mengganggu?

Redmi 9A Peacock Green 6
Source : yangcanggih.com

Jagoans pernah mendengar "desain poni" pada layar? Desain poni tersebut sebenarnya mengacu pada desain layar yang berbentuk dot drop atau yang dikenal dengan water drop. Bagi sebagian orang desain poni ini dirasa cukup mengganggu karena layar menjadi tidak luas.

Namun faktanya, desain poni tersebut hanya mengambil sebagian kecil dari layar dan tidak menggangu performa dari Redmi 9A itu sendiri. Desain dot drop tersebut juga merupakan tempat dimana kamera depan diletakkan. Jadi Jagoans tidak perlu khawatir mengenai desain poni tersebut karena tidak berdampak signifikan terhadap kinerja Redmi 9A.

Daya Baterai Kurang Memadai?

Review Xiaomi Redmi 9A: Smartphone Murah Dengan Baterai 5.000 MAh -  YANGCANGGIH.COM
Source : yangcanggih.com

Mitos selanjutnya yang sering beredar terkait dengan ponsel Redmi 9A adalah baterainya yang kurang memadai. Hal tersebut tidak benar ya Jagoans! Pasalnya Redmi 9A ini memiliki kapasitas baterai yang besar dan juga tahan lama karena berkapasitas 5000 mAh. Dijamin tahan seharian untuk aktivitas ponsel yang normal.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh channel Youtube Tech Updates, Redmi 9A mampu memainkan game Ashpalt 9 selama 3 jam dari 100% menjadi 89%. Namun memang risiko dari Redmi 9A yang memiliki kapasitas baterai adalah durasi pengecasan yang lama.

Biasanya developer ponsel akan mengakali hal tersebut dengan fitur fast charging. Namun sayangnya, Redmi 9A hanya dibekali dengan fitur pengecasan standar 10 W, belum mendukung fitur fast charging tersebut.

Kamera Kurang Mumpuni?

Permasalahan lainnya terkait dengan Redmi 9A adalah kameranya yang dinilai kurang mumpuni. Padahal, Redmi 9A ini dilengkapi dual kamera dengan resolusi kamera utama 13 MP yang masih bisa menghasilkan gambar yang tajam dan jernih asal berada di tempat yang cukup cahaya.

Di sisilain, ada beberapa mode kamera yang bisa kamu pilih untuk kebutuhan fotografi Jagoans, mulai dari HDR, Portrait untuk menciptakan efek bokeh, hingga Pro yang memungkinkan Anda melakukan pengaturan manual pada white balance, shutter speed, ISO, dan exposure. Untuk kamu yang penasaran, berikut hasil foto dari kamera utama Redmi 9A :

Source : yangcanggih.com
Source : yangcanggih.com

RAM Kecil?

Xiaomi Redmi 9A Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya
Source : JPNN.com

RAM yang kecil dari Redmi 9A juga sering menjadi perbincangan ketika membicarakan kekurangan dari Redmi 9A. RAM yang kecil tentunya akan menghambat kinerja ponsel, dengan kata lain ponsel bisa menjadi lemot jika memiliki RAM yang kecil.

Namun, dengan harga yang murah, wajar jika Redmi 9A memiliki RAM yang hanya berkapasitas 2 GB dengan memori 32 GB. Jika Jagoans memiliki budget yang lebih, Jagoans bisa memilih untuk membeli versi RAM dan memorinya lebih besar dengan RAM 4GB dan memori 128 GB.

Namun, apabila kebutuhan smartphone Jagoans hanya seputar chatting, e-mail, membuka dokumen dan aktivitas ponsel yang ringan lainnya, Redmi 9A masih bisa menjadi alternatif pilihan terbaik dengan harga yang sangat terjangkau, mulai dari 800 ribuan di Jagofon.

Chipset Kurang Memuaskan?

Review Redmi 9A, Smartphone Terjangkau Layar Lega
Source : Medcom.id

Hal lainnya yang sering dianggap kekurangan oleh sebagian orang adalah chipset dari Redmi 9A yang kurang memuaskan. Pasalnya, Redmi 9A ini masih menggunakan chipset Mediatek MT6762G Helio G25 dan dilengkapi dengan sistem Android 10 MIUI 12.

Alih-alih menggunakan chipset Helio G80 seperti yang digunakan pada Redmi 9, ponsel Redmi 9A ini hanya dilengkapi dengan chipset Helio G25 yang kurang layak untuk dipakai bermain game berat zaman sekarang. Bisa dibilang, Redmi 9A ini kurang cocok untuk pengguna smartphone pecinta gaming.

Untuk performanya sendiri, walaupun masih dengan chipset yang kurang memuaskan, Redmi 9A dengan interface MIUI 12 memiliki beragam fitur menarik. Contohnya saja fitur dark mode yang dapat memberikan kontras warna serta menjaga kenyamanan pengguna ketika membaca di ponsel.

Dilansir dari Blibli, MIUI 12 ini juga melengkapi trend wallpaper dari Redmi 9A dengan objek planet dan bintang yang menyenangkan untuk dilihat mata. Fitur wallpaper ini juga akan menghadirkan bintang ketika malam tiba, dan menjadikannya siang sesuai waktu tempat pengguna ponsel berada. Menarik bukan?

Dapatkan Redmi 9A Berkualitas Hanya di Jagofon!

Gimana Jagoans? sudah terjawab bukan mitos dan fakta dari Redmi 9A tersebut? Nah, untuk kamu yang masih ragu dengan Redmi 9A, berikut beberapa alasan kenapa Redmi 9A masih terbilang worth buying di tahun 2024 ini :

  • Baterai sangat awet, dengan kapasitas 5000 mAh, kamu nggak perlu khawatir untuk melakukan pengisian daya berkali-kali.
  • Performa masih mulus untuk beragam aktivitas ponsel yang ringan hingga berat.
  • Kamera utama masih bisa menangkap gambar yang tajam dan jernih di ruangan atau pun di luar ruangan, asal dengan cahaya yang cukup.
  • Terdapat fitur dark mode yang dapat memberikan kontras warna serta menjaga kenyamanan pengguna ketika membaca di ponsel.
  • Harganya sangat terjangkau mulai dari 800 ribuan di Jagofon.

Dari pada bingung mau beli Redmi 9A dimana, yuk mending langsung check out aja di Jagofon! Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget dan HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget maupun HP bekas.

Kamu juga ngga perlu khawatir Jagoans, setiap produk Jagofon juga sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Cukup checkout HP dan gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Beli HP atau gadget bekas Jagofon juga nggak bikin repot, kita siap antar HP dan gadget impianmu sampai depan rumah.

Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Tunggu apalagi Jagoans? yuk dapatkan beragam HP dan gadget impianmu hanya di Jagofon!