Product

October 10, 2023

Oppo A54: Harga dan Spesifikasi Tahun 2023

Source: Oppo

Oppo selalu hadir dengan segala inovasinya yang menarik. Perusahaan teknologi asal Tiongkok yang didirikan tahun 2001 ini terkenal karena menggabungkan desain yang elegan, kinerja yang handal, dan harga yang terjangkau dalam produk-produknya, Oppo A54 adalah salah satu contoh yang menarik perhatian.

Oppo seri A yang satu ini dikeluarkan pada Maret 2021, walaupun bukan keluaran tahun ini, Oppo A54 tetap menjadi pilihan yang sangat patut dipertimbangkan.  Oppo A54 adalah bukti nyata komitmen Oppo untuk menghadirkan inovasi dan kualitas dalam industri smartphone.

Dengan desain yang menarik, kinerja yang andal, dan fitur-fitur yang menarik, Oppo A54 bisa jadi pilihanmu yang mencari ponsel pintar berkualitas dengan harga yang terjangkau. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang spesifikasi , fitur menarik, dan hal lainnya tentang Oppo A54, yuk simak di Jagofon selengkapnya !

Desain & Layar

Source: Oppo

Oppo A54 memiliki desain ramping dan simple yang membuatnya terlihat elegan. Dengan dimensi panjang sekitar 163,6 milimeter, lebar 75,7 milimeter, dan ketebalan sekitar 8,4 milimeter, Oppo A54 akan terasa pas di genggaman tangan penggunanya. Tombol-tombol pada Oppo A54 juga dirancang untuk mudah dijangkau. Seperti tombol volume dan tombol power yang terletak pada sisi kanan ponsel  untuk akses yang lebih mudah dan cepat.

Oppo series A54 ini menyediakan berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan gaya dan preferensi para penggunanya. Varian warna yang dimiliki Oppo A54 yakni starry blue dan crystal black. Untuk pengguna yang menyukai tampilan ponsel mewah dan elegan, maka varian warna starry blue jawabannya. Dengan lapisan polycarbonate, Oppo A54 varian warna ini akan menghasilkan kesan glossy yang indah. Sedangkan untuk pengguna yang lebih menyukai varian warna kalem dan elegan, crystal black adalah pilihan warna yang sesuai.

Bagian belakang yang terbuat dari plastik yang dilapisi polycarbonate memberikan kesan mewah pada Oppo A54. Material yang digunakan pada bodi Oppo A54 dirancang untuk memberikan kesan premium, memberikan kualitas yang tahan lama dan tahan goresan.  Seperti sertifikasi IPX4, angka 4 pada IPX4 memiliki arti bahwa Oppo A54 tahan cipratan air dan telah lolos dalam serangkaian uji ketahanan. Para pengguna akan merasa nyaman dan kokoh ketika menggenggam Oppo A54.

Source: hybrid.co.id

Fitur utama yang dimiliki Oppo A54 adalah layarnya yang menakjubkan. Oppo A54 ini dilengkapi dengan layar LCD berukuran 6,51 inci dengan resolusi tinggi. Tampilan yang jernih, warna yang hidup, dan tingkat kecerahan yang optimal memberikan pengalaman visual yang memukau saat menonton video atau menjelajahi konten internet. Keunggulan layar Oppo A54 adalah refresh rate 120Hz. Refresh rate yang tinggi memberikan responsivitas yang lebih baik, dengan perpindahan yang halus dan lancar.

Oppo A54 memiliki spesifikasi yang lebih unggul dibandingkan Oppo seri A sebelumnya. Seperti keunggulan layarnya dengan refresh rate 120Hz yang tidak dimiliki seri Oppo A31, kualitas dan luas layar yang lebih luas dibandingkan Oppo A31 dan susunan kameranya yang sudah dimodifikasi berbeda dengan seri sebelumnya. Sensor sidik pada Oppo A54 juga dipindah ke bagian kanan ponsel digabungkan dengan fungsi power ponsel, mengingat pada seri Oppo A31 sensor sidik masih berada di bagian belakang ponsel.

Spesifikasi dan Performa

Fitur

Oppo A54

Chip


MediaTek Helio P35



CPU

Octa-core (4x2.35 GHz Cortex-A53 & 4x1.8 GHz Cortex-A53)

GPU

PowerVR GE8320

RAM

4 GB, 6 GB

Memori Internal

64 GB, 128 GB

Layar

IPS LCD 6,51 inci

Resolusi/ppi

720 x 1600 piksel

Kamera Belakang

13 MP (wide), f/2.2

2 MP (macro), f/2.4

2 MP (depth), f/2.4


Kamera Depan

16 MP (), f/2.0

Baterai

5000 mAh

Fitur

Android 10, ColorOS 7.2, Fingerprint, Accelerometer,  Proximity, CompasS, Ambient Light, Radio FM







Oppo A54 dikenal memiliki performa yang andal dan tangguh. Salah satu faktor yang menentukan performa sebuah ponsel adalah chipset yang digunakan. Oppo A54 dilengkapi dengan chipset yang yang memberikan kinerja yang andal untuk kebutuhan sehari-hari.

Chipset yang digunakan Oppo A54 adalah MediaTek Helio P35, yang telah terbukti menjadi salah satu chipset yang populer dan andal di kelasnya. Chipset ini memiliki arsitektur octa-core dengan kecepatan clock hingga 2.3GHz. Dengan kombinasi inti Cortex-A53 dan teknologi fabrikasi 12nm, chipset ini menawarkan keseimbangan yang baik antara performa dan efisiensi daya.

Dengan  performa dari chipset MediaTek Helio P35 yang digunakan, ponsel ini bisa menemani hari-harimu dengan lancar dan bebas gangguan. Para pengguna Oppo A54 bisa dengan mudah menjelajah media sosial, mengirim pesan, menjalankan aplikasi produktivitas, hingga menonton video dan bermain game ringan.

Baca juga: Lebih Bagus Produk Oppo Atau Produk Samsung? Cek Disini!

Kamera

Momen-momen berharga yang dimiliki para pengguna dapat dengan indah ditangkap oleh kamera yang dimiliki Oppo A54. Fitur sensor yang canggih dan resolusi megapiksel yang tinggi pada Oppo A54 akan menghasilkan gambar-gambar yang berkualitas dan memuaskan para pengguna ketika melihatnya.

Oppo A54 hadir dengan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel. Sensor yang digunakan pada kamera ini memberikan kemampuan untuk mengambil foto dengan detail yang tajam dan warna yang hidup. Selain resolusi yang tinggi, Oppo A54 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang meningkatkan kualitas gambar.

Source: Infoful.net

Beberapa fitur ini termasuk PDAF (Phase Detection Autofocus) yang memungkinkan fokus yang cepat dan akurat, HDR (High Dynamic Range) untuk rentang dinamis yang lebih luas dalam gambar, dan mode malam yang memungkinkan pengguna mengambil foto yang jernih bahkan dalam kondisi cahaya yang rendah. Sangat cocok untuk para penggemar fotografi.

Sedangkan untuk kamera depan, Oppo A54 dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel yang menghasilkan selfie yang indah. Dengan resolusi yang tinggi dan teknologi yang canggih, para pengguna  dapat mengambil foto diri yang memukau dengan detail yang tajam dan warna yang alami. Tidak hanya memiliki kualitas kamera depan belakang yang baik, Oppo A54 juga menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak kalah menarik untuk meningkatkan pengalaman para pengguna.

Mode Potret menghasilkan efek yang artistik dengan memisahkan subjek dari latar belakang. Mode HDR memungkinkan pengguna mengambil foto dengan rentang dinamis yang lebih luas, sehingga detail pada area terang dan gelap dapat ditampilkan dengan baik. Selain itu, Oppo A54 juga dilengkapi dengan berbagai filter dan efek kreatif yang menambahkan sentuhan keindahan pada setiap foto yang dihasilkan.

Baterai

Oppo A54 memiliki kapasitas baterai 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang besar, para pengguna dapat dengan tenang menggunakan Oppo A54 ini tanpa rasa khawatir akan baterai yang habis.

Dalam satu kali pengisian daya dan penggunaan ponsel untuk kegiatan sehari-hari seperti menjelajah internet, penggunaan media sosial, melakukan panggilan telepon, dan memutar musik atau video dalam jangka waktu yang wajar Oppo A54 bisa digunakan satu hari penuh.

Namun jiika digunakan secara intensif seperti bermain game mungkin diperlukan lebih dari satu kali pengisian daya. Tapi tak perlu khawatir, Oppo A54 telah diengkapi kemampuan pengisian daya yang cepat.

Baca juga: Inilah Harga Oppo A53 Second Tahun 2023. Wajib Baca Sebelum Membeli!

Kesimpulan dan Harga

source: Hybrid.co.id

Oppo A54 adalah pilihan ponsel yang patut dilirik dan dipilih karena menawarkan harga terjangkau untuk kualitas yang unggul. Berbagai fitur yang disediakan memanjakan para pengguna ketika menggunakan ponsel ini dalam kegiatan sehari-hari. Fitur-fitur unggulan seperti :

  1. Oppo A54 hadir dengan layar lebar menghadirkan kualitas visual yang jernih dan tajam.
  2. Didukung oleh prosesor yang kuat dan RAM yang cukup besar, Oppo A54 menawarkan performa yang lancar dan responsif dalam menjalankan aplikasi berat dan multitasking.
  3. Dengan kapasitas baterai yang besar, Oppo A54 dapat bertahan sepanjang hari dalam penggunaan normal.
  4. Kamera yang Berkualitas: Oppo A54 dilengkapi dengan kamera utama yang mampu mengambil foto dengan detail yang tajam dan warna yang hidup.

Dengan segala penawaran berkualitas yang diberikan Oppo A54, kamu bisa mendapatkannya di pasar ponsel mulai harga Rp 1.800.000. Tapi hanya di Jagofon kamu bisa mendapat harga Rp 1.650.000 saja !

Ketika berbelanja di Jagofon, penting untuk mencatat bahwa Jagofon hanya menjual produk yang asli dan terjamin keasliannya. Jagofon memiliki reputasi yang baik dalam menjaga integritas produk yang dijual, termasuk Oppo A54. Dengan berbelanja di Jagofon, kamu dapat memiliki kepastian bahwa Oppo A54 yang Kamu beli adalah produk asli ya !

Dapatkan Oppo A54 di Jagofon

Jagofon menawarkan berbagai pilihan ponsel pintar berkualitas dengan berbagai macam merk termasuk Oppo A54, setiap ponsel Oppo A54 yang dijual di Jagofon telah melalui proses pengujian kualitas yang ketat. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap unit Oppo A54 yang dikirimkan kepada pelanggan memenuhi stkamur kualitas yang tinggi.

Kamu dapat memiliki kepercayaan penuh bahwa Oppo A54 yang Kamu beli di Jagofon telah melalui serangkaian tes yang ketat untuk memastikan kualitasnya ! Ayo segera cek katalog Jagofon, menghubungi Jagofon atau registrasi akun Jagofon untuk mendapatkan ponsel dambaanmu!

Share on: