Lifestyle

Pengguna iPhone Ternyata Lebih Setia Dari Android!

Source: HeadphonesAddict

Setiap handphone mempunyai kekurangan dan kelebihannya masing-masing, hal ini pun juga diterapkan ke iPhone dan Android. Kekurangan dan kelebihan ini lah yang membuat orang-orang lebih menyukai brand spesifik dari handphone dan membuat mereka lebih loyal ke brand tersebut.

Tapi, ada hal yang mengejutkan juga mengenai loyalitas pengguna. Menurut AddictiveTips, banyak pengguna iPhone lebih setia dari Android. Berarti, lebih banyak kemungkinan bagi pengguna Android untuk pindah Apple dan bukan sebaliknya. Lantas apa yang membuat pengguna iPhone sangat setia? Yuk, kita bahas bersama di artikel ini!

Seberapa Loyal Pengguna iPhone?

Source: CNN

Menurut survei dari Addictive Tips, pengguna iPhone cukup loyal mengenai handphone favorit mereka. Sekitar 94% dari pengguna iPhone akan tetap menggunakan iPhone ketika mereka harus ganti HP. Angkanya cukup besar mengingat hanya 80% dari pengguna Android akan tetap menggunakan Android. Artinya, lebih banyak kemungkinan untuk Android user pindah ke brand lain seperti iPhone.

Mitos bahwa pengguna iPhone hanya anak muda juga harus dipatahkan. Menurut survei, 76% dari pengguna iPhone yang puas dengan HP mereka adalah milenial, yaitu orang-orang yang lain pada tahun 1981–1996. Berarti, pengguna iPhone yang puas dengan HP mereka bisa sampai berumur 42 tahun!


Baca juga: 5 Fitur iPhone ini Dapat Membantu Produktivitas


Mengapa Pengguna iPhone Loyal?

Tentu saja, pengguna iPhone sangat loyal dengan HP mereka karena ada beberapa alasan seperti di bawah ini:

1. iPhone mengubah cara kita berkomunikasi

Meskipun video call di HP terlihat biasa sekarang, mereka sempat booming pada tahun 2020 ketika iPhone mengeluarkan iPhone dengan fitur iMessage dan FaceTime.

Kedua fitur ini dirilis ketika orang-orang baru bisa melakukan video call dengan komputer, dan hal ini lah yang membuat FaceTime dan iMessage spesial saat itu. Hanya dengan koneksi internet, kita bisa menghubungi siapapun tanpa harus mengeluarkan uang. Tentu saja, hal ini bisa dilakukan di antara pengguna iPhone saja (pada saat itu).

2. iPhone memberikan total privacy

Apakah kamu akhir-akhir ini sering melihat notifikasi mengenai tracking ketika membuka aplikasi untuk pertama kalinya? Jika iya, hal ini karena iPhone melakukan gebrakan yang luar biasa dimana mereka memprioritaskan privacy para penggunanya.

Dengan Safari, kamu tidak usah khawatir dengan website tracking aktivitas kamu karena Safari punya fitur yang mencegah website untuk melakukan tracking. Fitur ini sangat menggemparkan dan memberikan dampak yang cukup besar, seperti stok Meta turun 26% sehari ketika fitur ini dirilis.

Apple juga tidak akan memberikan data penggunanya ke orang lain. Mereka sangat berteguh dengan prinsip ini sampai mereka menolak untuk membuka kunci iPhone dari salah satu penjahat di Amerika karena hal tersebut akan melanggar prinsip mereka.

Source: earthweb.com

3. App Store

Tahukah kamu bahwa iPhone adalah marketplace aplikasi besar pertama? Meskipun ada berbagai marketplace aplikasi, iPhone-lah yang membawakan aplikasi untuk mengunduh aplikasi lain.

Kamu tidak usah khawatir mengenai kompatibilitas dengan iPhone, karena semua aplikasi dari App Store bisa digunakan untuk semua iPhone. Selain itu, semua aplikasi di App Store tidak akan mengalami masalah seperti mengganggu sistem iPhone atau memasukan virus ke HP. Hal ini karena semua aplikasi di App Store harus melalui berbagai proses agar bisa disetujui oleh pihak Apple.

4. iOS yang gampang dipakai

Mungkin kalau kamu baru pertama kali menggunakan iPhone, kamu akan merasa aneh karena iOS memiliki banyak hal yang berbeda dari HP lain. Mulai dari layout sampai sistemnya, semuanya berbeda dari HP lain.

Tapi kamu tidak usah khawatir, karena kamu akan semakin terbiasa dengan cara iOS bekerja. Semakin lama kamu menggunakan iPhone, kamu akan semakin sadar bahwa iOS sangat gampang untuk digunakan.

Selain gampang, iOS juga punya berbagai fitur yang bisa kamu untuk semakin produktif. Contohnya, fitur Focus bisa membantu kamu agar tidak terganggu dengan notifikasi yang muncul selama bekerja. Jadi, iOS tidak hanya gampang digunakan tetapi juga bisa mendorong kamu lebih produktif.

5. Customer Service yang baik

Apple benar-benar memperhatikan pelanggan mereka. Hal ini bisa dilihat dengan update yang mereka berikan. Setiap tahunnya, Apple akan merilis iOS baru untuk mengatasi bug dan memberi fitur baru. Jadi, pengguna iPhone tidak akan pernah ketinggalan update terbaru.

Orang-orang yang ada di toko iPhone juga ramah. Apabila kamu membeli dari mereka, mereka bisa membantumu untuk set up iPhone-nya. Kalau kamu membeli garansi, mereka akan menggantikan HP kamu dengan senang hati. Ada juga beberapa toko yang menyediakan workshop untuk lansia agar mereka bisa mahir menggunakan iPhone. Tentu saja, pelayanan ini bisa kamu dapatkan di Apple Store (bukan official reseller).


Baca juga: 5 Penyebab Utama HP Sering Panas dan Cara Mengatasinya


Ekosistem iPhone: Lingkungan yang saling Terhubung

Source: citinewsroom

Tahukah kamu bahwa banyak pekerja dan manajer lebih senang menggunakan iPhone? Menurut Addictive Tips, sekitar 61% dari manajer dan profesional lainnya lebih suka menggunakan iPhone.

Hal ini terjadi tidak tanpa alasan. iPhone memiliki ekosistem eksklusif dimana sesama iPhone bisa bekerja sama lebih baik. Contohnya, AirDrop hanya bisa digunakan untuk sesama iPhone. Ada juga shortcut yang bisa digunakan untuk sesama iPhone.

Jadi, apabila para profesional bekerja menggunakan iPhone, mereka bisa menggunakan fitur iPhone agar mereka bisa bekerja lebih maksimal. Dan jika mereka menggunakan brand lain, para profesional harus bekerja dengan sistem yang lebih tradisional seperti mengirim file lewat WhatsApp, e-mail, dan lain-lain.

Kesimpulan

Source: CNN

Dari survey yang dibuat oleh Addictivetips, kita bisa melihat bahwa pengguna iPhone lebih setia dengan HP mereka. Dan apabila mereka ganti HP, mereka akan tetap menggunakan iPhone.

Kesetiaan ini dikarenakan oleh berbagai inovasi yang dibuat oleh Apple. Berkat iPhone, semua orang bisa menikmati video call dan mengirim pesan tanpa harus menggunakan pulsa. App Store milik iPhone juga mendorong berbagai aplikasi marketplace untuk menjadi lebih baik.

iPhone juga memiliki fitur yang gampang untuk digunakan di kehidupan sehari-hari dan pekerjaan kita. Hal ini juga mendorong pekerja profesional dan manajer untuk menggunakan iPhone.

Dapatkan iPhone Favorit di Jagofon

Source: hkej.com

Kalau kamu baru mau migrasi ke iPhone, kamu tidak usah khawatir karena kamu bisa mendapatkan iPhone dengan harga murah di Jagofon. Jagofon menyediakan berbagai produk Apple second berkualitas yang terasa seperti “baru.”

Handphone second dari Jagofon akan terasa “baru” karena Jagofon selalu melakukan quality check di semua produk mereka untuk memastikan bahwa produknya bisa berjalan dengan baik. Jadi, kamu bisa mencoba untuk menggunakan iPhone tanpa harus menguras banyak dana.

Kalau kamu mau dapat iPhone dengan harga lebih murah lagi, kamu bisa menggunakan program Tukar Tambah Jagofon, dimana kamu bisa menukar handphone dengan handphone idaman. Ayo, buka website Jagofon sekarang juga dan pilih iPhone yang kamu mau!