JagofonSpesialis HP Second Indonesia

Poco F3 Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk?

Poco F3 memiliki spek yang cocok untuk orang-orang seperti ini, apa kamu termasuk? Seperti yang diketahui, ponsel yang rilis pada April 2021 ini memiliki jargon flagship killer.

Menyuguhkan kinerja cepat dengan dukungan SoC Snapdragon 870 meningkatkan daya jual Poco F3 di pasaran. Hal inilah yang membuat ponsel ini memiliki kinerja setara dengan HP flagship pada masanya seperti Samsung S21 atau iPhone 12 dengan harganya yang hanya Rp. 5 jutaan saat rilis.

Oleh karena itu dengan dukungan chipset mumpuni dan fitur unggul lain, Poco F3 mungkin cocok buat orang-orang ini, apakah kamu termasuk?

Baca juga: Review Jujur, Cek Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 Pro Disini!

Serba-serbi Poco F3

Poco F3 Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: po.co.id

Poco F3 memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya dijuluki sebagai flagship killer. Namun di saat yang bersamaan, karena harganya yang cukup miring, apakah Poco F3 memiliki sektor yang dikorbankan untuk menonjolkan kinerjanya?

Nah sebelum lanjut membaca artikel ini, berikut beberapa poin kelebihan dan kekurangan dari Poco F3.

Kelebihan Poco F3

  • Kinerja SoC Snapdragon 870 sangat mumpuni
  • Fitur layar AMOLED apik dengan refresh rate 120 Hz
  • Tersertifikasi IP53 yang tahan debu dan percikan air
  • Manajemen daya baterai sangat baik
  • Konektivitas lengkap dan sudah support jaringan 5G

Kekurangan Poco F3

  • Material back cover dari plastik dan gampang kotor
  • Absen slot MicroSD dan jack audio 3,5 mm
  • Kamera ultrawide kurang memuaskan
  • MIUI sering bermasalah

Nah, di atas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari Poco F3 yang notabene menjadi nilai plus dan minus untuk kamu pertimbangkan. Oleh karena itu, beberapa kelebihannya memang cocok buat kamu yang sering bepergian, aktif bermain game, atau yang betah maraton drakor di HP. Apakah Jagoans salah satunya?

Si Aktif

Poco F3 Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: po.co.id

Masalah kapasitas baterai memang faktor utama yang menentukan beli atau tidaknya sebuah HP untuk si aktif. Si aktif cenderung memilih HP yang memiliki kapasitas baterai besar atau yang memiliki chipset mumpuni yang menyuguhkan manajemen daya yang baik untuk menunjang kegiatannya di lapangan.

Untungnya Poco F3 dibekali kapasitas baterai 4.520 mAh yang diklaim oleh Poco mampu stand-by selama 286 jam, bisa diajak bermain game selama 10 jam, menonton video selama 14 jam, serta mendengarkan musik selama 149 jam.

Jika dibandingkan dengan Poco X3 Pro yang memiliki kapasitas baterai 5.160 mAh, Poco F3 memiliki skor endurance rating lebih baik dengan raihan 114 jam, sementara itu Poco X3 Pro meraih skor 112 jam dari tim GSMArena.

Hal ini membuktikan dengan dukungan SoC Snapdragon 870 dan panel layar E4 Dynamic AMOLED mampu menekan konsumsi daya 15% lebih efisien. Cocok buat kamu si aktif yang sering berada di luar ruangan seperti surveyor, pengantar paket, ojek online, atau profesi luar ruangan lainnya.

Si Pecinta Drakor

Poco F3 Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: po.co.id

Buat Jagoans si pecinta drakor pasti tak akan kecewa dengan fitur layar Poco F3. Bagaimana tidak, layarnya dibekali panel E4 Dynamic AMOLED selebar 6,67 inci, refresh rate 120 Hz dan touch sampling unggul di 360 Hz.

Selain itu resolusinya mentok di FullHD+ dengan dukungan HDR10+, color gamut 100% DCI-P3 yang memiliki akurasi warna yang sangat baik, dan memiliki kecerahan pundak 1300 nit. Sementara itu rasio kontrasnya berada pada 5000000:1 yang akan memperjelas tampilan layar Poco F3.

Kamu yang hobi menonton drama Korea atau series dari Netflix lain, akan semakin betah menonton video menggunakan HP Poco F3.

Hal yang sama berlaku juga buat kamu yang hobi bermain game, dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling 360 Hz, bisa memberikan respon cepat dengan motion yang super mulus. Pengalaman bermain game kamu dijamin akan bertambah lebih baik lagi apalagi hanya memainkan game dengan grafis sekelas MLBB atau PUBG: Mobile.

Si Gamer

Poco F3 Cocok untuk Orang-orang Seperti Ini, Apakah Kamu Termasuk? | Jagofon
Image Source: YouTube/TechReason

Poco F3 dibekali SoC Snapdragon 870 dengan prosesor octa-core dengan konfigurasi 1 core prime 3,2 GHz Kryo 585, 3 core performa 2,42 GHz Kryo 585, dan 4 core efisiesnsi daya 1,80 GHz Kryo 585.

GPU nya mengandalkan Adreno 650, RAM berbasis LPDDR5, penyimpanan berteknologi UFS 3.1, modem 5G, dan WiFi 6 mampu menyuguhkan performa kuat, kinerja cepat, dan koneksi internet kencang dan stabil.

Kapasitas RAM nya memiliki 2 pilihan sebesar 6GB atau 8GB dan memiliki beberapa pilihan penyimpanan sebesar 128GB atau 256GB.

Dalam pengujian benchmark sintetis, ponsel ini mampu meraih skor AnTuTu v10 sebesar 800.216. Hasilnya, Chris Barraclough dalam kanal YouTube-nya, Tech Spurt mengemukakan bahwa Poco F3 mampu menjalankan game berat seperti Genshin Impact di settingan grafis rata kanan mampu menghasilkan frame rate rata-rata di atas 50 fps.

Mengesankan bukan? buat kamu si paling gamer yang hanya bermain game Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, atau Pokemon Unite, pasti bisa menjalankan game tersebut dengan sangat lancar!

Hal lain yang mendukung Poco F3 bisa mempertahankan frame rate nya adalah teknologi LiquidCool1.0 Plus yang mampu mendistribusikan panas berlebih secara merata yang hadir saat menjalankan aplikasi berat atau game melalui sebuah vapor chamber sehingga panas yang dihasilkan bisa diredam dengan baik.

Fitur lain buat Jagoans si paling gamer adalah hadirnya Game Booster yang bisa menambah performa sekaligus memiliki fitur yang bias menghalangi panggilan masuk yang bisa mengganggu jalannya permainan.

Nah, untuk kamu yang sangat aktif bermain game, Poco F3 sangat cocok sebagai alat gaming yang bisa membantu kamu push rank dengan lancar dan stabil. Tak hanya itu, untuk bermain game kelas berat dengan grafis mendekati tingkat AAA dijamin masih bisa ngangkat dengan settingan kualitas grafis dan frame rate tinggi.

Oleh karena itu Poco F3 sangat cocok buat si gamer yang ingin memiliki HP kualitas flagship dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga: Sudah Tidak Laku? Yuk Cek Mitos dan Fakta Poco X3 Pro!

Cek Poco F3 di Jagofon!

Secara umum, Poco F3 mampu menyuguhkan kinerja apik dengan daya tahan baterai yang mumpuni. Dengan paduan SoC Snapdragon 870 yang memiliki kinerja dan efisiensi daya andal, serta dukungan memori yang besar mampu mentransformasi HP menjadi pusat hiburan dan produktivitas yang mumpuni.

Tenang, tenang, buat kamu yang memiliki budget yang pas-pasan namun memiliki angan-angan menjalankan game atau menonton drakor dengan nyaman, bisa cek Poco F3 di Jagofon. Harga Poco F3 di Jagofon hanya sekitar Rp. 3,7 jutaan, jadi dengan budget minimal, kamu bisa mendapatkan HP spek maksimal loh!

Yuk, segera kunjungi website Jagofon! Walau statusnya HP bekas, semua produk di Jagofon telah teruji di 90+ titik fungsi yang menjadikan semua produknya 100% berfungsi dan layak pakai. Kamu juga akan mendapat laporan hasil tes nya loh!

Selain itu, kamu juga akan mendapatkan garansi 7 hari uang kembali, 30 hari garansi ganti mesin, plus tambahan masa garansi sampai dengan 6 Bulan dengan sedikit tambahan biaya.

Kapan lagi beli HP bekas rasa beli HP baru! Cek Jagofon via website atau Shopee untuk mendapatkan penawaran yang menarik! Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode CoD atau self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!