Product

August 24, 2023

Redmi 10: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Xiaomi, sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka di dunia, terus menghadirkan berbagai inovasi dan pilihan yang menarik untuk pasar smartphone global. Di dalam lini produk mereka, seri Redmi telah dikenal sebagai pilihan yang menawarkan nilai luar biasa dengan kombinasi fitur-fitur canggih dan harga yang terjangkau.

Dengan filosofi "Bukan untuk Siapa pun, Tetapi untuk Semua Orang," Xiaomi telah berhasil memposisikan dirinya sebagai pilihan yang relevan bagi pengguna dari berbagai latar belakang dan kebutuhan.

Salah satu anggota dari seri ini adalah Xiaomi Redmi 10 yang dirilis pada tahun 2021. Redmi 10 hadir sebagai penerus dari generasi sebelumnya dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengguna dalam berbagai aspek.

Xiaomi selalu berfokus pada penyempurnaan performa, kualitas kamera, daya tahan baterai, serta desain yang menarik dalam setiap iterasi produk mereka.

Dengan fitur-fitur canggih dan harga yang terjangkau, Redmi 10 menawarkan fitur yang dapat menarik konsumen. Mari kita jelajahi spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan dari Redmi 10.

(Source: Xiaomi)

Opsi warna yang ditawarkan juga cukup beragam, yaitu Carbon Gray, Pebble White, dan Sea Blue, memberikan masyarakat pilihan untuk memilih warna yang sesuai dengan preferensi mereka. Pilihan warna ini juga tidak kalah cantik dengan kompetitor sekelasnya.

Dalam memasarkan seri Redmi 10, Xiaomi menonjolkan kekuatan kameranya. Memang pada saat ini handphone Xiaomi merupakan salah satu merek yang mempunyai kamera berkekuatan hebat dengan harga yang terjangkau.

Jadi, seberapa bagus sih Xiaomi Redmi 10? Yuk kita lihat spesifikasinya, kelebihan, dan kekurangannya di bawah ini.

Desain Handphone Xiaomi Redmi 10

Redmi 10 hadir dengan desain yang modern dan menarik. Tampilan layar penuh dengan notch di tengah atas memberikan tampilan yang luas dan imersif. Desain bodi yang ramping dan sudut yang halus memberikan kenyamanan saat digenggam.

Handphone ini memiliki ukuran dimensi tinggi 162 mm, lebar 75,5 mm, tebal 8,9 mm, dan berat 181 gram. Handphone ini juga sudah terproteksi dengan Gorilla Glass 3 yang lebih kuat dapat lebih tahan pada retakan.

(Source: Xiaomi)

Dengan jenis layar LCD dengan refresh rate 90Hz, pergerakkan layar Redmi 10 sangatlah lancar dan mulus. Ukuran layarnya pun juga cukup besar, yaitu 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel pada 405 ppi.

Seperti handphone lainnya, tombol pengaturan volume dan tombol power berada di bagian sisi kanan handphone dan slot untuk kabel pengisian daya berada di bawah handphone. Desain yang dirancang standar dan nyaman untuk digunakan.

Baca juga: Perbandingan Redmi Note 10 VS Oppo A54

Spesifikasi Performa Redmi 10

Redmi 10 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88 octa-core dengan CPU 2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55 dan GPU Mali-G52 MC2, memberikan performa yang tangguh.

Prosesor ini dipasangkan dengan pilihan RAM 4GB hingga 6GB yang cukup baik untuk bermain game dan menonton film dengan pengaturan grafik yang tinggi dan memungkinkan multitasking yang lancar dan responsif.

Kapasitas memori internal yang tersedia juga cukup besar, yaitu 64GB dan 128GB. Kamu juga bisa menambahkan memori eksternal dengan microSD.

(Source: Xiaomi)

Dengan menjalani sistem operasi dasar Android 11 dan MIUI 12.5, Xiaomi Redmi 10 sudah dianggap selangkah lebih maju dibandingkan handphone lainnya yang dirilis pada waktu yang bersamaan.

Untuk masalah baterai, Redmi 10 memiliki baterai berkapasitas besar 5000 mAh adalah salah satu fitur yang menonjol dari handphone ini. Selain itu, Redmi 10 juga sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat dengan kabel 18W.

Pengoptimalan daya yang cerdas juga membantu menjaga konsumsi daya tetap efisien, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kehabisan daya di tengah aktivitas.

Kamera Serbaguna Redmi 10

Redmi 10 memiliki empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama yang memiliki resolusi 50MP dengan bukaan lensa f/1.8 (lensa wide), kamera ultra-wide resolusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.2, kamera makro resolusi 2MP dengan bukaan lensa f/2.4, dan sensor kedalaman resolusi 2MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Sedangkan kamera selfienya memiliki resolusi 8MP dengan bukaan lensa f/2.0 (lensa wide). Dengan berbagai pilihan lensa dan dilengkapi dengan flash, mode HDR, dan panorama, kamu dapat mengambil foto dari berbagai sudut dan perspektif sesuai yang kamu inginkan.

(Source: Xiaomi)

Baik kamera belakang maupun kamera selfie, resolusi perekaman video yang dapat dihasilkan adalah 1080p pada 30fps. Untuk handphone yang memiliki kekuatan kamera seperti ini dengan harga yang terjangkau sangatlah menarik bagi banyak orang.

Baca juga: Redmi Note 10S: Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Kelebihan Xiaomi Redmi 10

Redmi 10 menawarkan sejumlah kelebihan yang dapat menjadi daya tarik utama bagi pengguna, mulai dari spesifikasi hingga harganya. Berikut adalah poin-poin kelebihan yang dimiliki Xiaomi Redmi 10:

  • Performanya yang tangguh, ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi berat dan bermain game dengan lancar.
  • Sistem kamera quad yang mencakup kamera utama 50MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro, dan sensor kedalaman memberikan fleksibilitas dalam mengambil berbagai jenis foto.
  • Baterai dengan kapasitas 5000 mAh memastikan daya tahan yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aktivitas sehari-hari dengan percaya diri tanpa khawatir kehabisan daya.
  • Desain modern dengan layar IPS LCD 6.5 inci yang tajam juga menambah daya tarik visual perangkat ini.
  • Harganya cukup terjangkau dan oke untuk bisa mendapatkan fitur dan teknologi pada handphone.
Review Xiaomi Redmi 10: Smartphone Rp 2 Jutaan dengan Kamera 50MP dan Layar  90Hz - Tekno Liputan6.com

(Source: Liputan6)

Kekurangan Xiaomi Redmi 10

Meskipun kembali pada preferensi setiap orang yang berbeda, setiap perangkat elektronik pasti ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing, termasuk Redmi 10 yang juga memiliki beberapa kekurangan. Berikut adalah poin-poin kekurangan yang dimiliki Xiaomi Redmi 10

  • Layar IPS LCD meskipun memberikan kualitas gambar yang baik, mungkin tidak dapat bersaing dengan layar AMOLED dalam hal kontras dan kedalaman warna. Layar IPS cenderung lebih murah.
  • Antarmuka MIUI dengan aplikasi pre-installed dapat menjadi kekurangan bagi mereka yang menginginkan pengalaman yang lebih dekat dengan Android murni.
  • Memungkinkan adanya potensi iklan bawaan yang tertanam pada handphone oleh perusahaan.
  • Ada begitu banyak jenis handphone yang dirilis oleh kompetitor sehingga dapat memberikan pilihan handphone lain bagi masyarakat.
Xiaomi podrĂ­a lanzar al mercado un inesperado Redmi 10 2022 para dominar la  gama de entrada | Computer Hoy

(Source: Computer Hoy)

Tertarik Dengan Xiaomi Redmi 10

Sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, kamu perlu mempertimbangkan terlebih dahulu setelah membaca poin-poin kelebihan dan kekurangan Redmi 10 diatas.

Secara keseluruhan, Redmi 10 adalah pilihan yang menarik bagi kamu yang ingin punya handphone dengan performa yang baik, kamera canggih yang serbaguna, dan baterai yang dapat bertahan cukup lama tanpa harus membayar harga yang mahal.

Saat ini harga Redmi 10 sudah turun, sehingga kamu tidak perlu khawatir pada masalah harganya. Kamu bisa coba cek harganya di Jagofon untuk mengetahui harganya sekarang.

Share on: