Product

February 1, 2024

Review Jujur, Spesifikasi dan Harga Infinix Hot 20

Infinix Hot 20 merupakan produk keluaran Bulan Oktober 2022 yang mana merupakan suksesor dari model Infinix Hot 12. Penamaan seri yang cukup loncat jauh ini memang sedikit unik. Ada kemungkinan penamaan seri ini sebagai strategi marketing untuk memberi kesan yang lebih baik kepada para konsumennya.

Jajaran Infinix Hot 20 series sendiri terdiri dari Infinix Hot 20 Play, Infinix Hot 20s, Infinix Hot 20 5G, dan Infinix Hot 20i. Sementara itu, kelas Infinix Hot 20 berada pada entry-level dan berada di rentang harga 1 jutaan saat perilisan.

Nah, Jagoans pasti penasaran dengan harga Infinix Hot 20 sekarang dan apakah spesifikasinya cukup mumpuni digunakan pada tahun ini? Yuk kita simak ulasannya berikut.

Desain Minimalis dan Elegan

Image Source: Tekno Kompas

Sebelum membahas hal lainnya, yuk kita perhatikan desain Infinix Hot 20 yang tergolong minimalis dan elegan. Ponsel yang dibalut oleh kaca di bagian depan dan material plastik di bagian rangka dan tutupan belakangnya ini bisa memanjakan mata setelah mendapat finishing warna yang glossy dan bisa berubah warna saat mendapat pantulan cahaya.

Sementara itu untuk dimensi bodinya, Infinix Hot 20 berada pada ukuran 170.7 x 77.4 x 8.3 mm dengan berat 198 gram. Ponsel ini juga dibekali layar dengan panel IPS LCD seluas 6,82 inchi dan memiliki rasio layar ke bodi ~83.6%. Ponsel ini juga memiliki frame rate yang tinggi di kelasnya, yakni 90Hz dan memiliki resolusi 720 x 1640 pixel dengan kerapatan pixelnya berada pada 263 ppi.

Layar yang luas ini memang sangat mendukung pengalaman kamu bermain game atau sekedar menonton streaming di Netflix. Kamu dijamin akan betah berlama-lama saat menggunakan ponsel ini untuk mabar. Apalagi ada dukungan fitur Ultra Touch Mode yang dapat menambah sensitifitas untuk merespon sentuhan jari kamu.

Baca juga: Infinix Buatan Mana Sih? Lihat Fakta-faktanya Disini

Performa Infinix Hot 20

Image Source: Pricebook

Helio G85 (12nm) dipercaya untuk menjadi dapur pacu Infinix Hot 20. Vendor chipset yang menjadi langganan Infinix ini memiliki prosesor Ocra-core yang terdiri dari 2 core performa tinggi Cortex A75 dengan kecepatan 2.0 GHz, serta 6 core hemat daya Cortex A55 dengan kecepatan 1.8 GHz. Kemudian untuk mendukung pemrosesan grafisnya, ponsel ini didukung GPU Mali G52 MC2.

Sementara itu, untuk mendukung performa multitasking yang lancar, ponsel ini dibekali pilihan RAM LPDDR4x sebesar 4 GB/6 GB serta dibekali storage 128 GB.

Saat dilakukan pengetesan oleh Nano Review, Infinix Hot 20 memiliki skor AnTuTu 10 yang mumpuni di kelas harganya, yakni 263.994. Sementara itu saat dilakukan pengetesan performa prosesor di GeekBench 6, ponsel ini memiliki skor 411 untuk Single-Core dan 1322 untuk Multi-Core nya.

Untuk pemakaian sehari-hari, sudah jelas ponsel ini bisa jadi daily driver kamu, Jagoans. Dari segi pemakaian untuk multitasking dan bermain game, ponsel ini sudah bisa menjalankannya dengan lancar. Kamu juga bisa dengan nyaman memainkan game seperti PUBG Mobile di settingan grafis High atau MLBB di settingan grafis Ultra.

Kamera 50MP dari Infinix Hot 20

Image Source: Tribun Shopping

Infinix Hot 20 dilengkapi kamera belakang beresolusi besar. Adapun konfigurasi kamera ponsel ini yakni memiliki kamera utama wide dengan resolusi 50 MP dengan bukaan lensa f/1.6 dan dilengkapi dengan PDAF. Sementara itu, ponsel ini memiliki lensa tambahan QVGA yang diberi nama "AI Lens". Untuk kamera selfie, ponsel ini dibekali lensa wide 8 MP, f/2.0.

Sementara itu, untuk perekaman video, kamera belakang dan kamera depannya mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p di 30fps. Kemudian fitur pendukung kamera lainnya adalah dengan adanya Quad-LED flash, HDR, dan panorama.

Untuk mendukung situasi yang minim cahaya, ponsel ini memiliki fitur Quad-LED Flash dan Super Night Mode. Jadi kamu akan mendapatkan exposure cahaya yang lebih baik saat dalam kondisi minim cahaya. Selain daripada itu, ada fitur Portrait Mode yang memungkinkan kamu mengambil gambar dengan efek blur di bagian latarnya.

Fitur kamera Infinix Hot 20 lainnya yang tergolong berguna adalah eye-tracking yang memungkinkan kamu tidak perlu repot-repot mengatur fokus kamera karena fitur ini dapat mengunci fokus kamera selaras dengan mata dari objek kamera.

Baterai Memadai

Image Source: carisinyal

Infinix Hot 20 memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar, yakni 5000 mAh. Infinix mengklaim bahwa produknya bisa bertahan selama 3 hari. Sementara itu, ponsel ini mampu bertahan selama 53 jam untuk melakukan panggilan telepon, bisa bertahan selama 104 jam ketika dipakai untuk streaming lagu, dan 10 jam untuk bermain game.

Untuk melengkapi keandalan daya tahan baterainya, Infinix menambahkan beberapa fitur yang bisa menambah awet baterainya. Salah satu fiturnya adalah Power Boost Mode yang mampu mengefesiensikan daya hingga 25%. Kemudian ada fitur Power Marathon yang memungkinkan kamu bisa melakukan panggilan telepon selama 150 jam walaupun sisa baterai hanya tersisa 5%.

Kemudian, ponsel ini dilengkapi fitur pengisian cepat 18W. Dengan harga jual Infinix Hot 20 yang berkisar dibawah 2 jutaan, patut diapresiasi dengan hadirnya fitur ini. Kemudian charging portnya pun sudah menggunakan USB type-C yang sudah diterapkan di berbagai HP lain.

Baca juga: Infinix Note 11: Spesifikasi dan Harga Update 2023

Cek Infinix Hot 20 di Jagofon!

Bisa dikatakan Infinix Hot 20 adalah HP the best value for money. Dengan harga jual yang hanya berkisar di 1 jutaan namun memiliki spesifikasi yang mumpuni seperti yang disebutkan di atas, Jagoans ga usah mikir lagi sih untuk beli Infinix Hot 20 di Jagofon.

Namun jika kamu masih ragu, yuk simak lagi beberapa poin mengenai alasan beli Infinix Hot 20 atau alasan untuk tidak beli Infinix Hot 20 berikut ini.

Alasan Beli Infinix Hot 20

  • Layar lebar dengan refresh rate tinggi menjadi daya tarik sendiri
  • Performa gaming yang mumpuni di kelasnya
  • Daya tahan baterai yang tangguh
  • Kamera mumpuni di 50 MP
  • Memiliki konektivitas seperti NFC dan audio yang sudah stereo

Alasan Tidak Beli Infinix Hot 20

  • Bodi bongsor dan sedikit lebih berat dari HP lain
  • Bloatware yang mengganggu di interface XOS

Nah, sekarang sudah yakin kan untuk beli Infinix Hot 20 di Jagofon? Jika kamu masih mencari dan melakukan research HP, kamu bisa tengok saudara ponsel ini seperti Infinix Hot 20 5G atau Infinix Hot 20s di katalog Jagofon yang tidak kalah bagus performanya.

Nah, buat kamu yang penasaran apa itu Jagofon, Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas. Jagofon juga melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Beli HP/gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP/gadget impianmu sampai depan rumah!

Share on: