Product

March 8, 2021

Samsung Galaxy S20+: “Anak Tengah” dengan Performa yang Keren

Tahun 2020 adalah tahun yang penuh kejutan dari Samsung. Kejutannya tidak dalam satu handphone, namun tiga handphone sekaligus. Samsung terlihat begitu yakin akan series S20 mereka, namun apakah Samsung S20 sesuai dengan apa yang dipasarkan Samsung? Dalam review ini, kita akan review Samsung Galaxy S20+.

Halo, Desain Baru!

Samsung Galaxy S20+ mempunyai degain yang cukup unik dan elegan seperti dua saudaranya. Layar depannya terlihat cantik dengan layar yang penuh dengan warna yang tajam, dan bagian belakang dilindungi oleh kaca yang memberikan kesan premium. Uniknya, kamera Quad milik Samsung Galaxy S20+ tidak mengganggu desain dan memberi kesan elegan.

Meskipun Samsung Galaxy S20+ mempunyai layar yang lebar, badannya cukup tipis sehingga tangan anda tidak akan pegal ketika memegangnya. Bahkan tidak sedikit orang menganggap bahwa Samsung Galaxy S20+ paling enak digenggam diantara ketiga S20 series.

Yang membuat Samsung Galaxy S20+ dan handphone S20 series yang lain berbeda dari handphone Samsung sebelumnya adalah headphone jack. Ya, sekarang Samsung sudah tidak memberikan headphone jack lagi. Tetapi tenang saja, karena anda bisa menyambung headphone anda dengan Samsung Galaxy S20+ jika anda menggunakan alat yang bisa menyambungkan colokan USB type-C milik Samsung dengan headphonenya.

Secara fisik, Samsung S20+ tidak berbeda dengan saudara-saudaranya. Yang membuat mereka berbeda adalah layar mereka. Samsung S20+ mempunyai layar AMOLED dengan 6.7 inci, sedangkan Samsung S20 mempunyai layar sebesar 6.2 inch. Jaraknya tidak begitu jauh namun cukup terasa ketika anda menggenggam kedua ponsel tersebut. Hal yang sama juga bisa dikatakan dengan Samsung S20 Ultra. Samsung S20 Ultra mempunyai layar sebesar 6.9 inch, membuatnya paling besar diantara “tiga bersaudara” ini.

Bagaimana jika Samsung S20+ dibandingkan dengan iPhone? Tentu saja tidak akan kalah! Dalam perbandingan ini, kita akan menggunakan iPhone 12 Pro.

Perbedaan pertama diantara Samsung S20+ dan iPhone 12 Pro adalah layarnya. iPhone 12 mempunyai layar yang lebih kecil. Namun, mereka menggunakan cover yang baru untuk kacanya, yaitu Ceramic Shield. Ceramic Shield bisa melindungi iPhone 12 Pro dari goresan atau retakan apabila handphonenya jatuh.

Spesifikasi

  • Layar: 6.7 inci dengan Dynamic AMOLED 2X, 120Hz, HDR10+, dan 1200 nits
  • Dimensi: 6.37 x 2.90 x 0.31 in
  • Berat: 186 g
  • Prosesor: Exynos 990 atau Qualcomm Snapdragon 865
  • RAM: 8 GB atau 12 GB RAM
  • Memori:
    • 128GB
    • Slot microSD card
  • Sistem: Android 10, bisa diupgrade menjadi One UI
  • Kamera:
    • Kamera belakang Quad: 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.76", 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS; 64 MP, f/2.0, 29mm (telephoto), 1/1.72", 0.8µm, PDAF, OIS, 1.1x optical zoom, 3x hybrid zoom; 12 MP, f/2.2, 13mm, 120˚ (ultrawide), 1/2.55" 1.4µm, Super Steady video; 0.3 MP, TOF 3D, f/1.0, (depth)
    • Kamera depan 10 MP
  • Koneksi:
    • 5G
    • dual nano sim
    • Wi-FI 6
    • NFC
    • Bluetooth 5
  • Fitur Lain:
    • USB-C
    • GPS

Performa luar biasa

Meskipun Samsung Galaxy S20+ adalah “anak tengah” dari series S20, bukan berarti performnya tidak maksimal. Menurut test benchmark, performa Samsung Galaxy S20+ melebihi handphone lain (seperti Oppo) dan hanya bisa disaingi oleh sang kakak yaitu Samsung S20 Ultra dan mendekati iPhone 11 Pro Max.

Jika anda menggunakan handphone anda untuk macam-macam kegiatan, jangan khawatir. Samsung Galaxy S20+ bisa menangani semuanya tanpa harus mengorbankan performa dan kecepatan handphone. Mulai dari gaming, mengirim email, menonton Netflix, mendengarkan Spotify, semuanya bisa dilakukan dengan gampang oleh Samsung Galaxy S20+. Jika performa Samsung Galaxy S20+ digabungkan dengan 5G, maka anda mempunyai handphone dengan performa melebihi luar biasa. Performa Samsung S20+ yang menakjubkan ini dikarenakan oleh prosesor canggih mereka, yaitu Qualcomm Snapdragon 865.

Jika Samsung S20+ menggunakan Qualcomm Snapdragon 865, maka iPhone12 Pro menggunakan Apple A14 Bionic Chip. tenang saja, karena kualitas dua prosesor tersebut sama-sama ampuh. A14 Bionic Chip membantu anda untuk melakukan berbagai hal dengan cepat. Jadi, anda tidak usah takut untuk langsung bermain game setelan transfer data iPhone ke iPhone, karena iPhone anda akan melakukannya dengan smooth, sama seperti jika anda melakukan berbagai aktivitas menggunakan Samsung S20+. kedua handphone tersebut sama-sama superior.

Kamera serba optimal

Samsung tidak bermain lagi dengan kualitas kameranya. Dengan quad kamera milik series S20, Samsung berhasil menciptakan kualitas kamera yang bisa menyaingi iPhone.

Kamera Quad milik S20 series memberikan semuanya yang Samsung butuhkan untuk membuat kamera yang sempurna. Sensornya membantu kameranya untuk menangkap cahaya dan detail dari objek yang difoto. Anda tidak usah khawatir foto anda akan pecah jika anda zoom in karena quad kamera memungkinkan anda untuk melakukan 30x digital zoom. Night Mode milik Samsung S20+ juga terlihat lebih terang, dan objek terlihat lebih jelas.

Melihat kelebihan kamera Samsung S20+, sudah jelas bahwa handphone tersebut cocok digunakan untuk berbagai macam jepretan. Selfie, Night Mode, zoom in ‒ semuanya bisa dilakukan dengan Samsung S20+.

Baterai untuk melewati hari anda

Samsung S20+ mempunyai daya baterai sebesar 4,500mAh. Daya baterai Samsung S20+. handphone ini bisa bertahan setidaknya setengah hari apabila anda menggunakannya untuk streaming non-stop, dan bisa bertahan lebih lama lagi jika anda menggunakan handphonenya untuk aktivitas sehari-hari saja. Jadi, anda tidak usah khawatir karena anda bisa melewati jam kerja anda tanpa khawatir harus mencolo handphone anda.
Kesimpulan dan Harga
Samsung S20+ adalah “anak tengah” dari series S20 yang tidak kalah dengan adik dan kakaknya. Mulai dari performa sampai hasil jepretan, semuanya bisa dilakukan dengan baik oleh Samsung S20+. yang membuatnya berbeda dari yang lain adalah besarnya layar, dan itu pun banyak orang menyukainya karena layar Samsung S20+ sangat pas untuk digenggam dan tidak akan membuat pegal.

Anda bisa membeli Samsung S20+ dengan harga Rp. 16,999,000 di gerai resmi Samsung. Anda juga bisa membeli Samsung S20+ seken untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Namun perlu diingat bahwa handphone seken tidak sempurna, dan anda harus mengecek handphone anda terlebih dahulu. Berikut adalah tips membeli handphone seken yang bisa anda coba.

Samsung Galaxy S20+ di Jagofon

Anda bisa membeli Samsung S20+ dengan harga Rp. 13,920,000 di Jagofon. Tim Jagofon akan melakukan proses screening untuk memastikan kualitas handphonenya, agar anda bisa mendapatkan handphone seken dengan kualitas baru. Anda juga akan mendapatkan aksesoris yang lengkap lho!

Jika anda ragu, anda bisa mencoba handphonenya selama 7 hari lalu mengembalikannya ke Jagofon jika anda tidak cocok dengan handphonenya. Ayo, tunggu apa lagi? Mulai browsing handphone murah terbaik di Jagofon dan langsung beli handphone impian anda!

Share on: