Nostalgia Samsung Galaxy S10, Pelopor Series S yang Mengesankan

Jagoans penggemar Samsung pasti tdak asing lagi dengan seri Galaxy S besutan Samsung. Merupakan seri dari jajaran HP flagsip Samsung, Galaxy S pertama kali diluncurkan di 2010.

Samsung sendiri mengklaim bahwa smartphonenya ini merupakan smartphone pertama di dunia yang mengusung layar AMOLED super yang menghasilkan tampilan gambar yang tajam dan jernih.

Tidak berhenti disitu, Samsung terus berinovasi dan menghadirkan beragam tipe dan model dari Samsung Galaxy S. Hingga 2019, akhirnya Samsung mengeluarkan seri Galaxy S10 dengan desain full layar.

Baca juga : Review Jujur, Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Terbaru

Nah, kali ini Jagofon akan membahas tentang Galaxy S10 yang memiliki fitur mumpuni dan alasan kenapa Galaxy S10 masih worth to buy di tahun 2024. Penasaran? yuk simak artikel berikut!

Desain Premium dengan Layar Penuh

10 Kelebihan / Kekurangan Samsung Galaxy S10 Plus - Tokopedia Blog
Source : Tokopedia

Salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy S10 adalah desainnya yang menampilkan kesan mewah dan elegan dengan desain layar penuh berukuran 6,1 inch yang dinamakan Super AMOLED capacitive touch screen. Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 6 dengan fitur always on display

Memiliki bezel tipis, Samsung ini memiliki dimensi 149.9 x 70.4 x 7.8 mm dengan bobot yang ringan yaitu 157 gram. Galaxy S10 juga menjadi pelopor pertama untuk seri Galaxy S yang memiliki layar penuh dan desain kamera depan yang berada di sudut layar yang dinamakan punch hole display.

Tiap lekukan dan sudutnya tampak menyatu sehingga tidak menghadirkan kesan licin di tangan. Di samping itu, Samsung Galaxy S10 juga memiliki banyak varian warna aesthetic yang bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Warna-warna tersebut antara lain Prism White, Prism Green, Prism Blue, Canary Yellow, Flamingo Pink, Smoke Blue, Cardinal Red, dan Prism Black. Khusus untuk bagian belakang bodi, warna-warna Prism dari Galaxy S10 juga menampilkan gradasi yang cantik.

Kamera Punch Hole yang Unik

Kamera Galaxy S10+ Terbaik Versi DxoMark
Source : Tekno Kompas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Galaxy S10 merupakan samsung dari seri S pertama yang menerapkan desain kamera di sudut layar atau yang dikenal dengan nama kamera punch hole. Selain itu, Galaxy S10 ini juga dilengkapi fitur AI Camera yang dapat memaksimalkan kualitas dari foto Jagoans.

Walaupun terkesan kecil, resolusi dari kamera Galaxy S10 ini bisa dibilang cukup mumpuni lho Jagoans. Dibekali dengan resolusi 10 MP, kamera depannya bahkan dapat merekam video hingga kualitas 4K di kecepatan 30 fps.

Di sisi lain, kamera belakang dari Galaxy S10 mengusung konsep triple camera yang masing-masing beresolusi 12 MP untuk lensa wide dan telefoto, serta 16 MP untuk lensa ultrawide. Untuk kamu yang penasaran, berikut hasil foto dari Samsung Galaxy S10 :

Samsung Galaxy S10, hasil foto indoor dalam hotel
Source : Nextren
Samsung Galaxy S10, hasil foto Ultra Wide Angle di outdoor
Source : Nextren

Ultrasonic Fingerprint

Galaxy S10 and S10 Plus' latest update brings improves fingerprint scanner  – Firstpost
Source : Firstpost

Selain desain dan kameranya, fitur unggul lainnya dari Samsung Galaxy S10 adalah ultrasonic fingerprint yang berada di bagian dalam di bawah layar atau in-display fingerprint scanner. Keunggulan dari fingerprint ini adalah sensornya yang menggunakan ultrasonik. Lalu apa sih keistimewaan dari sensor ultrasonik ini?

Merupakan besutan dari Qualcomm, sensor ultrasonik ini diklaim dapat membaca pola 3D yang umumnya pada ponsel lain, pembaca optik hanya dapat menangkap pola 2D. Untuk itu, akan lebih sulit untuk memalsukan sidik jari pada Samsung Galaxy S10 ini.

Di sisi lain, Qualcomm juga mengklaim bahwa sensor sidik jari ultrasonik besutannya ini bisa membaca pola sidik jari hingga kedalaman 4 mm. Hal ini berarti sensor ultrasonik tersebut akan bisa memindai hingga bagian pori-pori kulit.

Performa Tangguh untuk Bermain Game Berat

Source : carisinyal.com

Dilengkapi chipset Exynos 9820, pilihan RAM hingga 8 GB, dan penyimpanan hingga 512 GB, membuat Samsung Galaxy S10 ini masih memiliki performa yang mulus, bahkan ketika digunakan untuk bermain game berat.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh carisinyal.com, Galaxy S10 ini masih dapat digunakan untuk bermain game seperti Fortnite, Honkai Impact, dan PUBG Mobile.

Bahkan, angka fps saat bermain game di Samsung Galaxy S10 ini juga cukup tinggi. Contohnya saja dengan game PUBG Mobile yang masih dapat dijalankan dengan 39 fps dan dapat mencapai 42 fps.

Automisasi Rutinitas Harian dengan Bixby Routines

Bos Samsung Sebut Virtual Assistant Bixby Bakal Jauh Lebih Bertenaga -  Gamebrott.com
Source : gambrott.com

Fitur Bixby Routines ini merupakan fitur baru dari Samsung Galaxy S10 yang dapat memberikan rekomendasi sesuai dengan kebiasaan pengguna. Bixby Routines ini bsia dibilang merupakan AI yang dapat mempelajari pola dan preferensi dari penggunaan ponsel Jagoans.

Dilansir dari laman resmi Samsung, hasil dari Bixby Routines ini dapat digunakan untuk menyesuaikan pengaturan, mengontrol aplikasi, mengoptimalkan baterai, secara otomatis. Pada dasarnya mirip seperti fitur virtual assistant, namun bisa mengoptimalisasikan rutinitas pengguna.

Contohnya ketika pengguna membuat rutinitas malam, ponsel akan berubah ke mode silent, mode do not disturb akan aktif, dan notifikasi tidak akan masuk. Selain itu, dalam waktu 14 hari Bixby juga dapat mulai menyarankan beberapa rutinitas yang sesuai untuk kebutuhan penggunanya.

Dapatkan Samsung Galaxy S10 Berkualitas hanya di Jagofon!

Nah, itu dia beberapa keunggulan dari Galaxy S10 yang masih sangat worth it untuk dibeli di tahun 2024 ini. Dibandrol dengan harga 3 jutaan di Jagofon, Galaxy S10 ini dapat memenuhi kebutuhan aktivitas harian, pekerjaan, hingga bermain game berat. Gimana Jagoans? apakah tertarik untuk membeli Samsung Galaxy S10 ini?

Untuk kamu yang tertarik, dari pada bingung mau beli dimana, mending langsung aja checkout di Jagofon. Dijamin kamu akan mendapat produk yang 100% original tidak ada part yang diganti atau refurbished. Selain itu jugua terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified.

Untuk kamu yang belum tahu, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas.

Kamu juga nggak perlu khawatir, karena Jagofon selalu melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu. Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu beli HP atau pun gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP dan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP atau gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu juga dapat checkout HP dan gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!