JagofonSpesialis HP Second Indonesia

Sudah Tidak Laku? Yuk Cek Mitos dan Fakta Poco X3 Pro!

Source : Hybrid.co.id

Jagoans apakah pernah mendengar smartphone merk POCO? Bagi sebagian orang, mungkin masih asing dengan merk smartphone yang satu ini. Merupakan merk asal Tiongkok, ponsel ini tadinya merupakan sub-brand dari brand Xiaomi.

POCO sendiri kemudian meluncurkan ponsel pertamanya dengan nama Pocophone F1 pada tahun 2018. POCO menjadi merk independen di tahun 2021 dan sukses berdampingan bersama dengan merk smartphone lainnya seperti Infinix, Xiaomi, dan Realme.

POCO juga menghadirkan beragam fitur menarik dengan harga yang terjangkau, baik dari ponsel entry level, mid-range, hingga yang flagshipnya. Nah, kali ini Jagofon akan membahas salah satu smartphone dari POCO, yaitu POCO X3 Pro.

Baca juga : Kenali Sejarah dan Jajaran HP POCO Disini!

POCO X3 Pro bisa dibilang salah satu ponsel mid-range terbaik POCO yang ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 860, yang memiliki peforma mulus. Buat kamu yang penasaran, Jagofon akan membahas mitos serta kekurangannya. Simak artikel berikut sampai habis ya Jagoans!

Respon Layar Lambat

Poco X3 Pro Review | Trusted Reviews
Source : Trusted Reviews

Jika berbicara soal layar, memang cukup disayangkan POCO X3 Pro masih menggunakan teknologi layar IPS LCD, apalagi jika dibandingkan dengan ponsel lain dengan harga yang sama tapi sudah menggunakan display OLED. Namun, hal ini wajar dilakukan oleh POCO untuk menjaga harga ponsel tetap terjangkau dan masih bisa menggunakan snapdragon sebagai chipsetnya.

Masalah pada layar menjadi salah satu kekurangan yang mungkin banyak dirasakan oleh pengguna dari POCO X3 Pro, yaitu adanya masalah stutter atau patah-patah. Dilansir dari GSM Arena, hal tersebut terjadi ketika pengguna POCO X3 Pro mencoba untuk men-slide layar dari atas ke bawah untuk mengecek notifikasi. 

Selain dalam hal mengecek notifikasi, stutter juga muncul pada saat melakukan scrolling aplikasi, baik dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya. Hal ini dapat disebabkan oleh kualitas layar yang dipakai, bukan pada chipsetnya, sehingga sebenarnya tidak memengaruhi performa dari POCO X3 Pro. 

Namun, jika Jagoans mengalami hal tersebut, ada baiknya Jagoans rutin untuk menghapus cache dan menggunakan aplikasi untuk membersihkan RAM agar meminimalisir masalah stutter tersebut.

Isu Pada Notifikasi

Poco X3 Pro review
Source : GSM Arena

Isu notifikasi kerap terjadi di kalangan pengguna POCO X3 Pro. Kira-kira mitos atau fakta ya Jagoans? Isu notifkasi tersebut sebenarnya dapat disebabkan antara lain dikarenakan mode hemat daya default yang diterapkan ke semua aplikasi yang ada pada POCO X3 Pro dengan antarmuka MIUI 12.

Dilansir dari Pocket Link, aplikasi seperti Whatsapp juga mengalami keterlambatan notifikasi, bahkan hingga satu jam pada POCO X3 Pro ini. Tapi jangan khawatir Jagoans, hal tersebut dapat diatasi dengan mengatur satu per satu aplikasi pada pengaturan agar tidak memiliki restriction terhadap konsumsi daya.

Namun, di sisi lain, mode hemat daya yang dilakukan antarmuka MIUI 12 POCO X3 Pro tersebutlah yang memmbuat POCO X3 Pro memiliki ketahanan daya baterai yang baik. Selain itu, POCO X3 Pro juga sudah menggunakan USB Type-C dan mendukung fast charging.

Dilansir dari website GSM Arena, POCO X3 Pro ini bahkan dapat terisi hingga 59% hanya dalam waktu setengah jam dengan menggunakan adapter 33 W, cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas yang tinggi.

Isu Mati Total

7 Penyebab Hp Tiba-tiba Mati Total dan Tidak Bisa Dicas Sama Sekali
Source : CNN Indonesia

POCO X3 Pro selalu mengalami permasalahan mati total? Hal tersebut mitos ya Jagoans! Faktanya, isu mati total ini bisa terjadi di ponsel merk apapun, apalagi jika ada komponen layar ponsel yang rusak atau pun socket LCD yang copot.

Di samping itu, kegagalan pembaharuan pada sistem operasi atau adaya malware dan virus juga dapat mengakibatkan POCO X3 Pro mati total. Kelalaian pengguna seperti terjatuh, terkena benturan yang keras dan terkena air juga dapat mengakibatkan mati total pada perangkat.

Oleh sebab itu, hendaknya pengguna POCO X3 Pro dapat berhati-hati saat menggunakan ponsel dan menggunakan pelindung tambahan seperti anti gores dan case pelindung.

Ukuran Besar dan Berat

Poco X3 Pro long-term review: Display
Source : GSM Arena

Bagi sebagian orang, ukuran dan bobot ponsel juga menjadi salah satu faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah smartphone. Apalagi untuk pengguna yang memiliki tangan yang kecil.

Untuk Jagoans yang menginginkan smartphone yang compact dan mudah dibawa atau pun disimpan, POCO X3 Pro mungkin bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, ponsel ini memiliki ukuran 165,3 x 76,8 x 9,4 mm dan dengan bobot 215 gram, ponsel ini termasuk ke dalam ponsel yang besar dan juga tebal.

Walaupun memiliki dimensi yang tergolong besar, POCO X3 Pro ini masih sangat nyaman untuk digunakan, apalagi untuk scrolling dan membuka aplikasi lainnya karena didukung layar berukuran 6,67 inch dengan teknologi layar IPS.

Dapatkan POCO X3 Pro Berkualitas di Jagofon

Poco X3 Pro Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi & Harganya
Source : CNBC Indonesia

Gimana Jagoans? sudah terjawab belum mitos dan kekurangan dari POCO X3 Pro? Nah, buat Jagoans yang masih bingung, berikut beberapa poin penting dari kelebihan POCO X3 Pro yang dapat Jagoans pertimbangkan sebelum membeli :

  • Menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 860 yang membuat performa ponsel semakin mulus.
  • Memiliki pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, serta penyimpanan internal hingga 256 GB.
  • Dilengkapi dengan quad atau empat lensa kamera, dengan resolusi 48 MP sebagai kamera utama, dan 20 MP untuk kamera depan.
  • Sudah menggunakan USB Type-C yang universal, sehingga kamu
  • Memiliki kapasitas baterai yang besar dengan 5160 mAh dan didukung teknologi fast charging.

Gimana Jagoans? tertarik dengan POCO X3 Pro ini? kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di Jagofon lho! Dijamin harganya lebih terjangkau dari platform lain serta memiliki kualitas yang baik. Kamu juga nggak perlu khawatir, karena semua produk yang ditawarkan Jagofon dijamin 100% original, tidak ada part yang diganti atau pun refurbished.

Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP atau gadget bekas Jagofon juga nggak bikin repot, kita siap antar HP maupun gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Jadi tunggu apalagi Jagoans? yuk segera dapatkan beragam gadget dan HP impian kamu hanya di Jagofon!