JagofonSpesialis HP Second Indonesia

Tes Kelayakan iPhone 11 Pro di Mei 2024

I downgraded to an iPhone 11 Pro Max – and I'm not missing much
Source : 9to5 Mac

Siapa sih yang tidak mengenal iPhone? Smartphone besutan Apple ini dikenal dengan fitur-fitur mumpuninya . Dengan desain yang elegan, chipset yang cepat dan kamera yang mumpuni, iPhone telah menjadi andalan smartphone yang digandrungi generasi muda.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Juni di 2007, Apple telah menghadirkan beragam seri dan model iPhone. Di akhir tahun 2023 ini, Apple bahkan telah meluncurkan iPhone-nya yang paling mutakhir, yaitu iPhone 15.

Baca juga : 5 iPhone ini Harganya Sudah Murah Untuk Dibeli Tahun 2024, Yuk Intip Sekarang!

Dengan diluncurkannya iPhone 15 di tahun 2023, apakah versi iPhone terdahulunya seperti iPhone 11 Pro masih worth it untuk dibeli di tahun 2024? Yuk temukan jawabannya di artikel berikut ya Jagoans!

Performa

iPhone 11 Pro found to collect location data even when you tell it not to -  GSMArena.com news
Source : GSM Arena

Dari segi performa, iPhone 11 Pro ini dilengkapi dengan chipset A13 Bionic dengan iOS yang dapat diupgrade hingga iOS terbaru di tahun 2024, yaitu iOS 17. A13 Bionic juga merupakan salah satu prosesor unggulan Apple dengan teknologi fabrikasi 7 nanometer generasi kedua yang baru. Dari segi memori, iPhone 11 Pro tersedia dengan pilihan 64 GB, 128 GB dan 512 GB.

Untuk aktivitas sehari-hari seperti scrolling, layar iPhone 11 Pro juga sangat jernih dengan Layar Super Retina XDR berukuran 5,8 inch. Selain itu bodinya juga terbuat dari baja tahan karat dan kaca matte bertekstur dan terdiri dari warna yang elegan yaitu hijau, perak, abu-abu, dan gold. Di samping itu, iPhone 11 Pro juga telah tersertifikasi IP68 yang tahan terhadap percikan air dan debu.

Dengan dimensi 144 x 71.4 x 8.1 mm dan bobot 188 gram, iPhone 11 Pro ini masih nyaman untuk digenggam, walaupun tidak terlalu compact. Jika kamu mencari iPhone dengan ukuran yang compact, kamu bisa mencoba untuk memilih iPhone SE atau pun iPhone 12 Mini.

Kamera

Apple iPhone 11 Pro and Pro Max review: Design, 360-degree view
Source : GSM Arena

Dirilis pada tahun 2019, iPhone 11 Pro merupakan versi upgradre dari iPhone 11 base model. Kelebihan iPhone ini jika dibandingkan dengan versi regulernya terletak pada kameranya yang memiliki tiga lensa dan resolusi yang lebih tinggi. Kamera utamanya beresolusi 12 MP dengan lensa ultrawide dan telefoto.

Perekaman video dari iPhone 11 Pro juga tidak kalah mumpuni karena dapat melakukan perekaman video hingga kualitas 4K di kecepatan 60 fps. Sebuah inovasi dari Apple yang sangat mengedepankan fitur kamera.

Untuk Jagoans yang ingin memiliki iPhone dengan kamera terbaik namun dengan harga yang terjangkau, iPhone 11 Pro masih sangat worth it untuk dibeli di tahun 2024 ini. Kamu bisa langsung cek harganya di website Jagofon.

Selain itu, juga tersedia opsi zoom optik 0,5x, 1x, 2x, 5x dan Mode Potret dengan Kontrol Kedalaman untuk menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Kamera depan dari iPhone 11 Pro juga telah beresolusi 12 MP, cocok untuk Jagoans yang menyukai selfie. Untuk Jagoans yang penasaran, hasil jepretan kamera dari iPhone 11 Pro, dapat kamu lihat pada gambar berikut :

Source : uzone.id
Source : uzone.id

Baterai

iPhone 11 Pro review | Tom's Guide
Source : Tom's Guide

Baterai iPhone 11 Pro dapat bertahan hingga 18 jam untuk pemutaran video dilansir dari laman resmi Apple. Namun cukup disayangkan, baterai iPhone 11 Pro ini masih memiliki kapasitas baterai 3046 mAh, masih cukup rendah jika dibandingkan dengan seri iPhone terbarunya.

Untuk ketahanan baterainya sendiri, berdasarkan pengujian baterai yang dilakukan oleh actualdadiphone.com iPhone 11 Pro dapat bertahan selama 7 jam 36 menit untuk pemakaian normal. Cocok untuk kamu yang menggunakan smartphone untuk aktivitas ringan hingga sedang.

Sebenarnya, kapasitas baterai dari iPhone 11 Pro ini tidak terlalu menjadi masalah karena iPhone 11 Pro sendiri sudah dibekali pengisian daya didukung teknologi fast charging dengan adapter 18W, dimana pengisian daya baterai dari 0% sampai 58% dapat terisi dalam waktu 30 menit saja menggunakan kabel lightning. Cocok untuk Jagoans yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pengisian daya baterai.

Konektivitas

Apple is killing Lightning connector on top iPhones by 2021, Kuo says
Source : CNBC

Jaringan 5G menjadi salah satu faktor yang sangat di pertimbangkan di era sekarang sebelum pengguna memutuskan untuk membeli sebuah smartphone. Hal ini dikarenakan semua aktivitas ponsel rata-rata menggunakan internet, dan jaringan 5G yang cepat akan sangat memudahkan pengguna dalam mengakses beragam aplikasi dan aktivitas ponsel mereka.

Namun sayangnya, iPhone 11 Pro ini masih belum mendukung jaringan 5G. Tapi Jagoans tidak perlu khawatir karena kamu masih dapat terhubung dengan jaringan 5G menggunakan Wifi. Untuk Jagoans yang mengedepankan jaringan 5G, Jagoans dapat memilih iPhone 12 dan versi iPhone di atasnya.

Di sisi lain, fitur konektivitas Wi-Fi 802.11, hotspot, bluetooth 5.1, juga sudah tersedia di iPhone 11 Pro ini. Untuk audio jack juga sudah tidak tersedia di iPhone 11 Pro ini karena Apple telah menghentikan produk dengan jack audio sejak 2016. Sebagai gantinya, pecinta iPhone dapat menggunakan kabel headset lightning atau pun menggunakan Airpods sebagai wireless headset besutan Apple.

Cek iPhone 11 Pro di Jagofon

Dengan mempertimbangkan fitur-fitur mumpuni dari iPhone 11 Pro, bisa dikatakan iPhone 11 Pro ini masih worth buying di tahun 2024 ini. Untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa poin yang bisa kamu pertimbangkan :

Kamu dapat membeli iPhone 11 Pro ini jika :

  • Mengedepankan fitur kamera dan performa yang mulus.
  • Ingin mencoba menggunakan iPhone untuk pertama kali dengan harga yang terjangkau.
  • Mengedepankan warna dan desain aesthetic khas Apple.
  • Tidak mempermasalahkan ketahanan baterai selama masih didukung dengan teknologi fast charging.
  • Tidak masalah dengan jaringan 4G LTE, karena iPhone 11 Pro belum mendukung jaringan 5G.

Gimana Jagoans? tertarik untuk membeli iPhone 11 Pro ini? Nah, dari pada bingung mau beli iPhone 11 Pro ini dimana, mending langsung ke website Jagofon aja! Dijamin 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi dan kamu akan mendapat full aksesoris sesuai box baru.

Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Kamu nggak perlu khawatir, setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya! Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.

Cukup checkout HP dan gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Tunggu apalagi? yuk segera dapatkan beragam gadget dan HP impianmu hanya di Jagofon!