Tes Kelayakan Oppo Reno 7 di Juni 2024

OPPO Reno7 - Unlimited Me, In Portrait | OPPO Indonesia
Source : OPPO

Siapa sih yang tidak mengenal brand Oppo? menjadi salah satu brand dengan pengguna terbanyak di Indonesia, brand smartphone asal Tiongkok ini selalu menghadirkan beragam inovasi untuk produk-produknya.

Berdasarkan data dari Goodstat.id, brand Oppo sendiri menduduki peringkat pertama sebagai brand smartphone yang paling banyak digunakan di Indonesia, yaitu mencapai 20,36% dari seluruh pengguna ponsel, bahkan mengalahkan brand smartphone milik Samsung. 

Baca juga : Simak Jajaran dan Harga Oppo Terlengkap!

Nah kali ini, Jagofon akan membahas salah satu ponsel mid-range milik Oppo, yaitu Oppo Reno 7. Diluncurkan pada tahun 2022 silam, Oppo Reno 7 ditenagai chipset yang mumpuni dan fitur kamera yang tajam. Selain itu, desain dari Oppo Reno 7 juga terbilang unik dengan warna hitam dan oranye yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna.

Namun, apakah Oppo Reno 7 masih worth buying di tahun 2024? yuk temukan jawabannya di artikel berikut ya Jagoans!

Performa

OPPO Reno7 4G Chính Hãng Cấu Hình - Giá Bán | Viettablet.com
Source : viettablet

Dari segi performa, Oppo Reno 7 bisa dibilang masih relevan dengan kebutuhan di era sekarang. Pasalnya, Oppo Reno 7 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm SM6225 Snapdragon 680 4G dan sistem operasi Android 12 yang dapat diupgrade ke Android 14.

Meskipun termasuk dalam kategori mid-range, Oppo Reno 7 sudah menggunakan layar yang unggul dengan teknologi layar AMOLED. Oppo Reno 7 juga memiliki refresh rate 90 Hz, dijamin performanya mulus, apalagi saat melakukan multitasking. Resolusinya juga sudah berteknologi full HD+ atau 2400 x 1800 piksel.

Di sisi lain, Oppo Reno 7 juga memiliki pilihan RAM dan penyimpanan yang luas, yaitu RAM 8 GB dan penyimpanan internal hingga 256 GB. Untuk Jagoans yang membutuhkan penyimpanan yang luas, Oppo Reno 7 dapat melakukan ekspansi storage hingga 1 TB menggunakan bantuan kartu microSD.

Untuk kamu pecinta game, Oppo Reno 7 ini juga bisa diandalkan dengan hadirnya fitur Game ToolKit. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan notifikasi serta meningkatkan performa hardware ponsel, supaya aplikasi game yang sedang dijalankan dapat berjalan dengan optimal.

Kamera

OPPO Reno7 4G
Source : Gizmologi

Jagoans pecinta selfie atau membutuhkan kamera yang mumpuni? Oppo Reno 7 bisa menjadi jawabannya. Pasalnya, Oppo Reno 7 memiliki desain dual kamera dengan resolusi kamera utama 64 MP dan kamera selfie 32 MP. Desain kameranya juga terbilang unik dengan dua lingkaran besar di bagian belakang ponsel.

Selain itu juga terdapat beragam fitur kamera menarik dari Oppo Reno 7 seperti Mode Malam, Pemindai Teks, Panorama, Potret, Selang waktu, Google Lens, Ekstra HD, dan Makro. Untuk hasil dari kamera Oppo Reno 7 dapat kamu lihat pada gambar berikut :

Vbv3F35eFcYEgpH4zyRuUl dmbvmY7Cqs29MI C 48d3 z7VapldubliiCjfCqGUL0MQo55YmbSAw73mSLElmm k4tsLZrso4r4zIGbv0HirN ycxEvISdfKI4NM543TdQ fMx30hy0=w1024 h768 p k
Source : Gizmologi
pJ8QXIQCPVobGY6UQOSFpJdcOooysBA06CEXEQgljIS2tttCd0bVh Qz21V2majwtDaViBspvJYpjN5iyxtnN3ZKHHjpLgmHgtLdfP7FgVPPc1SgYNGLzdX GcxCImf nzXtIK4Rj3c=w1024 h768 p k
Source : Gizmologi

Baterai

Reseña Oppo Reno Sunset Orange: La Sorpresa Más Agradable, 42% OFF
Source : salexzet.live

Aspek lainnya yang tidak boleh ketinggalan saat membahas ponsel pintar adalah baterai. Dari segi baterai Oppo Reno 7 ini memiliki kapasitas 4500 mAh, cukup mumpuni di kelasnya. Cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak punya cukup waktu untuk melakukan pengisian daya baterai.

Dengan segmentasi ponsel kategori mid-range, Oppo Reno 7 juga mendukung teknologi pengisian daya cepat atau yang dikenal dengan fitur fast charging dengan USB-Type C yang universal. Selain itu, Oppo Reno 7 juga bisa melakukan reverse charging, sehingga pengguna bisa memanfaatkan Oppo Reno 7 seperti power bank.

Berdasarkan klaim dari Oppo, baterai dari Oppo Reno 7 ini dapat digunakan untuk menonton video selama 100 menit dengan pengisian daya 5 menit, dan juga pengisian daya baterai hingga 32% hanya dalam 15 menit saja.

Konektivitas

Đánh giá OPPO Reno7 4G: 2 màu siêu đẹp, giá 8.29 triệu đồng
Source : didongviet.vn

Aspek lain yang mungkin dapat Jagoans pertimbangkan sebelum membeli Oppo Reno 7 adalah konektivitasnya. Meskipun diluncurkan pada tahun 2022, sayangnya Oppo Reno 7 ini belum dilengkapi dengan jaringan 5G.

Namun, jika Jagoans memiliki budget yang lebih, Jagoans bisa memilih Oppo Reno 7 versi 5G-nya. Untuk Oppo Reno 7 versi 5G memang dibandrol lebih mahal jika dibandingkan dengan Oppo Reno 7 versi regulernya dengan harga 2 jutaan di Jagofon.

Tapi jaringan 5G tersebut tentunya tidak terlalu masalah mengingat Jagoans masih bisa menggunakan Wifi yang mendukung jaringan 5G. Selain absennya jaringan 5G, Oppo Reno 7 ini masih bisa diandalkan dengan audio jack 35 mm, jaringan Wi-Fi 802.11, fitur NFC, serta teknologi Bluetooh 5.1.

Cek Oppo Reno 7 di Jagofon!

Gimana Jagoans? tertarik untuk membelinya? Nah, untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa poin penting yang menjadikan Oppo Reno 7 masih sangat layak untuk dibeli :

  • Baterai awet seharian dengan dukungan fast charging dan USB Type-C.
  • Memiliki pilihan RAM dan penyimpanan yang luas dengan RAM 8 GB dan pilihan penyimpanan hingga 256 GB.
  • Kamera utama dari Oppo Reno 7 juga dapat menghasilkan gambar yang tajam dengan resolusi 64 MP serta selfie yang ciamik dengan resolusi 32 MP.
  • Harga dari Oppo Reno 7 juga sudah terjangkau untuk kelas mid-range mulai dari dua jutaan saja di Jagofon.
  • Memiliki desain unik dan aesthetic dengan warna Cosmic Black dan Sunset Orange.
  • Layarnya juga sudah full HD dengan teknologi AMOLED beresolusi 2400 x 1800 pixel.

Buat kamu yang ingin membeli Oppo Reno 7, dari pada bingung mau beli dimana, mending langsung cek website Jagofon aja! Dijamin kamu akan mendapat produk yang 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished. Kamu juga akan mendapat full aksesoris sesuai dengan box baru.

Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis gadget dan HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget dan HP bekas. Kamu juga nggak perlu khawatir Jagoans, karena setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu beli HP dan gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Selain itu, kamu juga membantu lingkungan untuk mengurangi limbah elektronik atau e-waste dengan memakai HP bekas.

Ini cara baru beli HP dan gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi! Cukup checkout HP dan gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu juga bisa checkout HP dan gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami! Yuk tunggu apalagi Jagoans? segera dapatkan beragam gadget impianmu hanya di Jagofon!