Tes Kelayakan Oppo Reno 8 di Juli 2024!

Perusahaan smartphone asal Tiongkok, yaitu Oppo memang selalu berinovasi untuk memberikan ponsel dengan beragam fitur menarik ke para penggemarnya. Sebut saja mulai dari kelas entry level, mid range, hingga flagship, Oppo selalu mennghadirkan ponsel dengan harga yang terjangkau.

Nah, kali ini Jagofon akan membahas tentang salah satu ponsel mid range besutan Oppo, yaitu Oppo Reno8. Diluncurkan pada tahun 2022 desain dari Oppo Reno8 juga terbilang unik dengan kamera mumpuni yang berbentuk dua lingkaran besar di bagian belakang ponsel.

Baca juga : Simak Jajaran dan Harga Oppo Terlengkap

Selain itu, dilansir dari disway.id, ponsel besutan Oppo ini juga diklaim sebagai ponsel mid range rasa flagship, lantaran smartphone ini tampil dengan Streamlined Unibody yang memukau dan fitur-fiturnya yang canggih.

Nah, dengan spesifikasi mumpuni dan harga yang terjangkau apakah Oppo Reno8 ini masih layak untuk dibeli di tahun 2024 ini? Yuk temukan jawabannya di artikel berikut!

Performa

Review OPPO Reno8 5G: Harga Rp8 Jutaan Bawa Dua Sensor Flagship
Source : Gizmologi

Dari segi performa, Oppo Reno8 dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 1300 dan sistem operasi android 12 yang dapat ditingkatkan ke sistem operasi android 14. Masih relevan untuk digunakan di tahun 2024, apalagi jika kebutuhan Jagoans hanya untuk aktivitas-aktivitas ponsel yang ringan.

Beralih ke soal layar, Oppo Reno8 juga didukung oleh teknologi layar AMOLED berukuran 6.4 inch yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Memiliki refresh rate layar mumpuni yaitu 90 Hz, dijamin semua aktivitas multimedia atau pun scrolling dan gaming bisa dijalankan mulus oleh Oppo Reno8 ini.

RAM dari Oppo Reno8 juga tidak kalah mumpuni dengan pilihan RAM hingga 12 GB dan pilihan penyimpanan 256 GB. Cocok untuk Jagoans yang memerlukan ponsel android dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Dilansir dari carisinyal.com, walaupun mencapai AnTuTu v9 sebesar 619.610 poin, Oppo Reno8 nampaknya bukan pilihan yang cocok untuk gaming. Pasalnya saat dicoba untuk memainkan game berat seperti Asphalt 9, Oppo Reno8 ini mengalami glitch. Kendati demikian, untuk aktivitas berat lainnya, seperti multi-tasking, Oppo Reno8 ini masih memiliki performa yang mulus.

Kamera

Kamera OPPO Reno8 5G
Source : Gizmologi

Selain performanya yang dapat diacungi jempol, Oppo Reno8 juga dibekali dengan kamera yang tidak kalah canggih, dengan konsep Triple Camera. Untuk resolusi pada kamera utamanya, Oppo Reno8 dilengkapi dengan resolusi 50 MP.

Dengan sensor kamera Sony IMX766 serta PDAF omni-directional, Oppo Reno8 ini dapat mengambil gambar dengan tajam serta mengambil foto dengan detail yang baik. Sedangkan untuk kamera ultra-widenya memiliki resolusi 8 MP dan 2 MP untuk lensa macro.

Kamu hobi selfie? jangan khawatir! Oppo Reno8 ini juga dilengkapi dengan kamera selfie 32 MP yang dapat menghasilkan selfie yang jernih dengan fitur AI Portrait Retouching. Beberapa fitur kamera lainnya juga dapat ditemukan di Oppo Reno8 ini, seperti Portrait Mode, Hyperlapse, 960fps AI Slow Motion dan fitur menarik lainnya.

Oppo Reno8 juga dapat mengambil video dengan kualitas yang jernih dan dapat mengambil gambar sampai dengan kualitas 4K di kecepatan 30 fps. Kamu juga dapat merekam video di malah hari dengan bantuan fitur Ultra Night Video atau pun Ultra HDR Video, sehingga video akan menjadi lebih tajam dan terang.

Untuk Jagoans yang penasaran, berikut hasil foto dari Oppo Reno8 :

PKcXZOJgL7HMxllmz5l9sh5H7wtGAo161h68hB0894kN92TrDtOUIyqzq7IhY2ajCyJj OCWXge
Source : Gizmologi

Hasil foto kamera 108 MP mode High-Res di Oppo Reno 8T 5G ketika memotret obyek wisata Istana Anak-anak di TMII, Jakarta Timur, Kamis (26/1/2023). Bisa dilihat, gambar obyek jam istana di sebelah kanan yang diperbesar, atau di-crop 100 persen dari gambar asli di sebelah kiri, tampil dengan detail yang cukup tajam. Padahal di gambar di sebelah kiri, obyek tersebut tidak begitu terlihat dengan jelas.
Source : Kompas .com
0i6QrJvwJNFqwG937ze27DwOlLw4 YMmuRSPxgVe aF0XYSDGCCtsgJC35Q8fPFnGZ7ocleGI
Source : Gizmologi

Konektivitas

OPPO Reno8 Pro 5G review | Amateur Photographer
Source : Amateur Photographer

Buat kamu yang sedang mencari android dengan kualitas mumpuni dan juga memiliki jaringan 5G, Oppo Reno8 bisa menjadi alternatif pilihan.

Selain dibekali jaringan 5G untuk koneksi internet yang lebih cepat, Oppo Reno8 ini juga dibekali dengan dual sim dengan ukuran nano-SIM. Jadi kamu tidak perlu repot-repot untuk membeli dua HP demi kebutuhan nomor ponselmu.

Di sisi lain, Oppo Reno8 juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.3 dan juga fitur NFC yang dapat digunakan untuk transaksi online, berbagi kontak dengan teman, atau pun melakukan transfer data.

Untuk fitur keamanan dan privasi, Oppo Reno8 juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berada di dalam layar dan telah mendukung face recognition untuk membuka kunci ponsel, sehingga lebih aman.

Baterai

Kelengkapan OPPO Reno8 5G
Source : Gizmologi

Saat membahas sebuah handphone, hal yang tidak kalah penting adalah ketahanan baterainya, karena baterai merupakan sumber utama agar ponsel dapat berjalan dan beroperasi dengan semestinya.

Oppo Reno8 sendiri didukung oleh kapasitas baterai yang cukup besar dengan kapasitas 4500 mAh yang pastinya awet seharian. Cocok untuk Jagoans dengan mobilitas tinggi yang tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan pengisian daya.

Selain itu, Oppo Reno8 juga telah mendukung pengisian daya cepat atau fast charging dengan adapter 50 Watt atau yang lebih tinggi. Kabel yang digunakan untuk melakukan pengisian daya juga sudah menggunakan kabel Type-C yang universal. Sehingga pengguna tidak perlu repot-repot untuk membawa berbagai macam kabel.

Dilansir dari Eraspace.com, untuk fitur fast charging dari Oppo Reno8 ini, dapat terisi dari 0 persen sampai 50 persen hanya dalam 11 menit saja dan 100 persen hanya dalam 28 menit. Di samping itu, juga terdapat fitur health engine yang bisa mengurangi kerusakan atau degradasi baterai dan dapat menambah usia baterai hingga 1.600 kali pengisian daya.

Fitur mumpuni dan menarik lainnya dari Oppo Reno8 ini adalah adanya fitur reverse charging, dimana pengguna dapat menggunakan ponsel ini sebagai power bank untuk kebutuhan baterai device lainnya yang menggunakan jenis tipe kabel yang sama.

Dapatkan Oppo Reno8 Berkualitas hanya di Jagofon!

Gimana Jagoans? apakah kamu tertarik untuk membeli Oppo Reno8? Buat kamu yang masih bingung, berikut beberapa poin penting yang membuat Oppo Reno8 masih layak untuk dibeli di tahun 2024 ini :

  • Memiliki RAM dan penyimpanan yang besar, sehingga tidak perlu repot-repot menambahkan SD card.
  • Refresh rate layar hingga 90 Hz dan chipset mumpuni yang dapat digunakan untuk beragam aktivitas ponsel yang ringan hingga berat.
  • Kameranya super jernih dengan resolusi 50 MP dan juga sensor Sony IMX766 serta PDAF omni-directional yang canggih.
  • Baterai tahan seharian dan mendukung pengisian daya cepat dengana dapter 50 Watt atau yang lebih tinggi.
  • Dibekali dengan jaringan 5G sehingga dapat mengakses internet dengan lebih cepat.

Untuk kamu yang ingin membeli Oppo Reno8 ini tapi bingung mau beli dimana, mending langsung ke Jagofon aja! Dijamin kamu akan mendapat produk yang 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished. Selain itu juga terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified.

Jagofon sebagai spesialis gadget dan HP bekas menyediakan berbagai jenis gadget dan HP impianmu. Jangan khawatir, setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu beli HP atau pun gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Cukup checkout HP dan gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Beli HP dan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP dan gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!