Product

Tes Kelayakan Redmi Note 10s di Maret 2024

Redmi Note 10s hadir pada tahu 2021 dan menjadi solusi buat Jagoans yang bingung pilih Redmi Note 10 atau Redmi Note 10 Pro. Pasalnya ponsel ini memiliki spesifikasi yang seolah berada di tengah-tengah kedua ponsel tersebut.

Hadir dengan layar berpanel Super AMOLED beresolusi FHD+ dan dibekali chipset yang mumpuni, ponsel ini siap melayani kebutuhan kamu di bidang mana pun.

Namun selang 3 tahun dari terakhir kali kemunculannya di pasar ponsel Indonesia, apakah Redmi Note 10s masih layak untuk kamu jadikan ponsel andalan sehari-hari?

Oleh karena itu, yuk kita simak tes kelayakan Redmi Note 10s di Maret 2024 berikut.

Baca juga: Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 10 Pro Terbaru

Performa

Image Source: Xiaomi Indonesia

MediaTek Helio G95 menjadi pilihan chipset yang mengotaki Redmi Note 10s. SoC kelas menengah ini memiliki 8 core CPU yang terdiri dari 2 core performa Cortex-A76 (2,05 GHz ) dan 6 core efisiensi daya Cortex-A55 (2,0 GHz). GPU nya dibekali GPU Mali-G76 (900 MHz).

Kemudian untuk mendukung performa multitaskingnya, ponsel ini dibekali memori yang cukup besar yakni pilihan RAM 6 GB atau 8 GB LPDDR4X dan penyimpanan di pilihan 64 GB atau 128 GB dengan teknologi UFS 2.2.

Nah, dengan dukungan chipset yang memiliki GPU cukup mumpuni dan memori yang cukup besar untuk membaca dan menulis data dengan cepat apakah di tahun 2024 ponsel ini masih diandalkan performanya?

Untuk itu, merujuk pada kanal Youtube Muzaki Official yang melakukan pengetesan performa Redmi Note 10s di tahun 2024, ponsel ini masih bisa menjalankan game MLBB dengan lancar di settingan rata kanan. Sementara itu, untuk memainkan game PUBG Mobile dengan settingan Ultra, HDR, ponsel ini mampu melibasnya dengan lancar.

Sedikit catatan buat Jagoans, ketika dimainkan selama beberapa menit, ponsel mengalami kenaikan suhu dengan lumayan cepat. Mungkin ini dikarenakan efek samping dari penggunaan chipset Helio G95 yang biasanya mengalami hal seperti ini.

Secara keseluruhan, performanya masih dibilang masih layak untuk dipakai bermain game. Jika kamu ingin meminimalisir kenaikan suhu yang signifikan, kamu mungkin harus menurunkan settingan grafis dari game-game yang ingin kamu mainkan.

Untuk kemampuan multitaskingnya juga masih oke berkat dibekalinya RAM yang cukup besar dengan didukung teknologi storage UFS 2.2 nya yang menghasilkan kecepatan read/write yang bagus.

Kamera

Imaage Source: Xiaomi Indonesia

Kamera Redmi Note 10s dibekali 4 kamera belakang yang memiliki konfigurasi yang bagus di kelasnya. Dengan berbekal kamera utama 64 MP (f/1.8) dengan mengandalkan sensor OmniVision OV64B berukuran 1/1.97 inchi, ponsel ini mampu menangkap gambar dengan bagus saat berada pada pencahayaan yang pas.

Kemudian ponsel ini dilengkapi dengan kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP (f/2.2) dengan fov sampai dengan 118˚, serta kamera macro dan sensor depth yang memiliki resolusi 2 MP (f/2.4). Sementara itu untuk kamera depannya, Redmi Note 10s dibekali dengan lensa berukuran 13 MP, (f/2.5) dan memiliki fitur HDR.

Kemampuan perekaman video kamera belakang Redmi Note 10s cukup mumpuni, yakni bisa menghasilkan video dengan kualitas 4K di 30fps, 1080p di 30/60/120fps, atau 720p di 960fps. Sedangkan untuk kamera depannya, mampu menghasilkan video dengan kualitas 1080p di 30fps.

Untuk mengetesnya di tahun 2024, kanal Youtube Muzaki Official mencoba menjepret beberapa momen menggunakan kamera dari Redmi Note 10s. Berikut beberapa hasilnya.

Hasil Jepretan Kamera Utama | Image Source: Youtube/@muzakiofficial5725
Hasil Jepretan Kamera Ultrawide | Image Source: Youtube/@muzakiofficial5725
Hasil Jepretan Kamera Utama - Low Light | Image Source: Youtube/@muzakiofficial5725
Hasil Jepretan Kamera Selfie | Image Source: Youtube/@muzakiofficial5725

Dari hasil jepretan yang disuguhkan, dapat disimpulkan bahwa kamera utamanya mampu menghasilkan kualitas yang bagus, detail yang pas, dynamic range yang cukup tinggi dan memiliki tone warna yang bagus. Namun ketika dipakai dalam keadaan cahaya yang minim, ponsel ini terasa kesusahan menghasilkan gambar dengan kualitas yang bagus.

Overall, untuk dipakai di tahun 2024, ponsel ini masih layak saja kamu gunakan untuk memotret momen penting kamu, apalagi mendapat pencahayaan yang cukup.

Baterai

Image Source: Xiaomi Indonesia

Sama dengan pendahulunya, Redmi Note 10, ponsel ini dibekali kapasitas baterai 5000 mAh. Dengan kapasitas yang besar, Redmi Note 10s mampu bertahan seharian tanpa harus di charge walau digunakan untuk menjalankan aplikasi yang cukup berat. Jika kamu memakai HP ini dalam keadaan wajar, ponsel ini mampu bertahan selama 2 hari.

Selain awet, ponsel ini juga didukung dengan pengisian daya cepat 33W yang mampu mengisi daya dai 0 sampai penuh hanya dalam waktu 1 jam 20 menit.

Memiliki daya baterai yang besar ditambah teknologi pengisian daya cepat yang luar biasa, ponsel ini masih layak untuk menemani aktivitas kamu sehari-hari. Namun karena umurnya sudah tergolong tua, kamu harus mewanti-wanti untuk mengganti baterainya dikarenakan masa pemakaian yang sudah cukup lama.

Konektivitas

Image Source: Xiaomi Indonesia

Redmi Note 10s memiliki konektivitas dan sensor yang lengkap mengingat harganya yang hanya di sekitar 1,8 jutaan di Jagofon.

Salah satu yang unik adalah ponsel ini dilengkapi sensor NFC yang tergolong berguna untuk kamu yang tinggal di kota-kota besar. Dengan NFC kamu bisa mengecek saldo sekaligus mengisi saldo eMoney atau Flash kamu.

Kemudian ponsel ini juga masih disematkan jack audio 3,5 mm yang berguna untuk kamu yang terbiasa menggunakan wired earphone saat bermain game atau sedang marathon drakor.

Untuk mendukung pengisian daya cepat yang efektif dan mampu menghantarkan daya yang besar, ponsel ini juga dilengkapi port USB Type-C yang sekarang sudah menjadi hal yang maintream juga disematkan pada ponsel keluaran terbaru.

Sementara itu dukungan konektivitas lainnya untuk mendukung produktivitasnya, ponsel ini memiliki Bluetooth 5.0, Radio FM, serta memiliki kemampuan menangkap sinyal WiFi 2,4 GHz dan 5 GHz.

Untuk sensornya, ponsel ini juga cukup lengkap dengan mencakup fingerprint (di tombol power), accelerometer, gyro, compass, virtual proximity sensing, dan IR Blaster. Kemudian Redmi Note 10s dilengkapi Linear vibration motor yang menyuguhkan pengalaman haptic feedback yang lebih asyik.

Haptic feedback ala Redmi Note 10s ini memiliki kemampuan menyesuaikan sentuhan tertentu sehingga menghasilkan umpan balik melalui getaran pada ponsel yang memberikan sensasi dan pengalaman bermain game yang lebih asyik.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 2022

Kelengkapan konektivitas dan sensor yang ada di Redmi Note 10s memungkinkan kamu masih bisa menggunakan ponsel ini dalam jangka waktu yang lumayan lama. Sayangnya, ponsel ini hanya mampu menangkap sinyal seluler 4G, tapi hal ini tidak terlalu mengganggu karena jangkauan sinyal 5G juga belum terlalu luas.

Cek Redmi Note 10s di Jagofon!

Dapat disimpulkan bahwa HP Redmi Note 10s masih layak kamu gunakan di tahun 2024. Dengan chipset yang masih mampu mengangkat performa game dan dibekali dengan kualitas kamera dan konektivitas yang lengkap, ponsel ini masih bisa bersaing dengan para pendatang baru di pasar ponsel Indonesia.

Dengan harga Redmi Note 10s yang berada di kisaran 1,8 jutaan di Jagofon, kamu ga akan rugi beli HP bekas ini karena kualitas dan kelengkapannya sangat terjamin.

Jagofon sendiri adalah marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas. Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!