Product

Turun Banget! Ini Dia Harga iPhone 12 Pro Max Tahun 2023!

Meskipun bukan series iPhone terbaru, iPhone 12 Pro Max adalah handphone yang masih sering dipakai oleh orang-orang sampai sekarang. Selain fiturnya yang canggih, harga iPhone 12 Pro Max cukup terjangkau dibandingkan “adik-adiknya.” Berapa sih harga iPhone 12 Pro Max, dan apa saja kelebihannya? Yuk cek semuanya soal iPhone 12 Pro Max disini!

Kelebihan iPhone 12 Pro Max

Selain harga iPhone 12 Pro Max yang cukup terjangkau, HP-nya juga punya banyak kelebihan yang masih relevan sampai sekarang seperti:

A14 Bionic yang kuat

Source: InfoKomputer

iPhone 12 Pro Max adalah salah satu jejeran HP yang dikenal dengan performanya yang luar biasa. Cukup dimaklumi, mengingat bahwa HP-nya dilengkapi dengan A14 Bionic.

A14 Bionic adalah chipset yang lebih modern dibanding A13. A14 memiliki transistor sebanyak 11.8 miliar, 6 prosesor utama, dan 4 dari prosesornya sudah di-update sehingga lebih kuat daripada A13.

A14 juga memiliki skor yang cukup baik. Skornya di GeekBench adalah 4240 yaitu nomor satu sebelum iPhone 12 mini. Skor kekuatannya menurut GFX Manhattan ES 3.1 adalah 135 (nomor satu juga). A14 terkenal dengan kekuatannya yang 10% lebih besar dibandingkan A13.

Selain kekuatannya, teknologi A14 berhasil memberikan “kehidupan” di setiap bagian dari iPhone-nya. Aplikasinya lebih cepat baterainya lebih tahan lama, dan tentu saja, hasil jepretan dari kameranya terlihat lebih menakjubkan. Semua hal yang disebutkan itu terjadi berkat A14 Bionic.

Kamera berkualitas

Source: USA Today

Teknologi A14 membuat iPhone 12 Pro menjadi salah satu HP dengan kamera kualitas terbaik saat ini. Bagaimana tidak? Hasil jepretannya selalu jernih, warnanya terang, dan kualitasnya tidak rusak bahkan ketika kamu zoom in.

Tentu saja, kelebihan ini juga berkat fitur yang ada di kamera iPhone 12 Pro Max. Meskipun HP ini memiliki kamera belakang 12 MP seperti saudaranya yang lain, iPhone 12 Pro Max dilengkapi dengan teknologi LiDAR. LiDAR akan membantumu untuk melakukan auto-focus sehingga kamu tidak perlu melakukannya secara manual. Apakah ini teknologi yang signifikan? Tentu saja! Dengan teknologi LiDAR, kamu tidak perlu auto-focus bahkan ketika kamu sedang merekam video.

Kamera depannya juga memiliki 12 MP, tapi yang membuatnya unik adalah fitur auto-stabilization. Dengan fitur ini, kamu nggak usah takut hasil jepretanmu buram atau videonya getar. Meskipun hasilnya tidak maksimal seperti menggunakan alat, fitur ini cukup untuk jepretan simpel atau rekaman amatir.

Salah satu fitur favorit yaitu fitur night mode juga masih ada di iPhone 12 Pro Max. Fitur ini membantumu untuk mendapatkan cahaya yang cukup ketika mengambil foto di tempat redup. Jadi fotonya akan tetap terlihat terang dan jelas.

Night mode ini juga bisa diaktifkan dengan fitur Deep Fusion. Dengan Deep Fusion, kameranya akan mengaktifkan night mode dan smart HDR. Jadi, fotonya akan tetap terlihat keren bahkan ketika cahayanya sedikit.

Baterai dan MagSafe

Source: Lazada

Kalau kamu adalah tipe orang yang wajib menggunakan HP seharian, mungkin iPhone 12 Pro Max adalah HP idamanmu.

iPhone 12 Pro Max punya battery life yang baik. HP-nya bisa bertahan selama 14 jam untuk melakukan browsing di internet dan 15 jam untuk bermain game. Kalau kamu cuma menggunakannya untuk komunikasi biasa seperti WhatsApp, video call, atau telepon biasa, HP ini bisa bertahan sampai 21 jam. Dan tentu saja, kalau kamu nganggurin hp-nya, pasti bisa bertahan lebih dari 24 jam!

Kalau HP-nya mati, tenang saja karena kamu bisa fast charging dengan charger dari Apple. Berkat teknologi Apple, kamu bisa mendapatkan 50% daya baterai hanya dalam waktu 30 menit saja. Dan dalam 1 jam, kamu bisa mengisi 86% dari baterainya. Dengan battery life yang kuat dan sistem pengisian baterai yang cepat, HP kamu pasti bisa tahan dalam waktu yang lama.

Baca juga: iPhone 12 Masih Layak Dipakai Sampai Sekarang, Simak Alasannya!

Harga iPhone 12 Pro Max Di Pasaran

Source: Wired

Sayangnya, iPhone 12 Pro Max sudah jarang dilihat di toko lain. Bahkan, reseller resmi Apple pun juga tidak banyak yang menyediakan iPhone 12 Pro Max. Kebanyakan toko sekarang fokus ke series iPhone 13 dan iPhone 14.

Karena iPhone 12 Pro Max sudah jarang ditemukan, kamu telah merangkum harga iPhone 12 Pro Max dari berbagai sumber. Berikut adalah harga terbaru pada bulan Juni 2023:

  • iBox - Rp. 15,999,999
  • Digimap- Rp. 19,999,999
  • Shopee - Rp. 11,175,000
  • Tokopedia - Rp. 13,850,000

Dari list harga di atas, harga yang pasti adalah harga dari iBox dan Digimap. Karena Shopee dan Tokopedia adalah marketplace, harga iPhone 12 Pro Max bervariasi tergantung dari kualitas handphonenya.

Tentu saja, dengan asumsi bahwa HP yang dijual dari toko marketplace adalah HP berkualitas. Kamu harus memastikan bahwa HP yang dijual di marketplace yang disebut sesuai dengan apa yang dideskripsikan. Kalau nggak, kamu bakal rugi karena beli HP yang tidak berkualitas.

Harga iPhone 12 Pro Max di Jagofon

Source: Tom's Guide

Untungnya, Jagofon juga menyediakan iPhone 12 Pro Max dengan banyak pilihan. Berikut adalah harga iPhone 12 Pro Max di Jagofon:

  • iPhone 12 Pro Max - 128 GB - Rp. 12,110,000
  • iPhone 12 Pro Max - 256 GB - Rp. 12,430,000
  • iPhone 12 Pro Max - 512 GB - Rp. 13,160,000

Tipe iPhone 12 Pro Max yang ada di Jagofon juga bervariasi. Kamu bisa mendapatkan iPhone 12 Pro Max baru atau second sesuak kebutuhanmu. Tapi kamu harus ingat bahwa HP second itu tidak 100%. Jadi jangan kaget kalau battery health-nya kurang dari 100%.

Tapi kamu nggak usah khawatir, karena semua HP second Jagofon sudah melalui inspeksi di 90+ titik. Jadi, HP second kamu pasti punya kualitas tinggi dan berfungsi dengan baik.

Selain iPhone 12 Pro Max baru atau second, kamu juga bisa menyesuaikan tipe HP yang kamu mau sesuai kebutuhanmu. Berikut adalah tipe HP yang tersedia di Jagofon:

  • ex-iBox – sesuai dengan namanya, HP ex-iBox adalah HP yang dulunya dibeli dari reseller resmi Apple yaitu iBox. HP dari iBox cenderung mahal jadi ada kemungkinan bahwa iPhone 12 Pro Max versi ex-iBox lebih mahal ketimbang versi lainnya.
  • ex-Inter – HP ex-inter adalah HP yang dibeli di luar negeri. Karena belinya internasional, garansinya juga internasional (kalau masih aktif). IMEI-nya juga tidak terdaftar sehingga kamu harus mendaftarkannya sendiri.
  • IMEI-verified – HP dengan status IMEI-verified adalah HP yang IMEI-nya sudah terdaftarkan di pemerintah. Jadi, kamu nggak usah ribet mendaftarkannya lagi.
  • Sinyal On – HP Sinyal On adalah HP yang tidak didaftarkan IMEI-nya. Tapi tenang saja, karena HP-nya masih bisa digunakan di semua provider. Tapi, ada kemungkinan bahwa sistem providernya berhenti berfungsi dan kamu harus mendaftarkan IMEI-nya.