JagofonSpesialis HP Second Indonesia

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru!

Salah satu momen yang membahagiakan dan exciting adalah ketika kamu beli iPhone baru. Namun untuk Jagoans yang baru pertama kali beli iPhone baru pasti sedikit bingung langkah apa yang harus dilakukan setelah membelinya.

Sama seperti ponsel pintar lain, ada beberapa hal yang harus kamu cek. Salah satunya adalah memastikan semua tombol dan komponen lain berfungsi dengan baik.

Selain itu, ada beberapa langkah wajib yang harus kamu ikuti saat beli iPhone baru seperti iPhone 15. Adapun langkah tersebut adalah sebagai berikut.

Baca juga: Awas Tertipu, Perhatikan Ini Saat Jual Beli HP Bekas

iPhoe second berkualitas di Jagofon

Cek Apple Coverage

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru! - Jagofon
Image Source: iDownloadBlog

Langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah dengan mengecek coverage garansi iPhone kamu. Walau hal ini pasti akan diberikan setelah membeli iPhone baru, kamu wajib mengeceknya untuk tahu berapa lama iPhone kamu ter-cover masa garansinya.

Untuk mengetahui sampai kapan iPhone baru seperti iPhone 15 kamu atau bahkan iPhone second seperti iPhone 13 kamu masih ter-cover, kamu bisa cek langkahnya sebagai berikut.

  1. Buka peramban internet kemudian buka website https://checkcoverage.apple.com.
  2. Kemudian masukkan serial number alias nomor seri iPhone kamu pada kolom yang disediakan. Untuk cek serial number iPhone, kamu bisa buka Settings > General > About, kemudian kamu akan mendapatkan serial number-nya disana.
  3. Setelah memasukkan serial number-nya kemudian kamu harus mengetik captcha yang disediakan, kemudian klik "Submit".
  4. Setelah itu, akan muncul informasi mengenai keaslian iPhone kamu beserta masa coverage garansinya.

Tentu hal ini wajib kamu akukan saat beli iPhone baru maupun bekas. Informasi coverage dan keaslian iPhone akan terlihat pada fitur ini sehingga kamu akan tahu iPhone yang kamu beli apakah refurbished, rekondisi, atau asli.

Buat Akun Apple ID

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru! - Jagofon
Image Source: Apple Support

Membuat Apple ID adalah langkah wajib berikutnya saat kamu beli iPhone baru. Apple ID sendiri memiliki banyak fungsi diantaranya untuk menggunakan aplikasi bawaan iPhone, menginstal aplikasi di App Store, mendaftarkan iPhone kamu ke dalam fitur Find My untuk melacak iPhone kamu jika hilang, serta untuk mengaktifkan penyimpanan iCloud.

Yang jelas memiliki Apple ID sifatnya wajib untuk para pengguna iPhone atau produk Apple lainnya.

Adapun cara buat Apple ID salah satunya adalah sebagai berikut.

  1. Kunjung website https://appleid.apple.com/account melalui browser di iPhone atau laptop kamu.
  2. Kemudian kamu tinggal isi form nya dengan data diri yang valid.
  3. Setelah selesai, kamu tinggal masukkan kode captcha yang tersedia, kemudian klik "Submit" atau "Lanjutkan".

Setelah itu, akun Apple ID kamu sudah jadi dan siap untuk dipakai.

Aktifkan Sistem Keamanan

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru! - Jagofon
Image Source: Eraspace

Setelah iPhone kamu aktif dan menyambungkannya ke internet, kamu wajib mengaktifkan sistem keamanan berupa Face ID dan Passcode untuk menjaga iPhone kamu terhindar dari tangan-tangan jahil.

Selain itu fungsi dari Face ID adalah untuk meng-autentikasi pembelian, masuk ke dalam beberapa app, dan sebagainya secara aman dan private.

Oleh sebab itu, kamu wajib mendaftarkan wajah kamu untuk mengaktifkan fitur Face ID dan mengatur Passcode sebagai pendampingnya pada iPhone 14 Pro Max atau model lainnya.

Adapun cara mengatur Face ID adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Settings pada iPhone kamu.
  2. Ketuk pilihan Face ID & Passcode. Sebelum melanjutkan kamu kan diminta memasukkan Passcode sebagai cara alternatif verifikasi identitas kamu. Jika kamu belum mengaktifkan Passcode, di pilihan sedikit ke bawah ada pilihan Turn Passcode On. Ketuk pilihan tersebut dan masukkan Passcode yang unik.
  3. Masuk ke pengaturan Face ID dengan mengetuk pilihan Set Up Face ID.
  4. Ikuti langkah pemindaian wajah sesuai dengan instruksi.
  5. Setelah selesai, ketuk "Done".

Aktifkan Find My

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru! - Jagofon
Image Source: TechRadar

Langkah wajib selanjutnya setelah beli iPhone baru adalah dengan mengaktifkan fitur Find My iPhone. Fitur ini sangat berguna buat kamu yang sering kehilangan iPhone. Find My bisa melacak iPhone kamu dan membuat iPhone kamu bersuara untuk menentukan titik lokasi yang pas.

Langkah mengaktifkan fitur Find My adalah dengan cara Settings > ketuk [Nama Kamu] > Find My > ketuk Find My [model iPhone kamu].

Untuk memperbesar kemungkinan ditemukannya kembali iPhone kamu, kamu bisa mengaktifkan fitur "Share My Location" yang bisa dideteksi oleh keluarga atau teman. Sementara itu, jika kamu ingin ponsel kamu tetap bisa dilacak walau dalam keadaan offline, aktifkan pilihan "Find My network" kemudian jika kamu ingin HP kamu ingin memberikan informasi lokasi ketika dalam keadaan mati, aktifkan fitur "Send Last Location"

Fitur anti-maling ini adalah upaya yang dilakukan Apple untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para penggunanya, sehingga bisa memperkecil hilangnya HP kamu sekaligus bisa melindungi data penting kamu.

Unduh Aplikasi di AppStore

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru! - Jagofon
Image Source: Apple

Selain aplikasi bawaan seperti kamera iPhone, kamu pasti ingin menggunakan aplikasi ketiga untuk menunjang gaya kamu. Kamu bisa melengkapi HP kamu dengan berbagai aplikasi chatting, streaming, bahkan game untuk menunjang produktivitas dan hiburan kamu.

Namun hindari menginstall beberapa apps diluar AppStore ya Jagoans untuk menghindari tindakan kriminal siber yang sedang marak akhir-akhir ini.

Atur Tampilan dan Suara

WAJIB Ikuti Langkah Ini Saat Beli iPhone Baru! - Jagofon
Image Source: Medium

Setelah menginstal beberapa apps, kamu juga memiliki pilihan untuk personalisasi tampilan iPhone baru kamu. Kamu bisa mengganti wallpaper dengan warna dan gambar yang menggambarkan diri kamu dan bisa ditambah beberapa widget yang sifatnya sering kamu gunakan.

Selain itu, kamu juga bisa mengatur suara notifikasi atau pemberitahuan, panggilan, atau suara lainnya untuk memberikan hal yang unik pada iPhone baru kamu.

iPhoe second berkualitas di Jagofon

HP Second Berkualitas? Jagofon Tempatnya!

Mendapatkan iPhone mumpuni dengan kualitas yang baik tak harus melulu beli HP baru. Kamu bisa beli iPhone bekas yang jika dibandingkan pasti performanya sama, hanya kemungkinan masa garansi resminya sudah hangus atau memiliki beberapa kekurangan pada fisiknya.

Selain itu, tentu iPhone bekas memiliki harga yang yang lebih bersahabat. Apalagi jika keluar seri terbaru, otomatis seri terdahulu mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Jika kamu mencari iPhone 13, iPhone 14 Pro Max, atau iPhone 15 bekas dengan harga miring tapi memiliki kualitas seperti baru, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah wajib mengunjungi website Jagofon atau kunjungi toko Jagofon di Shopee.

Kenapa iPhone second di Jagofon memiliki kualitas yang apik? Karena semua iPhone mengalami pengujian di 90+ titik fungsi sebelum dipasarkan sehingga produknya 100% masih layak seperti baru.

Kemudian, Jagofon menyediakan garansi 7 hari uang kembali dan garansi ganti mesin 1 Bulan hingga 6 Bulan dengan sedikit tambahan biaya. Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau!