Product

January 8, 2024

Apa Kelebihan Realme C11? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Realme C11!

Xiaomi acap kali mengeluarkan produk dengan harga yang bersahabat. Walaupun beberapa produknya memiliki harga yang bersahabat, namun performanya termasuk ke dalam kelas yang hebat. Tepat pada Bulan Juni 2020, lagi-lagi Xiaomi meluncurkan HP entry level yang memiliki performa max level, yakni Realme C11.

Smartphone yang ditujukan memang untuk gaming ini memiliki harga rilis sekitar 1,6 jutaan. Dengan perpaduan prosesor Octa-core, RAM yang cukup besar, layar yang lebar, dan memiliki daya baterai yang mumpuni memang sudah cukup untuk mendukung pengalaman bermain game kamu. Namun selang berjalan waktu, apakah harga dan spesifikasi Realme C11 masih relevan di tahun ini?

Yuk, kita simak beberapa ulasan spesifikasi Realme C11 berikut. Eits, namun jika kamu penasaran dengan harga terbaru Realme C11, kamu bisa langsung cek katalog Jagofon ya!

Desain Minimalis dan Elegan

Image Source: telegraph

Perpaduan desain minimalis dan elegan sudah cukup menggambarkan Realme C11. Ponsel pintar ini memiliki dimensi bodi di 164.4 x 75.9 x 9.1 mm dan berat 196 gram. Sementara itu build quality nya cukup standar, yakni memiliki material plastik pada frame dan tutupan belakangnya.

Kemudian Realme C11 memiliki 2 varian warna yang memiliki tone yang soft, yakni Mint Green dan Pepper Grey. Sementara itu, di bagian frame memiliki warna sedikit berbeda karena mendapat polesan warna matte sehingga bisa menambah daya cengkram kamu.

Fitur layar yang ditawarkan Realme C11 cukup mumpuni. Ponsel ini memiliki layar waterdrop berpanel IPS LCD dengan bentang 6,5 inchi. Kemudian layar ponsel pintar ini memiliki resolusi 720 x 1560 pixel dengan kerapatan piksel 270 ppi dan rasio 20:9. Fitur yang sudah cukup membuat kamu binge-watching atau push-rank dengan nyaman.

Baca juga: Realme C21: Spesifikasi dan Harga Terbaik Tahun 2023

Performa Realme C11

Image Source: Duniaku

Realme C11 mungkin bisa disebut sebagai HP gaming paling murah saat ini. Pasalnya di rentang harga dibawah 1 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan HP yang memiliki dapur pacu Helio G35. Chipset ini memang terkenal gahar di kelas entry level.

Dengan prosesor Octa-core nya yang terdiri dari 8 core ARM Cortex A53 2,3 GHz, digadang-gadang bisa mengalahkan performa ponsel dengan chipset Snapdragon 625. Realme C11 juga mendapatkan apresiasi lebih karena bisa mengalahkan performa dari Samsung Galaxy A11 dan Samsung Galaxy M11 yang hanya menyematkan chipset Snapdragon seri 4.

Untuk menambah kecepatan pemrosesan data, Realme C11 dibekali RAM 2 GB atau 3 GB dan memiliki internal storage 32 GB. Untuk ukuran memory sekecil ini memang sudah tidak relevan di tahun 2024. Kamu memang benar-benar harus bisa mengatur aplikasi yang harus kamu install sesuai kebutuhan kamu. Namun, jangan khawatir, kamu bisa menambah memory external di slot yang tersedia.

Dengan perpaduan chipset Helio G35 dan dukungan RAM nya, Realme C11 mampu menjalankan game mainstream seperti MLBB, PPUBG Mobile, atau FF dengan lancar di setting medium. Namun jika kamu ingin mendapatkan performa yang lebih lancar, kamu bisa menurunkan settingan grafis satu level lebih rendah.

Kamera dari Realme C11

Image Source: Realme Indonesia

Beralih ke sektor kamera, Realme C11 memiliki 2 kamera belakang yang tergolong cukup bagus. Kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan bukaan f/2.2, (wide) dan memiliki fitur PDAF. Kemudian kamera keduanya yaitu lensa depth dengan resolusi 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4. Sementara itu untuk kamera depan, ponsel ini dibekali lensa dengan resolusi 5 MP, f/2.4, 27mm (wide).

Hasil jepretan kamera utama Realme C11 cukup baik. Jika kamu mendapatkan cahaya yang tepat, kamu akan mendapatkan hasil yang lumayan bagus. Namun. khusus untuk pencahayaan minim, ponsel ini menyediakan fitur night mode bernama super nightscape yang bisa membantu kamu mendapatkan gambar yang proper. Selain itu, ada fitur bokeh dan video slow-motion yang cukup baik.

Kamera portrait Realme C11 dapat menghasilkan efek bokeh yang lumayan detail dan memiliki efek blur terlihat rapi. Sementara itu untuk kamera depth dapat menampilkan warna dan detail yang bagus jika memotret pada jarak yang pas. Terkadang jika kamu memotret di jarak yang terlalu dekat, gambar akan terlihat pecah.

Berikut beberapa hasil jepretan kamera Realme C11.

Image Source: Realme Community/GilangJD
Image Source: Realme Community/GilangJD
Image Source: Realme Community/GilangJD
Image Source: Realme Community/GilangJD
Image Source: Realme Community/GilangJD

Baca juga: 7 Cara Ampuh Menghemat Baterai HP Realme C2

Baterai Bertenaga

Image Source: Tribun News

HP dengan harga di bawah 1 jutaan mana yang menyediakan kapasitas baterai sampai 5000 mAh? saat ini mungkin hanya Realme C11. Dengan kapasitas sebesar itu dan dengan manajemen pengelolaan daya yang sangat baik, Realme C11 mampu bertahan selama 3 hari loh Jagoans, tentunya dalam pemakaian yang wajar ya.

Selain itu, pihak Realme megklaim bahwa daya baterainya mampu bertahan dalam keadaan terjaga selama 40 hari. Sementara itu ponsel pintar ini mampu melakukan panggilan telepon selama 32 jam, menonton video selama 21 jam, dan dipakai untuk bermain game selama 12 jam.

Performa baterai yang sungguh di luar nalar, Jagoans. Dengan mengingat harganya, sepertinya daya baterai yang disematkan di Realme C11 ini terlalu OP. Buat kamu yang penasaran ingin mencoba performanya langsung, yuk checkout aja dulu Realme C11 nya di Jagofon!

Cek Realme C11 di Jagofon!

Buat kamu yang sudah yakin untuk membeli Realme C11, yuk langsung saja checkout di Jagofon! Buat kamu yang ingin menimbang keputusannya lagi, kamu bisa melihat sekali lagi beberapa keunggulan dan kekurangan Realme C11 berikut ya.

Alasan Membeli Realme C11

  • Daya baterai sangat besar dan menjadi best deal mengingat harga HPnya yang dibawah 1 jutaan
  • Chipset gaming yang mumpuni di kelasnya
  • Layar lebar bisa membuat nyaman untuk dipakai sehari-hari
  • Desain yang kekinian

Alasan Tidak Membeli Realme C11

  • Pilihan RAM dan memori internal tergolong kecil
  • Port charging masih menggunakan Micro USB
  • Tidak didukung finger print scanner

Nah, sekarang sudah yakin untuk checkout? Jangan khawatir Jagoans, Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas. Semua gadget/HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP/gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Beli HP/gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP/gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Share on: