Product

January 16, 2024

Penasaran Apple Watch Tahun 2024? Lihat Segudang Fiturnya

Jam tangan tidak hanya berfungsi sebagai alat untuk menunjukkan waktu, tetapi juga dapat menjadi alat yang efektif dalam manajemen waktu sehari-hari. Pertama, dengan melihat jam tangan secara langsung, kamu dapat dengan cepat mengetahui waktu tanpa perlu mengeluarkan ponselmu. Hal ini membantu mengurangi godaan untuk terjebak dalam aplikasi atau notifikasi lain yang dapat mengalihkan perhatian dan menyebabkan pemborosan waktu.

Source: Phone Arena

Kedua, beberapa jam tangan pintar, termasuk Apple Watch, menawarkan fitur pelacakan aktivitas dan pengingat yang dapat membantu kamu menjaga produktivitas dan fokus. Misalnya, kamu dapat mengatur pengingat untuk berdiri atau melakukan latihan fisik setiap jam tertentu, sehingga membantu menjaga kesehatan dan konsentrasi selama bekerja atau melakukan kegiatan sehari-hari.

Dengan menggunakan jam tangan sebagai alat manajemen waktu, Jagoans dapat memperoleh informasi waktu dengan cepat dan mengintegrasikan fitur-fitur khusus untuk membantu kamu tetap fokus dan efisien. Ini membantu menciptakan kesadaran waktu yang lebih baik dan memungkinkan kamu untuk mengoptimalkan penggunaan waktumu secara lebih efektif.

Baca juga: Inilah Spesifikasi Apple Watch Series 9 Tahun 2023

Era Baru Jam Tangan

Era jam tangan saat ini mengalami pergeseran signifikan menuju smartwatch yang menawarkan lebih dari sekadar kemampuan menunjukkan waktu. Smartwatch, seperti Apple Watch, Samsung Galaxy Watch, atau produk lainnya, telah menjadi perangkat serbaguna dengan berbagai fitur yang memudahkan kamu dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kamu tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu tetapi juga sebagai perangkat pelacakan kebugaran yang dapat mengukur detak jantung, langkah, dan bahkan tidur.

Source: Cashify

Selain itu, smartwatch menyediakan kemampuan untuk menerima notifikasi ponsel, menjawab panggilan, dan bahkan mengakses aplikasi pihak ketiga, menjadikannya perangkat yang sangat terintegrasi dengan kehidupan digital.
Pergeseran ini mencerminkan tuntutan masyarakat akan teknologi yang semakin terhubung dan terintegrasi.

Smartwatch memberikan kenyamanan dan aksesibilitas yang tinggi, kamu dapat dengan mudah mengatur jadwal, berkomunikasi, dan memantau kesehatan Jagoans dengan lebih efisien langsung dari pergelangan tangan. Dengan demikian, smartwatch tidak hanya menjadi aksesori gaya hidup, tetapi juga menjadi alat yang penting dalam membantumu mengelola waktu dan aktivitas sehari-hari secara lebih efektif.

Apple Watch Yang Super Canggih

Apple Watch telah mengalami perkembangan yang luar biasa dari aspek sports, kesehatan, hingga komunikasi. Dalam bidang olahraga, Apple Watch menyediakan fitur pelacakan kebugaran yang komprehensif, termasuk pengukuran denyut jantung, jumlah langkah, dan kemampuan untuk merekam berbagai jenis aktivitas fisik. Kamu dapat memantau perkembanganmu, mendapatkan motivasi melalui notifikasi pencapaian, dan bahkan berkompetisi dengan teman-teman melalui fitur Apple Watch Activity Sharing.

Dengan demikian, Apple Watch bukan hanya alat untuk menunjukkan waktu tetapi juga menjadi pelatih pribadi yang memotivasi kamu untuk mencapai target kebugaranmu. Di bidang kesehatan, Apple Watch terus berkembang menjadi perangkat pemantau kesehatan yang sangat canggih. Fitur ECG (elektrokardiogram) dan deteksi detak jantung tidak normal membantu kamu dalam memonitor kesehatan jantungmu.

Source: Apple Tool Box

Selain itu, Apple Watch dapat mendeteksi jatuh dan memicu panggilan darurat jika diperlukan. Fitur ini dapat memberikan bantuan cepat dalam situasi darurat. Dalam hal komunikasi, Apple Watch dapat digunakan untuk menjawab panggilan, mengirim pesan teks, dan menerima notifikasi langsung dari pergelangan tangan, meningkatkan keterhubungan dan aksesibilitas Jagoans terhadap informasi dan komunikasi sehari-hari.

Baca juga: Inilah Jajaran Apple Watch Ultra Terkini

Seri Terbaru di 2024

Panel Micro LED mungkin tidak akan terlihat dalam versi baru Apple Watch, menghilangkan satu rumor yang telah beredar dalam waktu yang cukup lama. Lebih lanjut, teknologi tampilan tersebut bahkan mungkin tidak akan muncul pada model tahun 2025, melainkan akan diperkenalkan dengan Series 12 pada tahun 2026.

Mark Gurman dari Bloomberg, yang dikenal sebagai sumber informasi yang andal, juga membahas rumor seputar layar Micro LED baru (meskipun beberapa berpendapat bahwa ia mungkin merujuk pada model Apple Watch Ultra 3 dan bukan Series 10). Kabar-kabar ini memberikan penggemar Apple Watch antisipasi terhadap inovasi masa depan, dengan spekulasi terkait kemungkinan peningkatan teknologi tampilan yang akan diperkenalkan dalam beberapa tahun mendatang.

Source: Tech Going

Pengembangan fitur kesehatan pada Apple Watch 2024 yang mencakup peringatan terhadap pra-diabetes, peningkatan tekanan darah, dan deteksi gangguan tidur seperti sleep apnea mencerminkan komitmen Apple untuk menjadikan perangkatnya sebagai alat kesehatan yang lebih proaktif. Dengan kemampuan untuk memberikan peringatan dini terhadap kondisi kesehatan yang potensial, Apple Watch 2024 dapat membantu penggunanya untuk mengambil langkah-langkah preventif atau berkonsultasi dengan profesional medis lebih awal.

Fitur deteksi sleep apnea menjadi langkah positif dalam memberikan pemantauan kesehatan yang lebih holistik, terutama karena kondisi tidur dapat memberikan indikasi penting tentang kesehatan secara keseluruhan. Meskipun belum mampu memantau aktivitas otak, pengukuran pergerakan, laju pernapasan, dengkuran, dan detak jantung memberikan gambaran yang cukup komprehensif.

Penggunaan teknologi spektroskopi inframerah untuk mendeteksi perubahan tekanan darah juga menunjukkan pendekatan inovatif dalam memanfaatkan teknologi sensor untuk kesehatan. Seiring perkembangan ini, dapat diantisipasi bahwa Apple akan terus mengintegrasikan fitur-fitur kesehatan yang lebih canggih ke dalam produknya, memperluas peran perangkat Apple sebagai alat bantu kesehatan pribadi.

Source: Komando

Deteksi hipertensi akan dilakukan melalui pemantauan tekanan darah di pergelangan tangan, yang merupakan prestasi teknik yang mencolok. Gurman menyatakan pada bulan November bahwa Apple Watch 2024 akan dapat memberitahu pemakainya jika tekanan darah Jagoans cenderung meningkat sehingga kamu dapat melaporkan temuan tersebut kepada profesional medis.

Baca juga: Apple Watch SE: Spesifikasi dan Harga Tahun 2023

Kesimpulan

Apple Watch, dalam perkembangannya yang sangat canggih, telah menjadi lebih dari sekadar perhiasan fesyen, melainkan alat esensial yang mempermudah berbagai aspek kehidupan sehari-hari. Dengan beragam fitur kesehatan, seperti pemantauan detak jantung, pelacakan aktivitas fisik, dan kemampuan mendeteksi potensi masalah kesehatan seperti hipertensi atau sleep apnea, Apple Watch telah membantu penggunanya menjaga dan meningkatkan kesehatanmu secara menyeluruh.

Selain itu, sebagai alat komunikasi yang terintegrasi dengan smartphone, Apple Watch memberikan kenyamanan dalam mengakses notifikasi, menjawab panggilan, dan bahkan mengendalikan aplikasi ponsel langsung dari pergelangan tangan, memudahkan kamu untuk tetap terhubung tanpa harus terus-menerus mengeluarkan ponsel. Pentingnya Apple Watch juga terletak pada perannya sebagai asisten pribadi yang membantu dalam manajemen waktu dan produktivitas.

Source: Mac World

Dengan kemampuannya untuk memberikan notifikasi, pengingat, dan bahkan informasi cuaca langsung di pergelangan tangan, Apple Watch membantu penggunanya tetap terorganisir dan fokus pada tugas-tugas penting. Dengan demikian, Apple Watch tidak hanya menjadi aksesori teknologi yang trendi, tetapi juga menjadi perangkat yang mengintegrasikan fungsionalitas yang sangat berguna untuk mendukung gaya hidup yang aktif dan efisien.

Kamu juga bisa menggunakan jam tangan super canggih ini, dengan membelinya di Jagofon. Jagofon merupakan marketplace pertama di Indonesia yang menjual gadget/HP seken dengan kualitas terjamin. Selain kamu mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan membeli jam yang baru, kamu juga turut mengurangi limbah elektronik. Seperti membeli produk baru, kamu pun akan mendapatkan garansi hingga 6 bulan. Segera cek, Apple Watch yang kamu inginkan pastinya ada di Jagofon.

Share on: