Product

Bocoran iPhone 15: Ada Ultra dan Pro!

Rumor iPhone 15 sudah muncul sejak tahun lalu ketika iPhone 14 dirilis. Sekarang, kita bisa prediksi bahwa iPhone 15 akan dirilis antara pertengahan atau akhir tahun. Apa yang membuat iPhone 15 unik dari kakaknya? Simak bocoran iPhone 15 di bawah ini!

Ada iPhone 15 Versi “Ultra”

Source: Qerdus

Kalau kamu sering mengikuti update Apple, kamu pasti tahu bahwa Apple merilis Apple Watch dengan nama baru pada tahun 2022 yaitu Apple Watch Ultra. Perubahan ini membuat orang memprediksi bahwa Apple akan menggunakan “Ultra” untuk menggantikan “Pro Max.”

Selain nama Ultra, orang-orang menebak Apple akan merilis empat versi iPhone 15 – iPhone 15, iPhone 15 Pro, iPhone 15 Max, dan iPhone Pro Max. Tentu saja, ukurannya bervariasi. Kamu tinggal memilih iPhone 15 ukuran mana yang mau kamu beli.

Design yang Lebih Futuristik

Source: Tom's Guide

Perubahan lain yang cukup signifikan dari iPhone 15 adalah desainnya yang futuristik. HP yang akan dirilis pada tahun 2023 ini akan mempunyai colokan yang sama dengan iPhone 14 dan juga Dynamic Island.

Ada kemungkinan bahwa iPhone 15 akan lebih ringan dibandingkan iPhone 14 karena dibuat dengan materi baru. Frame-nya kemungkinan terbuat dari titanium yang membuatnya sangat ringan. Bahkan mungkin barangmu seperti dompet akan lebih berat daripada iPhone 15!

Sama seperti iPhone 14, iPhone 15 dirumorkan akan menggunakan curved bezel agar penggunanya bisa mendapatkan display maksimal. Tapi, bezelnya akan lebih tipis yang mirip dengan Apple Watch.

Bagi kalian yang ingin HP yang lebih ringan dan memberi kesan luxurious, kamu bisa menyimpan uang untuk membeli iPhone 15 nanti ketika mereka sudah dirilis.


Baca juga: Inilah Bocoran Fitur iOS 17, Beda Jauh Dengan iOS 16?


Jauh Lebih Cepat dengan Menggunakan USB-C

Source: Gamebrott

Rumornya iPhone 15 akan menggunakan kabel USB-C. Hal ini kemungkinan karena peraturan baru yang ada di Eropa dimana semua HP wajib menggunakan kabel yang universal yaitu USB-C.

Tapi, ada juga rumor bahwa kabelnya hanya akan berubah di Eropa. Jadi kalau kamu tinggal di luar Eropa, siap-siap saja untuk membeli kabel khusus untuk iPhone 15.

Tentu saja, setiap versi iPhone 15 akan mempunyai kekuatan charger yang berbeda-beda. Rumornya, iPhone 15 reguler dan iPhone 15 Plus akan mempunyai daya yang mirip dengan konektor lightning. Untuk kecepatan charging yang lebih cepat, kamu harus membeli iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Kecepatan ini tidaklah tanpa alasan. Menurut rumor, kecepatan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max bisa terjadi karena mereka mempunyai kabel USB 3.2 atau Thunderbolt 3.

Thunderbolt 3 adalah USB terbaru yang terkenal dengan kecepatannya untuk transfer data kurang lebih 480 Mbps, jadi kamu bisa transfer file besar dalam hitungan detik saja.

Kamera Jauh Didepan dari Smartphone Lainnya

Source: NotebookCheck

Rumor mengenai mode “Periscope” yang dikembangkan oleh Apple sudah lama beredar, dan sepertinya kita akan melihat hasilnya di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Dengan mode Periscope, kamu bisa memotret dari jauh dengan hasil yang tajam meskipun kamu melakukan zoom 5x atau 10x. Fitur ini akan menambah kelebihan Apple karena iPhone model sekarang dibatasi dengan 3x optical zoom saja.

Contohnya, kamu bisa melihat hasil zoom dari Samsung S22 yang terkenal dengan hasil jepretan yang tajam saat konser meskipun kamu duduk jauh dari idol kamu. Ya, Samsung sudah menggunakan teknologi Periscope zoom. Dengan Apple mengadaptasi teknologi ini, Samsung akan mendapatkan saingan mereka.

Rumor lainnya, Apple akan menggunakan sensor mirip dengan Sensor Sony yang bisa menangkap cahaya lebih banyak. Sensor tersebut lalu akan mengubah cahaya foto apabila fotonya terlalu gelap atau terang, sehingga hasil foto bisa lebih baik dan maksimal.

iPhone juga akan menambah fitur lain yaitu teknologi Wi-Fi 6E yang memberikan bandwidth lebih banyak, koneksi yang lebih cepat dan stabil kapasitas lebih, dan latensi yang lebih rendah. Teknologi ini sangatlah berguna bagi kamu yang sering menggunakan AR dan VR.


Baca juga: Perbandingan Galaxy S22 dan Galaxy Note 20: Apa Yang Paling Membedakan?


Definisi Perkembangan Teknologi Apple

Source: PhoneArena

iPhone 15 terdengar keren, bukan? Sayangnya semua ini masih rumor, sehingga kita tidak bisa konfirmasi apakah semua fitur tersebut benar atau tidak. Tapi, kita bisa melihat bahwa Apple benar-benar memberikan yang terbaik untuk iPhone 15.

Ikuti terus perkembangan iPhone 15 dan gadget lainnya di Jagofon. Sementara, kamu bisa browsing iPhone favorit kamu disini. Atau, ketika sudah dirilis, kamu bisa memesan iPhone 15 di Jagofon juga. Dijamin deh harganya pasti lebih murah!