Comparison

Perbandingan Galaxy S22 dan Galaxy Note 20: Apa Yang Paling Membedakan?

Dua HP flagship Samsung ini memang membingungkan. Fitur dan teknologi dari Samsung Galaxy S22 atau Samsung Galaxy Note 20 hampir mirip dan sama-sama memuaskan.

Mari lihat perbedaan utamanya agar tidak perlu bingung untuk memilih!

Layar

Source: Liputan6

Salah satu perbedaan utama antara Samsung Galaxy S22 dan Samsung Galaxy Note 20 adalah ukuran layarnya. Samsung Galaxy Note 20 memiliki layar sedikit lebih besar dibanding Galaxy S22.

Source: JawaPos

Jika kamu suka menonton dari HP, tentu layar Galaxy Note 20 lebih nyaman. Namun Galaxy S22 memiliki tingkat kecerahan di 780 nit dan refresh rate 120 Hz, yang membuat visual lebih mulus dan cerah dibanding Galaxy Note 20.

Perangkat

Source: Engagdet

Kedua HP ini menjalankan OS Android terbaru dengan Samsung One UI 5.0. Samsung Galaxy S22 punya chipset yang lebih baru dan awet sampai lima tahun ke depan yakni, Samsung Exynos 2000. Didukung dengan CPU 8 core dengan 4nm, memungkinkan HP ini berjalan lebih mulus dan lebih hemat daya dibanding Galaxy Note 20.

Source: Liputan6

Walau masih memakai chipset Exynos 900, ternyata kinerja Galaxy Note 20 juga sama memuaskannya. Punya RAM 8 GB dan storage 256 GB, Galaxy Note 20 tidak punya kekurangan yang berarti. Jangan lupa, HP ini juga datang dengan S-Pen untuk membantumu mencatat dan menggambar!


Baca juga: Inilah Top 10 Smartphone Samsung di Tahun 2022: Masih Banyak Yang Terjangkau


Baterai

Source: sammobile.com

Kedua perangkat ini memiliki baterai dengan kapasitas yang cukup untuk pemakaian sepanjang hari. Sayangnya, Samsung Galaxy S22 hadir dengan daya baterai sebesar 3700 mAh, cukup kecil untuk jajaran HP flagship.

Source: Tom's Guide

Sedangkan Samsung Galaxy Note 20 didukung oleh daya baterai sebesar 4182 mAh untuk mendukung produktivitas sehari-hari. Keduanya sudah support fast-charging dan wireless charging juga.

Kamera

Source: Phone Arena

Kamera belakang Samsung Galaxy S22 dibekali dengan kamera utama 50 MP, telephoto 10 MP dan ultra-wide 10 MP. Bisa lebih baik dari Galaxy Note 20 karena resolusinya lebih besar 8160 x 2140 dan slow motion yang mampu mencapai 960 fps untuk resolusi 720p.

Source: GSM Arena

Samsung Galaxy Note 20, di sisi lain, memiliki kamera belakang 12 MP, Telephoto 64 MP dan Ultra-wide 12 MP. Mungkin resolusinya tidak sebesar Samsung Galaxy S22, namun HP ini sudah cukup memuaskan ditambah dengan dual LED flash.

Sisanya, kedua HP ini sama-sama memiliki fitur bokeh, promode dan RAW support. Begitupun dengan selife camera 10 MP dengan resolusi rekam sampai 2160p (4k) at 60 fps.


Baca juga: Samsung Galaxy S20 Ultra: Si Serba Bisa tanpa Kenal Usia


Desain

Source: Phone Arena

Samsung Galaxy S22 memiliki desain yang ramping, dengan layar yang lebar dan bingkai yang tipis. Terkesan simple dan cantik dengan tiga pilihan warna yang muted membuatnya semakin elegan. HP ini juga sedikit lebih ringan dari Samsung Galaxy Note 20.

Source: Android Central

Di sisi lain, Samsung Galaxy Note 20 memiliki desain yang lebih besar dan tebal, dengan layar yang lebih luas dan bingkai yang lebih tebal. Terkesan mewah dan tangguh terlebih lagi ada S-Pen yang bisa dipakai sehari-hari dengan pilihan warna yang berani dan cerah.


Baca juga: Perbandingan Redmi Note 10 VS Oppo A54


Harga

Dengan harganya yang ditawarkan di pasaran sekarang, sesungguhnya ke dua HP ini jadi sangat worth it untuk kamu miliki. Berikut harga terbaru dari Jagofon:

Dapatkan Samsung Galaxy S22 maupun Galaxy Note 20 berkualitas dan terjangkau, tanpa khawatir cepat rusak karena kamu akan mendapatkan garansi uang kembali jika terbukti barangnya palsu! Yuk checkout HP impianmu di Jagofon sekarang!