Lifestyle

December 28, 2022

iPhone 4 jutaan untuk Anak Muda? iPhone XR di Jagofon Aja!

Pada Q3 2022, Apple melaporkan bahwa mereka sudah berhasil menjual 49.2 juta iPhone. Ini menunjukan bahwa iPhone adalah salah satu HP yang dipakai oleh banyak orang, dan hal ini membuat iPhone sebagai HP yang dikenal oleh berbagai kalangan.

Ketenaran iPhone selalu membuat iPhone ludes dibeli ketika mereka rilis versi baru setiap tahunnya. Kamu tidak usah khawatir, karena iPhone versi lama seperti iPhone XR masih layak untuk digunakan sampai sekarang. Kalau nggak percaya, simak artikel ini dan temukan kelebihan iPhone XR!

Spesifikasi iPhone XR

Spesifikasi

iPhone XR

Layar

6.71 inci dengan  Liquid Retina HD dan IPS

Ukuran

150,9 x 75,7 dengan ketebalan 8,3

Berat

194 gram

Prosesor

Chip A12 Bionic

RAM

3GB

Memori

64 GB, 128 GB, 256 GB

Kamera

  • 12MP Kamera belakang dengan Wide

  • 7MP kamera depan dengan TrueDepth, Mode Potret, dan HD

Warna

Red, Putih, Coral, Kuning, Biru, Hitam

Kenapa iPhone XR Masih Layak Dibeli?

Source: terasmaluku.com

Meskipun iPhone XR dirilis pada tahun 2018, HP ini masih bisa digunakan pada tahun 2022 karena beberapa kelebihan yang bisa digunakan sebagai pertimbangan. Berikut adalah beberapa kelebihan iPhone XR.

1. Harga Cukup Terjangkau

iPhone XR dirilis pada tahun 2018 dengan harga Rp. 10,000,000 – harga yang cukup murah untuk iPhone pada zaman itu. Sekarang, kamu bisa mendapatkan iPhone XR baru dengan harga Rp. 8,000,000.

Bagi mereka yang ingin banting harga lebih jauh lagi, mereka bisa membeli iPhone XR second yang harganya pasti di bawah Rp. 8,000,000. Jika kamu ingin membeli iPhone XR second, pastikan layak untuk dipakai, ya.

2. Desain yang Masih Modern dan Tidak Ketinggalan Jaman

Jika kamu sangat memperhatikan model HP, jangan khawatir karena iPhone XR masih terlihat stylish sampai sekarang. iPhone series X ini sudah mempunyai style iPhone yang masih digunakan oleh model baru sampai sekarang.

Model yang long-lasting ini akan tetap bertahan, sehingga HP kamu akan selalu terlihat baru kedepannya nanti. Akan lebih tidak ketinggalan lagi jika kamu memilih jajaran iPhone 12 ke atas yang sudah pasti modelnya lebih baru.

3. Performa yang Cukup Baik

Jangan terkecoh dengan 3 GB RAM milik iPhone XR. Meskipun kecil, iPhone XR masih bisa digunakan untuk bermain game. Hal ini berkat chip Bionic A12 yang terbukti punya performa yang baik sehingga mereka bisa bekerja 15% lebih cepat dan 50% lebih hemat energi dibandingkan iPhone series lama.

Tentu saja, grafik iPhone XR tidak akan semulus HP keluaran terbaru. Namun setidaknya, HP ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan juga aktivitas dasar ketika kamu sedang bermain game.

4. Kualitas Kamera yang Mampu Bersaing

iPhone terkenal dengan kualitas kameranya yang baik, dan hal ini juga berlaku untuk iPhone XR. Handphone yang mempunyai 12 MP dan 7 MP piksel ini memiliki berbagai fitur seperti mode Bokeh, True Depth, 3 mode pencahayaan, fokus otomatis, dan lain-lain.

Hal yang sama juga berlaku untuk mode videonya. Kamu bisa merekam dengan kecepatan sampai 60 fps dengan kualitas HD. Kualitas audio di video pun juga jernih – suara sekecil apapun pasti akan masuk dalam rekaman video. Mau iPhone dengan kamera terbaik? Kamu bisa cek iPhone 13 ke atas.

Baca juga: iPhone 14 Rilis, iPhone 11 tetap Banyak Dicari, Ini Alasannya!

Kenapa Beli iPhone XR ketimbang iPhone XS?

Source: insider.com

iPhone XR punya saudara bernama iPhone XS. Meskipun iPhone XR terlihat lebih simpel dibandingkan iPhone XS, iPhone XR tetap lebih superior dalam beberapa aspek yaitu:

Lebih Murah

Jika kamu merasa Rp. 10,000,000 terlalu mahal untuk sebuah HP, maka kamu akan kaget jika anda tahu harga iPhone XS ketika mereka baru dirilis. Ya, iPhone XS dirilis dengan harga sekitar Rp. 15,000,000, 5 juta lebih mahal dibandingkan dengan iPhone XR.

Lebih banyak Pilihan Warna

Dibandingkan dengan iPhone XR, iPhone XS hanya datang dalam 3 warna – Gold, Space Gray, dan Silver. Menurut Jagofon, tiga warna tersebut sangatlah elegan dan terlihatseperti HP high-class. Tetapi, ketiga warna tersebut juga kurang pas untuk mereka yang suka warna cerah dan modern.

Warna HP adalah preferensi pribadi. Tapi, jika kamu butuh lebih banyak variasi yang cerah dan warna-warni, maka iPhone XR lah HP yang cocok untuk kamu.

Baterai Lebih Awet

Ini yang mengejutkan, berbeda dengan iPhone XS,  iPhone XR bisa bertahan hingga 16 jam dibandingkan dengan iPhone XS yang hanya bisa bertahan maksimal hingga 14 jam.

Hal ini kemungkinan karena iPhone XR mempunyai fitur yang lebih sedikit dibandingkan dengan iPhone XS, tetapi hal ini lah yang bisa membantu iPhone XR bisa bertahan lebih lama dibandingkan dengan iPhone XS.

Meskipun perbedaan ketahanan baterai hanya 2 jam, 2 jam tersebut sangatlah signifikan apabila kita harus melakukan hal penting dalam menggunakan HP.

Baca juga: 3 Rekomendasi Laptop Macbook Terbaik Untuk Pelajar dan Mahasiswa

iPhone XR termurah berkualitas di Jagofon

Source: techdaily.id

Kalau kamu khawatir tidak bisa membeli iPhone XR berkualitas, tenang saja karena ada Jagofon. Di Jagofon, kamu bisa membeli iPhone XR kurang dari Rp. 10,000,000.

Meskipun HP yang dijual di Jagofon adalah HP second, semua HP akan terasa seperti HP baru. Hal ini karena semua HP yang dijual selalu diuji secara teknik guna memastikan kualitas HP masih layak pakai sebelum sampai ke tanganmu.

Jadi tenang saja, HP yang dibeli di Jagofon pasti akan berfungsi dengan baik. Kapan lagi sih kamu bisa membeli iPhone XR tanpa menguras tabungan? Ayo, belanja iPhone XR second di Jagofon sekarang juga!

Share on: