Product

February 8, 2024

iPhone 6 Plus: Spesifikasi dan Harga Tahun 2023

Source : The Guardian

Diluncurkan pada 19 Sepetember 2019, iPhone 6 Plus sempat menjadi primadona. Hal ini bukanlah tanpa sebab, pasalnya iPhone 6 Plus adalah ponsel besutan Apple yang pertama kalinya memiliki ukuran dan layar yang lebih besar. Layar dan ukuran yang lebih besar ini tentunya menjadi pioneer Apple ke depan dalam merancang dan menciptakan smartphone dengan layar full.

Meskipun sudah tidak lagi diproduk di pasaran, banyak dari pengguna Apple yang masih menggunakan iPhone 6 Plus ini untuk ponsel kedua sebagai ponsel pekerjaan yang hanay digunakan untuk membalas chat ataupun email. Bahkan, beberapa pengguna Apple juga sengaja menyimpannya untuk koleksi.

Nah, untuk Jagoans yang sedang mempertimbangkan untuk membeli iPhone 6 Plus di tahun ini, kamu bisa langsung melihatnya di website Jagofon. Namun, untuk kamu yang ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya terlebih dahulu, yuk simak artikel berikut ini terlebih dahulu!

Desain Ergonomis

Source : abcnews

Dari segi desainnya, iPhone 6 Plus ini tergolong memiliki desain yang egronomis, dengan ukuran yang lebih ringan dan handy jika dibandingkan dengan smartphone keluaran Apple terbaru lainnya. Pengguna juga akan sangat nyaman saat melakukan scrolling dan iPhone 6 Plus ini dapat dengan mudah disimpan ke dalam saku dan dibawa kemana-mana.

Berbahan dasar aluminium yang dilengkapi Gorilla Glass pada bagian layar, dimensi dari iPhone 6 Plus ini memiliki tinggi 158,1 mm, lebar 77,8 mm, tebal 7,1 mm, serta bobot 172 gram (6,07 ounce). Untuk Jagoans yang mementingkan smartphone dengan desain klasik serta ukuran yang handy, iPhone 6 Plus ini dapat menjadi alternatif pilihan ponsel Jagoans.

Desain bodi dari iPhone 6 Plus juga masih mengusung desain klasik khas ponsel Apple dengan tombol home di bagian bawah ponsel serta tombol kunci dan volume di bagian samping. Pilihan warna yang tersedia terdiri dari tiga warna, yaitu Silver, Abu-Abu, Rosegold, dan Gold. Sedangkan untuk layarnya masih menggunakan teknologi IPS yang beresolusi 1920 x 1080 dengan ukuran 5,5 inch.

Baca juga: iPhone SE (2nd Gen): Harga dan Spesifikasi 2023

Performa iPhone 6 Plus

Source : Tech Crunch

iPhone 6 Plus ditenagai oleh Chip A8 dengan arsitektur 64 bit serta refresh rate 60 Hz. Chip 8 ini masih sanggup untuk melakukan aktivitas sehari-hari yang ringan, misalnya membuka email, membalas pesan, membuat panggilan telepon, dan mengambil gambar sederhana.

Dengan teknologi fingerprint pada home button-nya, kamu akan merasakan pengalaman unik saat membuka kunci ponsel. Di samping itu, walaupun hadir dengan iOS 9 sebagai iOS default, iPhone 6 Plus ini masih dapat melakukan upgrade hingga iOS 12.5.6 dengan berbagai fitur.

Selain desainnya yang klasik dan ringan, dilansir dari situs Liputan6.com, iPhone 6 Plus ini memiliki durability yang baik, dimana dapat bertahan hingga 4 tahun. Hal ini diungkapkan oleh Horace Dediu, analis dari lembaga Asymco. Namun, ketahanan dari ponsel ini juga bergantung pada pemakaian dari pengguna.

Untuk RAM dan storage-nya, iPhone 6 Plus ini tersedia dengan tiga pilihan kapasitas, yaitu 16 GB, 64 GB, dan 128 GB yang dapat kamu sesuaikan dengan preferensi kamu. Untuk spesifikasi dari iPhone 6 Plus ini, kamu dapat melihat tabel berikut :

Bodi dan Dimensi

Dimensi  

158.1 x 77.8 x 7.1 mm,


Bobot 

172 gram 


Glass front 

Gorilla Glass


Material 

Aluminum 

Layar

IPS LCD

 5.5 inch

Resolusi 1080 x 1920 pixels

Chipset

Apple A8 (20 nm), Dual-core 1.4 GHz Typhoon, PowerVR GX6450

Sistem Operasi

OS 8 dapat diugprade hingga iOS 12.5.6

Kamera

Kamera Utama 

8 MP, f/2.2, 29mm


Kamera Depan 

1.2 MP, f/2.2, 31mm

Baterai

Li-Po 2195 mAh, non removable (11.1 Wh)

Penyimpanan

16GB/1GB RAM, 

64GB/1GB RAM, 

128GB/1GB RAM, 


Tidak ada slot memory card

Kamera iPhone 6 Plus

Kamera iPhone 6 Plus dilengkapi oleh kamera utama dengan resolusi iSight 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 1.2 MP, masih sangat mumpuni untuk harga iPhone yang harganya terjangkau. Jika Jagoans penasaran dengan hasil foto dari iPhone 6 Plus ini, dapat dilihat pada gambar di bawah :

Source : Youtube Utuh Review
Source : Youtube Utuh Review

Selain itu, kamera dari iPhone 6 Plus ini juga dapat merekam video hingga resolusi 1080p@60fps dan  720p@240fps. Kamera depannya juga dilengkapi dengan fitur face detection atau pendeteksi wajah. Fitur lain dari kamera iPhone 6 Plus ini adalah fitur HDR, penstabilan gambar optik, fokus otomatis dengan Focus Pixels, dan dapat memotret sambil merekam video.

Baterai iPhone 6 Plus

Source : Medcom.id

Dengan kapasitas 2195 mAh dan  jenis baterai Li-Po, bisa dibilang baterai iPhone 6 Plus ini cukup untuk menemai pengguna dalam melakukan beragam aktivitas ponsel sehari-hari. Dilansir dari laman braderparts.com, baterai iPhone 6 Plus ini dapat bertahan hingga 16 hari dalam keadaan standby.

Untuk Jagoans yang penasaran dengan harganya, iPhone 6 Plus ini memiliki kisaran harga 2 jutaan di pasaran. Namun, Apple memang tidak memproduksi iPhone 6 Plus ini lagi, untuk Jagoan yang tetap ingin membelinya Jagons bisa langsung mengunjungi situs Jagofon.

Baca juga: Spesifikasi Line Up iPhone 7: Jauh Diatas Pada Masanya

Cek iPhone 6 Plus di Jagofon!

Source : The Quint

Nah, Jagoans, gimana? apakah kamu sudah mempertimbangkan untuk membeli iPhone 6 Plus ini? Untuk Jagoans yang masih bingung, berikut beberapa poin penting yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli iPhone 6 Plus :

Alasan Beli iPhone 6 Plus :

  • Harganya sangat terjangkau untuk pengguna yang baru ingin mencoba memakai iPhone.
  • Memiliki desain klasik Apple yang sangat handy dan nyaman untuk digenggam dan disimpan.
  • Kamera belakang masih mumpuni untuk mendukung aktivitas ponsel sehari-hari.
  • Memiliki pilihan kapasitas penyimpanan yang cukup besar dengan kapasitas 128 GB.
  • Dapat bertahan selama 4 tahun (tergantung pemakaian).

Alasan Tidak Beli iPhone 6 Plus :

  • iOS hanya dapat di-upgrade hingga iOS 12, sehingga beberapa aplikasi mungkin tidak akan compatible.
  • Kamera depannya masih memiliki resolusi yang cukup rendah, kurang cocok untuk Jagoans yang menyukai selfie.
  • Refresh rate-nya yang masih 60 Hz membuat multi-tasking tidak semulus iPhone versi terkini.
  • Tidak memiliki slot memori eksternal, sehingga harus memilih pilihan kapasitas memori default yang besar.

Gimana Jagoans? sudah memutuskan untuk membeli iPhone 6 Plus ini? Dari pada bingung mau beli dimana, mending langsung check out di Jagofon aja! Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik. Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, tinggal kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon juga terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi! Yuk segera dapatkan HP impian kamu hanya di Jagofon!

Share on: