Product

January 14, 2024

Kameranya Bagus? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 6!

Sebagai brand ponsel pintar yang mengedepankan inovasi, OPPO sangat sering menghadirkan ponsel varian baru. Khususnya pada seri OPPO Reno, OPPO menghadirkan varian baru setiap 6 Bulan dengan beberapa peningkatan di setiap serinya.

Pada tahun 2021, OPPO Reno 6 dirilis di Indonesia dengan harga Rp. 5,1 jutaan. Seri OPPO Reno 6 Indonesia sedikit memiliki perbedaan dengan apa yang dirilis di China. Perbedaan itu terletak di jaringan yang mendukung 5G di China, sementara untuk yang di Indonesia hanya mendukung jaringan 4G. Walaupun demikian, OPPO akhirnya merilis OPPO Reno 6 versi 5G di tahun yang sama.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan harga terbaru dan spesifikasi OPPO Reno 6 yang katanya memiliki kamera yang mumpuni, yuk kita simak ulasan berikut.

Desain Kokoh dan Dinamis

Image Source: oppo.com

OPPO Reno 6 memiliki dimensi bodi 159,1 x 73,3 x7,8 mm dengan berat 173 gram. Ponsel pintar ini memiliki bobot yang lebih berat dari pendahulunya, OPPO Reno 5 yang memiliki berat 171 gram. Namun dengan ukuran ini OPPO Reno 6 masih masuk ke dalam ponsel yang memiliki ukuran yang ramping dan kokoh saat digenggam.

OPPO Reno 6 memiliki desain yang trendy dan menawan dengan menghadirkan dua varian warna Aurora dan Stellar Black. Varian Aurora memiliki jutaan pancaran warna beragam yang menyuguhkan efek warna berbeda jika dipandang pada sudut tertentu. Sementara itu, varian Stellar Black memiliki efek perpindahan warna kebiruan dan shiny ketika terpapar oleh sinar matahari.

Selain desainnya yang menawan, fitur layar OPPO Reno 6 juga memiliki spesifikasi yang menawan juga. Layar ponsel pintar ini dibekali panel AMOLED berukuran 6,4 inchi dengan resolusi Full HD+ dan memiliki refresh rate 90Hz. Dengan rasio layar 20:9 dan kerapatan pixel 411 ppi akan menghadirkan display yang immersive, cocok untuk menonton film dan bermain game.

Baca juga: Oppo Reno 8: Salah Satu Smartphone Paling Istimewa Dari Oppo?

Performa OPPO Reno 6

Image Source: Pricebook

Spesifikai OPPO Reno 6

  • Layar: AMOLED 6.4 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 720G
  • GPU: Adreno 618
  • RAM/ROM: 8 GB/128 GB
  • Kamera: 64 MP (wide)8 MP (ultrawide)2 MP (macro)2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 4310 mAh

OPPO Reno 6 ditenagai chipset Snapdragon 720G 8nm. SoC ini memiliki prosesor Octa-core yang terdiri dari 2 core 2.3 GHz Kryo 465 Gold dan 6 core 1.8 GHz Kryo 465 Silver dan disokong GPU Adreno 618. Sementara itu, ponsel pintar ini dibekali RAM cukup besar di 8GB dan memori internal 128 GB.

Perpaduan chipset Snapdragon 720G dan RAM yang besar menghasilkan performa yang apik untuk bermain game dan multitasking. Ponsel dengan skor AnTuTu di 301.000 ini mampu melibas game seperti MLBB, PUBG atau FF dengan lancar.

Kamera OPPO Reno 6

Image Source: Fobis.id

Untuk mendapatkan hasil kamera yang bagus kamu tidak perlu mahal-mahal membeli alat fotografi. OPPO Reno 6 menyediakan konfigurasi kamera yang bisa diandalkan dengan dukungan beberapa fitur yang inovatif, kamu sudah bisa mendapatkan hasil kamera yang ciamik bak fotografer profesional.

OPPO Reno 6 memiliki konfigurasi kamera belakang dengan kamera utama yang memiliki lensa wide beresolusi 64 MP dengan bukaan f/1.7 dan memiliki fitur PDAF, kemudian ada kamera dengan lensa ultrawide dengan resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2. Sementara itu OPPO Reno 6 dibekali kamera macro dan depth masing-masing memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sementara itu, untuk kamera depan ponsel ini dibekali lensa wide 44 MP dengan bukaan f/2.4.

Fitur fotografi yang dimiliki kamera OPPO Reno 6 termasuk banyak. Salah satu di antaranya adalah fitur Bokeh Flare Portrait yang dipadu dengan teknologi AI bisa menghasilkan gambar yang rapi dan tajam. Sementara itu untuk videografi, ponsel ini menghadirkan fitur Bokeh Flare Portrait Video, yang memungkinkan kamu merekan video dengan background blur bak video cinematic Hollywood.

Baterai 4310 mAh

Image Source: Jagat Gadget

OPPO Reno 6 dibekali baterai cukup besar dengan kapasitas 4310 mAh. Manajemen pengelolaan daya baterai ponsel ini tergolong bagus sehingga menghasilkan daya tahan yang bagus. Hal ini dibuktikan pada kanal Yutube Jagat Review yang melakukan review sekaligus pengetesan daya tahan baterai OPPO Reno 6 yang dapat bertahan selama 21 jam 15 pada saat memutar video.

Sementara itu, OPPO Reno 6 sendiri dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat yang bernama Flash Charge 50 W. OPPO mengklaim bahwa dengan teknologi ini kamu bisa mengisi daya baterai dari kosong hingga penuh hanya dalam waktu 48 menit.

Dengan daya yang besar dan teknologi Flash Charge 5oW, kamu tidak perlu khawatir saat ber aktifitas di luar ruangan karena OPPO Reno 6 akan bertahan seharian. Walaupun bateraina habis dan kamu hanya bisa mengisi baterai selama 5 menit saja, kamu sudah bisa menggunakan ponsel ini untuk menonton video selama 3 jam.

Baca juga: Pertimbangan Sebelum Membeli Oppo Reno 6, Apa Saja Kekuranganya?

Cek Oppo Reno 6 di Jagofon!

Spesifikasi OPPO Reno 6 memang terlihat meyakinkan untuk kamu jadikan daily driver kamu. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli OPPO Reno 6 di Jagofon, alangkah baiknya menimbang kembali beberapa alasan untuk membeli atau tidaknaya OPPO Reno 6 ini. Untuk itu, yuk kita simak beberapa alasannya berikut.

Alasan Untuk Membeli OPPO Reno 6

  • Fitur layar apik yang menghadirkan panel AMOLED dan resolusi FullHD
  • Desain bodi yang ramping dan menawan
  • Kamera mumpuni
  • Adanya fitur NFC dan hadirnya Jack Audio 3,5mm

Alasan Untuk Tidak Membeli OPPO Reno 6

  • Absennya audio stereo
  • Jarang mendapat pembaruan sistem
  • Chipset tidak ada peningkatan dari seri sebelumnya

Bagaimana Jagoan? apakah sudah yakin untuk membeli OPPO Reno 6? Harga OPPO Reno 6 yang semula berada di Rp. 5,1 jutaan sekarang sudah turun loh, jadi hanya Rp. 3 jutaan di Jagofon! Buat kamu yang ga percaya buruan cek aja katalognya ya!

Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas. Semua gadget/HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP/gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP/gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!

Share on: