JagoHacks

Penyebab Hotspot iPhone Hilang, Simak Disini!

hotspot iPhone hilang

Hotspot iPhone sangat berguna untuk berbagi jaringan internet dengan menggunakan iPhone kamu layaknya WiFi rumahan. Fitur ini juga sangat berguna ketika kamu ingin menyambungkan aksesoris Apple lain saat WiFi rumah kamu mengalami gangguan.

Namun, ada kalanya fitur Hotspot iPhone tiba-tiba tidak bisa digunakan. Hal ini terjadi kemungkinan dikarenakan beberapa faktor, salah satunya adalah setelah kamu melakukan pembaruan sistem atau kamu melakukan jailbreak iPhone kamu.

Hotspot hilang bisa terjadi pada model iPhone mana saja, termasuk pada iPhone 11 Pro Max kamu. Jika kamu tidak ingin mengalami masalah hilangnya fitur personal hotspot, ip 11 Pro Max terbaik bisa kamu temukan di Jagofon, karena iPhone di Jagofon sudah terbukti semua fitur dan semua sinyal berfungsi dengan baik.

Nah, jika kamu sudah terlanjur mengalami hilangnya fitur hotspot iPhone, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Oleh karena itu, yuk kita simak beberapa cara mengatasi penyebab hotspot iPhone hilang berikut.

Baca juga: Dimana Beli iPhone Second Terpercaya? Ini Rekomendasinya

Restart Data Seluler

Cara Atasi Sinyal iPhone Hilang, Coba Cek IMEI Dulu di Situs Ini Deh! -  Strategi
Image Source: Strategi.id

Pada dasarnya untuk membagikan koneksi internet menggunakan fitur personal hotspot iPhone dibutuhkan jaringan internet dan kuota data pribadi kamu. Kemungkinan hilangnya fitur hotspot iPhone kemungkinan dikarenakan hilangnya juga jaringan internet kamu.

Nah, langkah pertama yang kamu harus coba adalah dengan restart data seluler iPhone kamu. Dengan cara ini diharapkan iPhone kamu mencari ulang jaringan internet dan memungkinkan aktif nya fitur hotspot iPhone kamu.

Adapun cara restart data seluler iPhone terbagi menjadi beberapa cara. Salah satu caranya adalah dengan menonaktifkan dan mengaktifkan data seluler, atau cara lebih mudahnya kamu hanya perlu mengaktifkan mode pesawat, kemudian setelah beberapa detik, non-aktifkan mode pesawatnya. Setelah itu iPhone akan memindai jaringan internet kembali dan fitur hotspot iPhone kamu akan kembali.

Reset Pengaturan Jaringan

Cara Reset Jaringan iPhone dengan 3 Metode Mudah
Image Source: wigatos

Jika dengan me-restart data seluler belum juga bisa mengembalikan fitur hotspot iPhone kamu yang mati, kamu bisa menggunakan cara reset pengaturan jaringan. Cara ini terbukti ampuh saat terjadi di iPhone 12 Pro Max.

Mungkin dalam beberapa waktu ini kamu sudah menyambungkan iPhone kamu dengan berbagai macam jaringan, termasuk jaringan WiFi gratis yang ada di beberapa coffee shop. Nah, untuk memperingan load kerja iPhone kamu dalam sektor penerimaan jaringan, kamu harus me-reset pengaturan jaringan kamu menjadi default.

Adapun cara reset pengaturan jaringan iPhone 12 Pro Max dan model yang lain kurang-lebih seperti berikut.

  1. Masuk ke dalam Settings atau Pengaturan dengan mengetuk ikon gerigi pada layar utama.
  2. Pilih General kemudian gulir layar dan ketuk pilihan Reset.
  3. Kemudian temukan pilihan Reset Network Setting. Pada beberapa model, kamu harus memasukkan kata sandi untuk masuk ke dalam fitur ini.
  4. Setelah memasukkan kata sandi, lakukan konfirmasi dan jaringan iPhone kamu sudah kembali ke pengaturan awal.

Nah, setelah pengaturan jaringan sudah di reset, iPhone kamu akan memindai ulang jaringan dan diharapkan bisa mengaktifkan kembali fitur hotspot iPhone.

Jika kamu ga mau ribet karena hilangnya fitur iPhone, kamu bisa cari iPhone 12 Pro Max di Jagofon! Tenang Jagoans, semua model iPhone di Jagofon dijamin memiliki kelayakan yang maximal bahkan seperti baru.

Semua fitur iPhone dijamin berfungsi dan mampu menangkap sinyal Indonesia dengan lengkap. Karena semua produk di Jagofon sudah melalui 90+ titik tes untuk memastikan iPhone yang kamu beli berfungsi dengan sangat baik.

Cek Pengaturan Personal Hotspot

Cara Mengatasi Hotspot Pribadi iPhone Hilang Setelah Direset Pengaturan |  PUKEVA
Image Source: pukeva.com

Jika beberapa cara di atas masih tidak berhasil, pastikan kamu cek pengaturan Hotspot Pribadi alias Personal Hotspot iPhone kamu. Harusnya pengaturan jaringan hotspot ini sudah otomatis diatur tergantung provider jaringannya. Namun jika kamu ingin memasukkan pengaturannya secara manual, berikut caranya.

Secara umum, cara mengatur personal hotspot di iPhone adalah dengan cara masuk ke Settings > Cellular > Carrier > Cellular Data Network > Personal Hotspot. Kemudian kamu isi data berikut sesuai dengan penyedia layanan seluler atau provider yang kamu gunakan.

  1. Telkomsel > APN: internet, Username: internet, Password: wap123
  2. Indosat > APN: internet, Username: gprs, Password: im3
  3. XL > APN: internet, Username: xlgprs, Password: proxl
  4. Axis > APN: Internet, Username: AXIS, Password: 123456
  5. 3 > APN : 3data, Username: 3data, Password: 3data

Nah setelah kamu memasukkan pengaturan hotspot personal iPhone di atas, kamu akan mendapatkan jaringan dan bisa menghubungkan jaringan internet kamu dengan perangkat lain.

Restart iPhone

How to Restart and Force Restart Any iPhone Model
Image Source: Business Insider

Salah satu cara lain untuk mengembalikan hotspot iPhone adalah dengan me-restart iPhone kamu. Adapun cara restart iPhone itu berbeda-beda. Untuk iPhone XR, kamu hanya perlu menekan salah satu tombol volume dan menekan tombol samping sampai power off slider tampil. Seret slider-nya kemudian tunggu 30 detik sampai gawai kamu mati.

Untuk menghidupkannya lagi, tekan tombol di sebelah kanan sampai logo Apple muncul. Namun jika kamu kesulitan menghidupkannya kembali, kamu bisa menggunakan cara: tahan lepas tombol volume naik dan turun dengan cepat, kemudian tekan dan tahan tombol power yang ada di sebelah kanan. Setelah logo Apple muncul lepaskan tombol samping kanan.

Nah, jika kamu tidak ingin menemukan masalah iPhone seperti di atas, kamu bisa beli iPhone XR di Jagofon loh! iPhone yang memiliki performa kelas atas dengan harga terjangkau ini dijamin memiliki fitur yang lengkap dan berfungsi dengan baik.

Semua produk yang ada di Jagofon juga menawarkan garansi uang kembali jika selama 7 hari kamu menemukan masalah pada iPhone kamu. Kamu juga akan mendapatkan garansi 30 hari ganti mesin gratis dan tambahan 6 Bulan garansi dengan sedikit tambahan biaya.

Emang boleh beli iPhone bekas serasa beli iPhone baru? Cuma di Jagofon yang bisa kayak gini! Yuk langsung checkkout iPhone nya di Jagofon!

Update iOS

Apple Rilis iOS 17.2.1 dengan Sejumlah Fitur Baru, Pengguna iPhone Wajib  Update - Tekno Liputan6.com
Image Source: Liputan6.com

Terkadang hilangnya salah satu fitur pada iPhone dikarenakan adanya bug pada sistem operasinya. Untuk memperbaiki bug tersebut, kamu harus memperbarui sistem operasi ke versi yang terbaru.

Untuk memperbarui sistem operasi menjadi iOS versi terbaru, kamu bisa menggunakan cara:

  1. Buat backup melalui iCloud atau Macbook kamu.
  2. Pastikan internet atau WiFi kamu aktif.
  3. Masuk ke dalam Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  4. Kemudian ketuk Unduh dan instal > Mengunduh Pembruan > Masukkan kata sandi > Instal sekarang.
  5. Selesai.

Setelah selesai melakukan pembaruan, kamu bisa langsung cek jaringan seluler kamu dan mencoba aktifkan Personal Hotspot iPhone kamu.

Baca juga: 5 iPhone Terbaik Yang Masih Layak Dibeli

Kesimpulan

Kehilangan salah satu fitur iPhone memang menyesakkan ya Jagoans. Apalagi fitur hotspot terkadang sangat vital saat koneksi WiFi kamu sedang gangguan.

Untuk memastikan iPhone kamu tidak memiliki fitur yang hilang, kamu boleh beli iPhone di Jagofon. Semua fitur dijamin berjalan dengan baik, jaringan dijamin bisa menangkap semua sinyal provider Indonesia, dan IMEI dijamin sudah terdaftar di Kemenperin.

Jadi jangan ragu lagi beli iPhone bekas di Jagofon! Jagofon sendiri adalah marketplace pertama di Indonesia yang menjual iPhone bekas. Walaupun bekas, kondisinya masih seperti baru dan dijamin kelayakannya.

Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!