Product

February 1, 2024

RAM Besar? Yuk Cek Spesifikasi dan Harga OPPO Reno5 F!

Setelah sebelumnya merilis OPPO Reno5 5G dan OPPO Reno5 Pro 5G di Bulan Desember 2020, pada Bulan Maret 2021 OPPO merilis model OPPO Reno5 F ke pasar ponsel pintar Indonesia untuk melengkapi seri Reno5.

Seri suksessor dari OPPO Reno4 F ini mengedepankan fitur yang mendukung produktifitas anak muda yang menyandang tema "Picture life in Speed" dengan menghadirkan fitur seperti AI Color Portrait Video dan Dual-View Video. OPPO Reno5 F memiliki harga di range Rp. 4 jutaan saat rilis dan memang pas untuk kantong kaum millenials saat itu.

Selang beberapa tahun, apakah spesifikasi OPPO Reno5 F masih bisa menemani hari-hari Jagoans? Yuk kita simak ulasan spesifikasi dan harga terbaru OPPO Reno5 F berikut.

Desain Ciamik

Image Source: oppo.com

OPPO Reno5 F memiliki desain bodi yang ciamik. Dengan perpaduan bahan material plastik glossy dan kaca di bagian depan, dapat menambah kesan yang menawan. Ponsel yang memiliki dimensi bodi 160.1 x 73.2 x 7.8 mm dengan berat 172 gram ini cukup compact dan bisa digenggam satu tangan dengan nyaman. Ponsel ini juga tersedia dalam 2 varian warna yakni Fluid Black dan Fantastic Purple.

OPPO Reno5 F memiliki fitur layar yang apik. Ukuran layar dengan bentang 6,43 inchi berpanel AMOLED dengan rasio layar ke bodi 85.2% menghiasi sisi depan ponsel ini. Kemudian layarnya memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixel) dengan rasio 20:9 dan memiliki kerapatan pixel di 409 ppi yang menyuguhkan saturasi warna yang tajam dan bersih.

Sementara itu, OPPO Reno5 F memiliki tingkat kecerahan khas di 430 nits dan tingkat kecerahan maximal di 800 nits. Dengan tingkat kecerahan ini, kamu bisa nyaman menggunakan ponsel ini walau berada di bawah terik sinar matahari.

Baca juga: Kameranya Bagus? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 6!

Performa OPPO Reno5 F

Image Source: oppo.com

Spesifikasi OPPO Reno5 F

  • Layar: AMOLED, 6,43 inchi Full HD+
  • Chipset: MediaTek MT6779V Helio P95 (12 nm)
  • GPU: PowerVR GM9446
  • RAM/ROM: 8 GB/ 128 GB
  • Memori Eksternal: ¬†Ada, microSDXC (slot khusus) sampai dengan 256 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 32 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 4310 mAh

OPPO Reno5 F ditenagai chipset MediaTek Helio P95 (12 nm) dan didukung pemrosesan grafis GPU PowerVR GM9446. Chipset ini memiliki 8 inti CPU (Octa-core) yang terdiri dari 2 core Cortex-A75 2.2 GHz dan 6 core Cortex-A55 2.0 GHz. Sementara itu, untuk mendukung multitasking yang lancar, OPPO Reno5 F dibekali RAM yang besar, yakni 8 GB dan penyimpanan besar di 128 GB.

Untuk performa sehari-hari, OPPO Reno5 F bisa diandalkan. Hal ini terbukti bahwa ponsel ini mendapatkan skor dari AnTuTu sebesar 207.500. Skor yang tergolong tinggi di kelasnya ini mampu melibas game dengan lancar dan kamu tidak akan khawatir mengalami stuttering saat berpindah-pindah aplikasi.

Quad Camera dari Oppo Reno5 F

Image Source: oppo.com

Teknologi AI sangat marak disematkan ke dalam sistem smartphone baru-baru ini (AIoT). Seolah tak mau ketinggalan, OPPO menerapkan fitur teknologi AI ke dalam sistem konfigurasi kameranya untuk menghasilkan gambar yang baik bak hasil jepretan seorang fotografer profesional.

Sementara itu, OPPO Reno5 F memiliki empat kamera belakang (AI Quad Camera) yang terdiri dari kamera utama 48 MP dengan bukaan f/1.7, kamera lensa ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2, dan sensor makro serta depth masing-masing 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sementara itu, kamera depannya ditanamkan kamera dengan lensa wide 32 MP dengan bukaan f/2.4.

Untuk perekaman video, kamera belakang mampu menyuguhkan video dengan resolusi 4K di 30fps atau 1080p di 30/120fps. Kemudian untuk kamera depannya mampu merekan video dengan resolusi 1080p di 30fps.

Untuk mempercantik hasil kamera, OPPO Reno5 F menghadirkan beberapa fitur AI inovatif seperti AI Scene Enhancement 2.0 yang mampu membuat saturasi warna yang menyesuaikan dengan gambar yang difoto sehingga menyuguhkan hasil yang lebih menarik dan keren. Kemudian ada fitur Dynamic Bokeh dan Night Flare Portrait yang dengan rapi membuat efek blur pada latar.

Kemudian ada fitur AI Color Potrait Video. Fitur ini memungkinkan kamu mengubah latar menjadi hitam putih, sehingga bisa menonjolkan objek yang akan menjadi pusat perhatian lebih. Sementara itu efek Monochrome Video yang bisa memilih salah satu warna RGB yang ditampilkan, sementara warna yang lain dibuat hitam putih yang bisa membuat kamu terfokus pada satu objek.

Satu lagi fitur yang mumpuni dari OPPO Reno5 F adalah Dual-View Video. Dengan fitur ini, kamu dapat memperlihatkan expresi perekam video ke dalam satu frame bersama objek yang direkam di momen yang sama.

Buat Jagoans yang penasaran dengan hasil kamera OPPO Reno5 F, berikut beberapa contohnya.

Hasil Foto Kamera Utama, Image Source: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Hasil Foto Kamera Ultrawide, Image Source: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Hasil Foto Kamera Makro, Image Source: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Hasil Foto Kamera Depan - AI Color Portrait, Image Source: Aulia Rahman Nugraha/kumparan

Baterai Memadai

Image Source: oppo.com

Untuk mendukung aktifitas kamu sehari-hari, OPPO Reno5 F ditenagai baterai dengan kapasitas 4310 mAh. Kapasitas baterai ini jelas kalah dengan ponsel mainstream lainnya yang berada di kisaran 5000 mAh. Namun dengan dukungan chipset yang mampu mengelola daya dengan baik, hasilnya ponsel ini memiliki ketahanan yang baik.

Mengutip dari gadgetmtech, kapasitas baterai OPPO Renos F mampu bertahan 1 sampai dengan 2 hari jika digunakan dengan wajar. Sementara itu, jika kamu menggunakannya nonstop, ponsel ini mampu bertahan selama 7 jam. Hasil yang memuaskan di kelasnya, bahkan performa baterai OPPO Reno5 F lebih baik ketimbang saudaranya, OPPO Reno5.

Sementara itu, ponsel ini mendapat dukungan teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang mampu mengisi daya baterai dari 15% sampai penuh dalam kurun waktu 80 menit.

Baca juga: Simak Jajaran dan Harga Oppo Terlengkap

Cek Oppo Reno5 F di Jagofon!

Buat kamu yang sudah mengidam-idamkan OPPO Reno5 F, langsung sikat aja Jagoans di Jagofon. Namun jika kamu masih ragu-ragu, yuk kita ulas kembali alasan kamu harus beli OPPO Reno5 F atau tidak berikut.

Alasan Beli OPPO Reno5 F

  • Spesifikasi layar yang bisa memanjakan mata
  • Konfigurasi dan fitur kamera yang ga main-main
  • Dilengkapi fitur Bluetooth 5.1 yang bisa berguna untuk pengguna TWS

Alasan Tidak Beli OPPO Reno5 F

  • Belum tahan debu dan air
  • Tidak ada NFC
  • Belum support sinyal 5G

Nah, sekarang sudah yakin belum? OPPO Reno5 F yang harganya hanya 2 jutaan di Jagofon ini masih tersedia loh di katalog. Yuk buruan checkout sebelum produk nya habis! Buat kamu yang belum tahu Jagofon itu apa, Jagofon merupakan marketplace spesialis gadget/HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget/HP bekas.

Untuk mempertahankan kualitas yang masih mumpuni, setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Beli HP/gadget bekas di Jagofon seperti beli HP/gadget baru, karena HP/gadget punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan loh!

Yuk jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau!

Share on: