Product

Realme C11: Cek Spesifikasi dan Harga Terbaik 2023 Disini!

Realme C11 adalah handphone lain keluaran Realme yang dikenal dengan specs yang lengkap dan harga yang terjangkau. Kalau kamu mau tahu soal Realme C11, yuk baca artikel ini sampai akhir!

Kelebihan & Kekurangan Realme C11

Source: Gaya Tekno

Realme C11 punya beberapa poin yang membuatnya worth it untuk dibeli dengan harga yang murah. Berikut adalah beberapa dari kelebihannya:

1. Desain mewah

Hal pertama yang pertama kali kamu lihat dari Realme C11 adalah layarnya. Ya, HP ini datang dengan layar yang cukup besar yaitu 6,5 inci. Layarnya juga datang dengan kualitas HD+, jadi warna video dan layarnya pun cukup memuaskan mengingat harga Realme C11 yang cukup terjangkau.

Selain layar lebar dan kualitas yang OK, Realme C11 juga punya penempatan kamera yang unik. Kamera depan mereka terletak di tengah atas dalam bentuk tetesan air. Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi desain ini membuat HP-nya terlihat lebih elegan dan modern.

Di belakang, kamu bisa melihat strip yang terbentang dari atas ke bawah di bagian kameranya, memberikan desain minimalis dan eksklusif. Kameranya belakangnya pun juga desain yang keren dengan desain kotaknya.

2. Kamera ganda

Kamera Realme C11 yang belakang cukup memuaskan berkat teknologi dan fiturnya. Kamera Realme C11 memiliki 13 MP untuk kamera utama, dan 2 MP untuk sisa kamera pembantu di samping kamera utama. Untuk kamera depan, kamu akan dapat kamera selfie dengan 5 MP.

Realme C11 memiliki kamera dengan berbagai fitur. Kalau kamu mau ambil foto dengan kualitas tinggi dalam ukuran vertikal, kamu bisa menggunakan mode Potret. Apabila kamu mau meningkatkan kualitasnya, kamu bisa menggunakan mode HDR. Dan jika kamu mau ambil foto di malam hari, kamu bisa menggunakan Night Mode yang akan memberikan cahaya ekstra sehingga fotonya tidak gelap.

Untuk kamera depan sendiri, kamu bisa menggunakan mode Bokeh dimana kamera akan fokus ke kamu. Dan, background-nya juga akan di blur.

3. Baterai tahan lama

Bagi kamu yang wajib menggunakan HP seharian, mungkin Realme C11 adalah HP yang cocok untuk kamu. HP ini punya daya baterai setara dengan 5.000 mAh. Daya baterainya juga memiliki performa yang cukup mengesankan karena bisa bertahan seharian tanpa charging untuk kegiatan sehari-hari. Kalau kamu menggunakan aplikasi berat, HP-nya bisa bertahan selama setengah hari.

Sayangnya, Realme C11 juga ada beberapa kekurangan yang wajib kamu tahu:

4. Tidak kuat untuk aplikasi berat yang banyak

Untuk gaming sendiri, HP-nya bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. Meskipun tidak tahan seharian, kamu bisa main game selama 2-3 jam-an dengan Realme C11 (dengan asumsi bahwa pengaturan game tidak berat).

Mengapa waktu gaming di HP ini cukup cepat? Karena prosesor dan RAM-nya tidak kuat untuk banyak aplikasi berat. Ya, kamu cuma bisa pakai satu aplikasi berat saja, dan itu pun cukup memakan daya baterai karena aplikasi beratnya tidak tahan seharian. Dan kalau kamu pakai lebih dari satu aplikasi berat, tentunya HP-nya akan mati lebih cepat juga.

Dengan kekurangan ini, kita bisa berasumsi bahwa Realme C11 cocok untuk kegiatan sehari-hari saja. Selebihnya dari itu, maka kamu butuh HP yang RAM dan prosesornya lebih besar dan kuat.

5. Tidak mendukung fast charging

Meskipun daya baterainya besar, kamu akan kesulitan jika HP-nya mati total. Hal ini karena Realme C11 tidak mendukung fast-charging.

Karena tidak ada fast-charging, kamu harus mengesampingkan waktu setidaknya tiga jam untuk mengisi baterai sampai penuh kalau HP-nya benar-benar mati.

Baca juga: Realme 5i: Cek Spesifikasi dan Harga Terbaik 2023 Disini!

Spesifikasi Realme C11

Source: Droila

Berikut adalah spesifikasi Realme C11:

Informasi Umum

Tahun

2020

Jaringan

2G, 3G, 4G

SIM Card

Ya (Dual SIM)

eSIM

Tidak

Bodi

Berat

196 gram

Dimensi

164.4 x 75.9 x 9.1 mm

Hardware

Chipset

MediaTek Helio G35

CPU

Octa-core 2.3 GHz Cortex-A53

GPU

PowerVR GE8230

Memori

RAM

2G, 3G

Memori Internal

32 GB

Memori Eksternal

Ya

Layar

Jenis Layar

IPS LCD

Ukuran

6,5 inci

Resolusi

720 x 1560 piksel

Refresh Rate

60 Hz

Kamera

Kamera Belakang

13 MP, f/2.2

2 MP, f/2.4

Kamera Depan

5 MP, f/2.4

Fitur

HDR, panorama

Koneksi

WLan

Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth

5.0, A2DP, LE, aptX

Infrared

Tidak

NFC

Tidak

GPS

A-GPS, GLONASS, BDS

USB

microUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai

Jenis

Li-Po

Kapasitas

5,000 mAh

Fitur Lain

OS

Android 10

Sensor

Kompas, Accelerometer

Jack

3.5mm

Warna

Pepper Grey, Mint Green

Baca juga: 4 Masalah OS Android Yang Sering Terjadi

Harga Realme C11 Juni 2023

Source: SindoNews

Karena RAM Realme C11 ada dua, harganya pun juga berbeda.

2GB Ram

  • Shopee : Rp. 1,301,000
  • Blibli : Rp. 1,500,000
  • Tokopedia : Rp. 999,000
  • Lazada : Rp. 1,169,000

3GB Ram

  • Shopee : Rp. 1,499,000
  • Blibli : Rp. 1,583,010
  • Tokopedia : Rp. 1,590,000
  • Lazada : Rp. 1,549,000

Perlu diingat bahwa tiap marketplace memiliki berbagai toko, jadi harga list di atas bukan harga patokan tiap marketplace. Contohnya, kamu bisa mencari Realme C11 di Shopee dengan harga lebih murah dari yang di list ini apabila kamu mau mencari-cari toko yang menjualnya dengan harga rendah.

Tentu saja, karena ada banyak toko di tiap marketplace, kamu wajib melakukan riset untuk memastikan bahwa tokonya terjamin kualitas produknya. Dan jujur saja, proses untuk risetnya memakan waktu cukup lama.

Realme C11 Terjangkau & Terbaik

Source: Gizmologi

Kalau kamu nggak mau repot-repot melakukan riset toko, kamu bisa beli Realme C11 di Jagofon. Di Jagofon, kamu bisa mencari Realme C11 baru atau second sesuai dengan budget kamu. Dan kalau HP-nya nggak ketemu, kamu bisa menghubungi CS Jagofon dan minta mereka untuk mencarikan HP-nya untukmu.

Meskipun Jagofon menjual HP second, jangan khawatir karena semua HP Jagofon punya kualitas “baru.” Sebelum Jagofon menunjukan produk mereka, mereka selalu melakukan testing untuk memastikan bahwa produknya berfungsi dengan baik. Jagofon melakukan testing di 90+ titik produk mereka, jadi fungsi dan kualitasnya pasti terjamin.

Apabila kamu masih ragu, kamu bisa menggunakan garansi 7 hari uang dan 30 hari mesin mereka. Dalam waktu 7 hari setelah penerimaan produk, kamu bisa minta refund uang. Dan apabila hardware-nya ada isu, Jagofon bisa mengurusnya dalam waktu 30 hari setelah penerimaan produk.

Masih takut? Kalau begitu, kamu bisa menggunakan fitur COD. Dengan fitur ini, kamu nggak usah ngasih uangmu sebelum produknya sampai dengan selamat.

Beli HP di Jagofon banyak untungnya, bukan? Kalau kamu mau merasakan semua keuntungannya, beli Realme C11 di Jagofon sekarang juga!