Product

Realme C2: Cek Spesifikasi dan Harga Termurah 2023 Disini!

Realme adalah salah satu bran HP lain selain Apple dan Samsung yang mulai menarik perhatian orang di pasar. Mereka dikenal dengan HP yang cukup terjangkau dan memiliki berbagai fitur yang berguna untuk penggunanya. Salah satu HP mereka yang sedang naik daun adalah. Realme C2. Yang mau tahu speks Realme C2, yuk baca artikel ini!

Kelebihan & Kekurangan Realme C2

Source: GSM Arena

Realme C2 memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang bisa kamu pertimbangkan ketika mau membelinya.

HP keluaran Realme ini mempunyai kamera belakang dengan 13 MP dan 2 MP. dengan megapiksel yang besar dan kombinasi AI dan Chroma Boost, pengguna Realme C2 bisa mendapatkan foto dengan warna yang seimbang, kinerja kameranya yang luar biasa ini karena chipset yang digunakan oleh Realme C2 yaitu MediaTek Helio P22 Octa-core. Dengan chipset ini, kamu bisa melakukan kegiatan sehari-hari dan berat tanpa harus merasakan lemot.

Tentu saja chipset-nya juga membantu Face Unlock untuk bekerja dengan responsif sehingga kamu bisa membuka HP-nya kurang dari 3 detik. Realme C2 juga dilengkapi dengan baterai 4000 mAh yang bisa tahan seharian sehingga kamu bisa melewati harimu tanpa harus mengisi baterainya.

Sayangnya, ada beberapa hal yang kurang memuaskan di Realme C2. meskipun HP-nya memiliki Face Unlock, mereka tidak menyediakan sensor sidik jari; jadi kamu cuma bisa membukanya dengan Face Unlock atau passcode/password. Dan meskipun chipset-nya cukup kuat, mereka tidak memanfaatkannya untuk layar kualitas tinggi. Realme C2 mempunyai layar hanya sebesar 720 × 1520 piksel, yang berarti penggunanya tidak bisa menikmati kualitas HD. Jadi, kamu tidak bisa mendapatkan kualitas tinggi ketika kamu sedang gaming.

Kekurangan ketiga dari Realme C2 adalah USB-nya. Berbeda dengan HP-HP sekarang, Realme C2 menggunakan USB 2.0 untuk colokannya. Hal ini cukup merepotkan kalau kamu ganti kabel, karena kebanyakan HP menggunakan USB Type-C untuk colokan mereka sekarang.

Baca juga: Realme 5i: Cek Spesifikasi dan Harga Terbaik 2023 Disini!

Spesifikasi Realme C2

Source: noypigeeks.com

Berikut adalah spesifikasi Realme C2 yang bisa kamu pelajari:

Informasi Umum

Tahun Rilis

2019

Jaringan

2G, 3G, 4G

SIM Card

Ya (Dual Sim)

eSIM

Tidak

Layar

Jenis Layar

IPS LCD

Ukuran

6.1 inci

Resolusi

720 x 1560 piksel

Refresh Rate

60 Hz

Bodi

Berat

166 gram

Dimensi

154.3 x 73.7 x 8.5 mm

Hardware

Chipset

MediaTek Helio P22

CPU

Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53

GPU

PowerVR GE8320

Memori

RAM

2 GB, 3 GB

Memori Internal

32 GB

Memori Internal

Ya 

Kamera

Kamera Belakang

13 MP, f/2.2

Kamera Depan

2 MP,f/2.4

Fitur

HDR, panorama, flash

Koneksi

WLan

Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth

4.2, A2DP, LE

NFC

Tidak

Infrared

Tidak

USB

microUSB 2.0, USB On-The-Go

GPS

A-GPS, GLONASS, BDS

Baterai

Jenis Baterai

Li-Po

Kapasitas

4,000 mAh

Fitur

Sistem pengisian baterai 10W

Fitur Lain

OS ketika dirilis

Android Pie (9.0), ColorOS 6 Lite

Jack

3.5 mm

Sensor

akselerometer, proksimitas, kompas

Warna

Biru & Hitam

Fitur Lain

Radio FM

Harga Realme C2 Juni 2023

Source: gadget360

Kalau kamu sudah mantap mau beli Realme C2, kamu bisa beli di beberapa tempat. Tentu saja, harganya juga tergantung dengan beberapa faktor seperti toko dan storage yang ada. Berikut adalah list harga Realme C2 sesuai dengan memori per HP:

16 GB

Untuk Realme C2 dengan 16 GB, kamu bisa mendapatkannya dengan harga berikut:

  • Tokopedia : Rp. 1,249,000
  • Shopee : Rp. 1,419,000
  • Blibli : Rp. 1,499,000
  • Lazada : Rp. 1,750,000

32 GB

Kalau kamu butuh memori yang banyak, kamu bisa beli versi 32 GB dengan harga di bawah ini:

  • Tokopedia : Rp. 1,270,000
  • Shopee : Rp. 1,530,000
  • Blibli : Rp. 2,143,000
  • Lazada : Rp.    729,000

3 GB RAM, 32 GB

Apabila 2 GB RAM tidak cukup, ada versi 3 GB RAM dan 32 GB memori internal:

  • Tokopedia : Rp. 1,450,000
  • Shopee : Rp. 1,550,000
  • Blibli : Rp. 2,128,000
  • Lazada :Rp. 1,290,000

Seperti yang dilihat, harga tiap marketplace berbeda tergantung dengan kualitas produknya. Itu pun dengan asumsi bahwa tokonya memberikan Realme C2 dengan kualitas baik. Ada kalanya dimana produk yang dikirim tidak sesuai dengan ekspektasi, sehingga kita tetap rugi meski bayar produknya dengan harga yang murah.

Dan sayangnya, kita sebagai butuh pembeli butuh waktu yang cukup lama untuk verifikasi toko-toko yang ada di marketplace di atas. Kita harus mencari tahu review jujur tokonya di berbagai tempat seperti sosial media, Kaskus, dan review toko di marketplace. Kadang ada juga review yang dibeli sehingga kita tidak yakin apakah reviewnya jujur atau tidak.

Baca juga: 4 Masalah OS Android Yang Sering Terjadi

Realme C2 Terjangkau & Terbaik

Source: ungeek.com

Untungnya, masih ada beberapa marketplace online yang bisa percaya seperti Jagofon.

Yang membuat Jagofon unik adalah variasi produk yang diberikan. Mereka tidak hanya menjual produk second tetapi juga produk baru. Ya, kamu bisa mencari HP dengan kualitas yang kamu inginkan. Kalau HP yang kamu mau tidak ada, kamu bisa menghubungi CS Jagofon dan membuat order khusus. Setelah kamu memberikan order khususmu, Jagofon akan mencari HP yang sudah kamu minta. Kamu cuma tinggal nunggu sampai mereka mendapatkan HP-nya untuk melanjutkan transaksi.

Kalau kamu takut HP second yang dijual performanya jelek, tenang saja karena Jagofon selalu memberikan produk dengan kualitas baik. Sebelum mereka mengirim produknya ke pembeli, Jagofon selalu cek semua titik produk mereka untuk memastikan bahwa HP-nya berfungsi dengan baik. Ada lebih dari 90 titik yang diperiksa, jadi produknya pasti terjamin kualitas dan fungsinya.

Apabila kamu masih ragu, Jagofon juga memberikan berbagai opsi untuk pembayaran. Kamu bisa menggunakan sistem COD untuk pembayarannya. Dengan sistem ini, kamu tidak usah memberikan uangmu sampai barangnya sudah sampai dengan selamat di tanganmu.

Jika produknya tidak berfungsi dengan baik setelah kamu memeriksanya, tenang saja! Jagofon memberikan garansi uang 7 hari setelah barang sampai di tangan pembeli. Asal kamu lapo ke Jagofon dalam 7 hari tersebut, kamu bisa minta full refund. Kalau kamu menemukan isunya setelah 7 hari, masih ada garansi mesin 30 hari setelah barang sampai. Jadi, kamu bisa minta Jagofon untuk mengurus software/hardware yang bermasalah maksimal 30 hari setelah barang sampai.

Seperti yang dilihat di atas, kamu bisa beli Realme C2 di toko mana saja. Tapi, tidak ada garansi bahwa produk murah yang dijual tersebut punya kualitas yang baik. Kalau kamu mau Realme C2 yang terjangkau dan benar-benar berkualitas, beli saja di Jagofon sekarang juga!