Product

Turun Drastis! Inilah Harga iPhone 11 Pro 64GB May 2023!

Saat ini, perusahaan dan toko resmi Apple masih belum ada di Indonesia. Sehingga jika kamu ingin membeli iPhone atau produk Apple lainnya, kamu harus beli ke toko distribusi resmi produk Apple. Biasanya, harganya akan jauh lebih mahal.

Jika kamu memutuskan ingin beli iPhone yang bisa menggunakan internet di Indonesia, kamu bisa cek di Jagofon yang menawarkan berbagai macam seri iPhone dan juga produk Apple lainnya seperti Airpods, Apple Watch, iPad, dan Macbook.

Kalau dulu iPhone memiliki dua seri, sekarang iPhone memiliki 3 seri. Contoh yang dulu adalah iPhone 5 dan iPhone 5s atau iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, kalau sekarang adalah iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max.

Sebagai ‘pelopor’ desain yang digunakan oleh Apple hingga saat ini, kami akan membahas mengenai iPhone 11 Pro di artikel ini.

Maksudnya pelopor disini adalah iPhone X kebawah memiliki desain yang berbeda dengan iPhone 11 keatas. Desain yang dimaksud disini adalah kamera belakang, dimana iPhone X memiliki kamera yang datar kebawah, sedangkan iPhone 11 keatas menggunakan kamera “boba” yang sedikit menonjol keluar.

Melihat seri iPhone 11 yang dirilis pada tahun 2019 lalu, tentu saja harganya sudah sangat jauh menurun, terutama iPhone 11 Pro 64GB. Meskipun masih mahal untuk sebagian orang, tapi kelas menengah keatas melihat ini sebagai peluang karena spesifikasinya yang baik.

Sekarang, kamu bisa mendapatkan iPhone 11 Pro 64GB dengan harga satu digit juta, yang padahal awalnya memiliki harga dua digit juta.

Bye-bye harga dua digit!

(Source: Apple)

Pilihan warna yang ditawarkan iPhone 11 Pro juga bernada elegan, yaitu emas, abu-abu, perak, dan hijau temaram.

Kalau kamu belum tahu, produk Apple ini termasuk ramah lingkungan loh! Apple menerapkan pendekatan siklus hidup produk menyeluruh untuk menentukan dampak terhadap lingkungan.

iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max mencerminkan kepedulian lingkungan Apple yang berkelanjutan. Keduanya didesain untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan dengan fitur kaca layar bebas arsenic, layar bebas merkuri, bebas BFR, bebas PVC, bebas berilium, dan baja tahan karat yang bisa didaur ulang.

Menarik kan? Untuk mengetahui spesifikasi iPhone 11 Pro dengan rinci, yuk baca artikel ini dan ketahui apa saja yang bisa kamu lakukan dengan memori 64GB!

Desain Bodi

iPhone 11 Pro memiliki ukuran tinggi 144 mm, lebar 71.4 mm, dan ketebalan 8.1 mm dengan berat 188 g.

Menurut standar IEC 60529, iPhone ini sudah dilengkapi dengan teknologi tahan air Level IP68 yang dapat bertahan pada kedalaman air hingga 4 meter selama 30 menit. Lebih tahan daripada iPhone 11 yang hanya bertahan hingga kedalaman 2 meter.

Tombol geser berdering atau hening dan pengaturan volume naik turun berada di sisi kiri, sedangkan di sisi kanan terdapat tombol power untuk mengunci handphone. Pada bagian bawah terdapat speaker, mic, dan konektor lightning untuk mengisi daya maupun transfer data.

iPhone X keatas sudah tidak menggunakan tombol Home atau Touch ID sensor, melainkan menerapkan desain layar berponi.

Use the side, Home, and other buttons on your iPhone - Apple Support
(Source: Apple)

Suara yang melengkapi iPhone 11 Pro adalah speaker stereo yang ada di atas dan bawah handphone, teknologi audio yang digunakan luar biasa kerennya, seperti berada di studio.

Selain itu, sensor yang dimiliki handphone seri 11 ini berupa biometrik pengenalan wajah, haptic touch, barometer, gyro tiga sumbu, akselerometer, sensor kedekatan jarak, dan sensor cahaya sekitar.

Layar

Tentunya berbeda dengan ukuran layar iPhone 11 Pro Max yang lebih besar, iPhone 11 Pro memiliki ukuran layar OLED Multi-Touch 5.8 inci, yang juga sudah dibekali dengan layar Super Retina XDR dan HDR.

Resolusi layar iPhone 11 Pro Max adalah 2436 x 1125 piksel pada 458 ppi, dengan menganut layar true tone dan warna luas (P3). Dilengkapi juga dengan lapisan oleophobic, layar iPhone 11 Pro tidak akan ada bekas sidik jari.

Adanya prosesor A13 Bionic pada iPhone 11 Pro membuat keterangan yang dihasilkan pada layar cocok bagi penggunanya, terangnya pas dan tidak membuat sakit mata.

Mau iPhone 11 Pro 64GB, 256GB, atau 512GB, tidak ada yang berbeda pada spesifikasi layar atau handphone secara keseluruhan kecuali memorinya.

Baca juga: iPhone 12 Masih Layak Dipakai Sampai Sekarang, Simak Alasannya!

Kamera

Meskipun tidak sebanyak kamera Xiaomi, kualitas kamera iPhone tidak perlu diragukan lagi. iPhone 11 Pro memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Berikut adalah spesifikasinya:

Kamera Belakang

  • 12 MP, f/1.8, 26mm (lensa wide), 1/2.55", 1.4µm
  • 12 MP, f/2.0, 52mm (lensa telephoto), 1/3.4", 1.0µm, 2x optical zoom
  • 12 MP, f/2.4, 120˚, 13mm (lensa ultrawide), 1/3.6"
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps

Kamera Depan

  • 12 MP, f/1.8, 26mm (lensa wide), 1/2.55", 1.4µm
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120fps
iPhone 11 Pro cameras: specs, features, and what they do - The Verge
(Source: The Verge)

Semua kamera ini sudah dilengkapi dengan HDR pada foto dan panorama, plus fitur flash dual-LED dual-tone. Semua video juga sudah mendukung HDR dan suara stereo yang berkualitas baik.

Ada beberapa fitur pada kamera iPhone 11 Pro yang sangat canggih, yaitu sebagai berikut:

  • Adanya mode potret dengan bokeh yang disempurnakan oleh Depth Control.
  • Adanya live photo yang bergerak dan dapat memilih satu frame untuk dijadikan foto.
  • Adanya pencahayaan potret dengan 6 efek, yaitu efek Alami, Studio, Kontur, Panggung, Panggung Mono, dan High-Key Mono.
  • Stabilizer yang dapat menstabilkan foto dan video secara otomatis, termasuk penstabilan video sinematik 4K.
  • Mode malam, dimana foto yang diambil pada malam hari akan terlihat lebih tajam dan lebih jelas.
  • Untuk lensa zoom optik dapat memperbesar 2x, memperkecil 2x, dan zoom digital hingga 10x untuk foto dan zoom digital hingga 6x untuk video.
  • Fitur slo-mo untuk 1080p pada kecepatan 120/240fps.
  • Foto dapat diambil saat sambal merekam video.
  • Mendukung Animoji dan Memoji.

Performa

iPhone 11 Pro memiliki sistem operasi dasar iOS13 yang dapat diperbarui ke iOS16, mungkin dapat diperbarui ke iOS17.

Chip prosesor yang digunakan adalah Apple A13 Bionic dengan CPU 2x2.65 GHz Lightning + 4x1.8 GHz Thunder dan GPU Apple 4-core graphics.

Kapasitas memori yang ditawarkan adalah 64GB dengan RAM 4GB, 256GB dengan RAM 4GB, dan 512GB dengan RAM 4GB.

Meskipun Apple tidak dirancang untuk bermain game terus-menerus dengan penawarannya yang hanya ada RAM 4GB, bukan berarti Apple lemah untuk aplikasi gaming. Mereka percaya diri bahwa dengan RAM 4GB pun pengalaman gaming pengguna tidak akan lag.

Apple memang dikenal dengan tidak memiliki slot untuk kartu memori eksternal, namun memori yang digunakan pada sistem sangat efektif dan transparan tanpa ada memori yang tergunakan secara terselubung.

Karena itu, selain harganya yang murah, banyak orang yang merasa cukup untuk membeli iPhone 11 Pro 64GB.

iPhone 11 Pro and 11 Pro Max Review: Reclaiming the camera crown
(Source: MobileSyrup)

Baca juga:  Perbandingan iPhone 14 Pro Max dengan iPhone 12 Pro Max

Baterai

iPhone 11 Pro memiliki kapasitas baterai 3046 mAh, masih lebih banyak dibandingkan iPhone 12 Pro yang hanya memiliki kapasitas baterai 2815 mAh. Meskipun begitu, iPhone sudah menggunakan teknologi pengisian daya cepat.

Baterai iPhone 11 Pro dipercaya dapat digunakan 4 jam lebih lama dibanding iPhone XS, dapat bertahan untuk memutar video selama 18 jam, menonton streaming hingga 11 jam, dan mendengar audio hingga 65 jam.

Untuk mengisi daya iPhone 11 Pro, baterai dapat mencapai 50% dalam 30 menit.

Miliki iPhone 11 Pro 64GB yang populer

Saat ini, banyak sekali orang dari kelas menengah yang memilih untuk menggunakan iPhone 11 Pro 64GB. Bagi mereka, handphone ini sudah cukup mewah dan berkualitas.

Jika dibandingkan dengan pertama kali rilis, harga iPhone 11 sudah jauh menurun. Jika kamu ingin seri yang tidak terlalu mahal, kamu bisa memilih iPhone 11 Pro 64GB.

Kalau kamu masih bingung atau ragu ingin membeli iPhone karena masalah harga, jangan khawatir karena Jagofon bisa bantu kamu dengan program cicilan dan tukar tambah!

Ketika kamu membeli iPhone 11 Pro, pastikan kotaknya berisikan iPhone, EarPods dengan kabel Lightning, Kabel USB-C ke Lightning, adaptor daya USB-C 18W, dan dokumentasi.

Miliki handphone impianmu sekarang bersama Jagofon!